Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Oktober 20, 2021, 12:54:27 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 26
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 34
Total: 34

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: kesehatan mata  (Dibaca 17223 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline alf

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 205
  • IQ: 34
  • Gender: Wanita
kesehatan mata
« pada: Juli 20, 2009, 06:45:54 AM »
benarkah membaca sambil tidur dapat merusak kesehatan mata atau membuat mata menjadi min (miopi) ????

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: kesehatan mata
« Jawab #1 pada: Juli 20, 2009, 10:20:44 AM »
tentu sajakan, membaca sambil tidur membuat jarak benda yang dibaca dengan mata sangat dekat jaraknya kurang dari 25 cm dapat membuat mata berakomodasi max dan cepat lelah serta juga membuat pertumbuhan bola mata yang terlalu panjang atau lengkungan kornea terlalu cekung maka menhasilkan rabun jauh...
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline alf

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 205
  • IQ: 34
  • Gender: Wanita
Re: kesehatan mata
« Jawab #2 pada: Juli 21, 2009, 06:11:20 AM »
thanks banget atas jawabannya....

Offline alf

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 205
  • IQ: 34
  • Gender: Wanita
Re: kesehatan mata
« Jawab #3 pada: Juli 21, 2009, 06:27:07 AM »
apakah dalam semua kasus selalu seperti itu??

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: kesehatan mata
« Jawab #4 pada: Juli 22, 2009, 07:41:51 AM »
gimana bisa membaca sambil tidur bisa merusak mata? kalo kita merem kan ga bisa baca... emang alf tidurnya dengan mata terbuka seperti gandalf?

Offline Mars

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 250
  • IQ: 45
  • Mars........
pnyakit mata
« Jawab #5 pada: Juli 28, 2009, 11:07:16 PM »
q bingung nih, sebenarnya yang bikin mata kita cepet rusak t penyebannya apa j ??  ::) ::)

Offline jam

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 303
  • IQ: 15
Re: pnyakit mata
« Jawab #6 pada: Juli 29, 2009, 06:38:27 AM »
trkna debu/mtaaa kna lidi
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

Offline ZeroFour

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 49
  • IQ: 6
Re: pnyakit mata
« Jawab #7 pada: Juli 29, 2009, 12:53:08 PM »
klo kucek2 mata gmn.....?
mata minus kok nambah  truz y, g brkrang...?

Offline najwa

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
Re: kesehatan mata
« Jawab #8 pada: Agustus 03, 2009, 02:11:14 AM »
Salam buat semua forumer. Saya dari Malaysia. Sedang dapatkan makluman tentang penyakit mata. Dan mencari penawarnya.

Ada penawar untuk mata rabun dan lain2 jenis rabun di Indonesia? Ada petua2nya? Kita kongsi ye!! ;D

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: kesehatan mata
« Jawab #9 pada: Agustus 03, 2009, 05:07:55 AM »
makan wortel utk mencegah,,,,
tapi aku denger2 ada daun yang bisa utk mengurangi rabun lo...

tar aku tanya dulu...
~ You are what you eat ~

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: kesehatan mata
« Jawab #10 pada: Agustus 05, 2009, 05:59:49 AM »
...umumnya sih makan makanan yang mengandung vitamin A ... dan interospeksi  diri kembali untuk tidak membaca dalam jarak yang deket, tetapi menurut ku itu untuk yang belum kronik.
 gantian aku yang nanya bolehkan untuk thread "kesehatan mata", kenapa ya saat muda seseorang lebih dulu menderita miopi, ketimbang hipermetrofi....dan kenapa kelanjutan miopi jadi hipermetrofi, bagaimana bisa?

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: kesehatan mata
« Jawab #11 pada: Agustus 05, 2009, 11:00:37 AM »
mngkin krna wkt muda kita byk bca,, jdi jrak pndng pun jadi dekat2 aja,,,
klo uda tua uda jrng bca,,, cma liat2 aja,,,, ;P hhe

tpi yg pxti klo liat uang pxti nampak jelas,,,, entah knpa gtu,,,, ???
wkwkwkwkwkwkwk,.,.,

Offline Mars

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 250
  • IQ: 45
  • Mars........
Re: pnyakit mata
« Jawab #12 pada: Agustus 05, 2009, 01:30:15 PM »
ok, thanx...
tapi, mksud q mata yang bisa menyebabkan mata jadi minus. knapa ??

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: pnyakit mata
« Jawab #13 pada: Agustus 05, 2009, 01:34:12 PM »
knra mata kita t'lalu cembung,,,

coba pperhatikan org2 yg minus,,,,
pxti matanya agak kyk melotot gitu,,,,

Offline Mars

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 250
  • IQ: 45
  • Mars........
Re: kesehatan mata
« Jawab #14 pada: Agustus 05, 2009, 01:39:48 PM »
Salam buat semua forumer. Saya dari Malaysia. Sedang dapatkan makluman tentang penyakit mata. Dan mencari penawarnya.

Ada penawar untuk mata rabun dan lain2 jenis rabun di Indonesia? Ada petua2nya? Kita kongsi ye!! ;D

o y,, tmen k2 q pernah puntya penykt kaya gini. trus, dia sering pake buat ngehitamin mata itu..
lama2 minus di matanya jadi sembuh dan normal lagi. gman ??

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
8 Jawaban
5422 Dilihat
Tulisan terakhir September 15, 2016, 01:35:23 AM
oleh Monox D. I-Fly
Lensa Mata

Dimulai oleh Idad Biologi

5 Jawaban
6247 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 11, 2010, 09:25:43 PM
oleh Idad
15 Jawaban
10375 Dilihat
Tulisan terakhir September 28, 2011, 04:34:28 AM
oleh Farabi
8 Jawaban
6322 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 23, 2014, 12:24:09 PM
oleh MuhammadRyan
7 Jawaban
8890 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 12, 2013, 12:33:06 PM
oleh MuhAlexander