Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Oktober 23, 2021, 09:36:48 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 49
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 38
Total: 38

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Kenapa Harus Nasi?  (Dibaca 11276 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline topazo

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 542
  • IQ: 21
  • Gender: Pria
  • Topazo Kenni von Ashraldia Nessia
    • (belum ada isinya)
Re: Kenapa Harus Nasi?
« Jawab #15 pada: Januari 05, 2011, 09:52:24 AM »
Menurut Tuhan KBBI, kenyang itu sudah puas makan.. :)
Berarti kalau perut penuh banget (minum soda 1 liter) tapi gak puas, masih dianggap belum kenyang yah...
Berarti ini betul2 masalah psikologis...
Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: Kenapa Harus Nasi?
« Jawab #16 pada: Januari 08, 2011, 02:04:14 PM »
lapar dan kenyang dipengaruhi berbagai faktor, kadar glukosa, distensi lambung, hormon, dll....kalo ga salah dulu pernah baca pada percobaan pada tikus yang dimodifikasi, kehilangan reseptor endocannabinoid di otak juga menyebabkan hilangnya rasa lapar, si tikus bisa makan terus dan akhirnya ukurannya sebesar kucing :D
Best Regards,


Astrawinata G

Offline topazo

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 542
  • IQ: 21
  • Gender: Pria
  • Topazo Kenni von Ashraldia Nessia
    • (belum ada isinya)
Re: Kenapa Harus Nasi?
« Jawab #17 pada: Januari 08, 2011, 02:11:19 PM »
Reseptor endocannabinoid itu apa yah boss...
kehilangan reseptor endocannabinoid di otak juga menyebabkan hilangnya rasa lapar, si tikus bisa makan terus dan akhirnya ukurannya sebesar kucing :D
hilangnya rasa kenyang mungkin yah...

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Kenapa Harus Nasi?
« Jawab #18 pada: Januari 08, 2011, 05:04:12 PM »
Cannabinoid..
Reseptor ganja.
OOT OOT OOT..!!!

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: Kenapa Harus Nasi?
« Jawab #19 pada: Januari 09, 2011, 01:54:29 PM »
@topaz: iya, maksudnya rasa kenyang yang hilang :D

@Prof Hur: iya, mirip ganja :)

Offline topazo

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 542
  • IQ: 21
  • Gender: Pria
  • Topazo Kenni von Ashraldia Nessia
    • (belum ada isinya)
Re: Kenapa Harus Nasi?
« Jawab #20 pada: Januari 10, 2011, 07:26:39 PM »
Udah ada gak, sejenis obat yang menekan Reseptor endocannabinoid itu, jadi dengan makan itu kita bisa diet... makan roti sedikit pun, trus makan obat itu, jadi gak perlu makan apapun lagi sudah cukup...

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: Kenapa Harus Nasi?
« Jawab #21 pada: Januari 12, 2011, 03:00:14 PM »
harusnya ada :) saya tidak gitu ngerti tentang yang ini, tapi setahu saya ada obatnya :D mungkin prof lain bisa bantu? ???

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Kenapa Harus Nasi?
« Jawab #22 pada: Januari 12, 2011, 10:11:04 PM »
bisa pake serat. dulu di ostrali ada sediaan tablet glucomannan. bahan ini kalo kena air bisa mengembang beberapa kali bobot awal sehingga perut terasa penuh. tapi karena ada laporan ADR yaitu produk nyangkut di kerongkongan sehingga terjadi penyumbatan akhirnya ditarik. sekarang banyak sediaan serat yang beredar, contohnya v****a.
kalo overeating ... perlu cari-cari dulu gimana cara treatmentnya. tapi sepertinya lebih ke arah psikologi ya?

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: Kenapa Harus Nasi?
« Jawab #23 pada: Januari 13, 2011, 03:28:46 PM »
tergantung juga Om, kalo emang kagak ada kelainan organik, kita terapi psikis nya, itu menurut saya :)

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
6 Jawaban
11023 Dilihat
Tulisan terakhir September 27, 2008, 04:25:58 AM
oleh superstring39
70 Jawaban
43679 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 08, 2010, 02:18:26 AM
oleh sayang
35 Jawaban
17388 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 20, 2011, 02:25:37 PM
oleh rafek
3 Jawaban
4237 Dilihat
Tulisan terakhir September 15, 2016, 02:41:56 AM
oleh Monox D. I-Fly
0 Jawaban
1629 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 10, 2015, 12:09:42 PM
oleh lazuardi100