Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

November 29, 2021, 11:52:12 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 39
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 17
Total: 17

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Risiko Mengejutkan Mengkonsumsi Kacang  (Dibaca 9251 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline leli

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 9
  • IQ: 16
  • ForSa!
Risiko Mengejutkan Mengkonsumsi Kacang
« pada: April 12, 2017, 04:22:04 AM »
Olahan kacang banyak kita temui dalam bentuk kacang yang direbus atau di olah sedemikian cara. Kacang pada umumnya menyimpan nutrisi penting dan lengkap bagi tubuh. Kacang mentah mengandung lemak jenuh, lemak ini meningkatkan kadar kolesterol yang memicu diabetes dan penyakit arteri. Berikut beberapa risiko yang mengejutkan dalam mengkonsumsi kacang.

- Kacang menyebabkan migrain, beberapa kacang-kacangan dapat memicu migrain atau alergi pada beberapa orang.

- Kacang menyebabkan tekanan darah naik

- Kacang dapat mengganggu penyerapan vitamin, kacang-kacangan seperti kacang kedelai mengandung zat yang mengganggu penyerapan betakaroten dan vitamin B12 dan vitamin D.

- Kacang bisa memicu asam urat, Penderita asam urat disarankan untuk menghindari kacang polong, kacang-kacangan, lentil dan kacang lainnya, karena kandungan dalam kacang mengandung purin yang tinggi.

- Kacang membuat anda mengandung gas, kacang-kacangan dapat menyebabkan masalah perut menjadi kembung, terutama kacang kering, lentil dan kacang polong.

Semoga Bermanfaat :)

Offline Kar.Chan

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 6
  • IQ: 0
  • ForSa!
Re:Risiko Mengejutkan Mengkonsumsi Kacang
« Jawab #1 pada: Desember 07, 2017, 09:04:21 AM »
kacang-kacangan iya sih. Misalkan kacang merah, bikin perutku bergas. hehehe. apapun yang dikonsumsi kebanyakan gak bagus sih sebenarnya. Kalau sedikit, kacang bisa mengisi kebutuhan protein juga.