Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Maret 01, 2021, 05:41:39 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139621
  • Total Topik: 10384
  • Online Today: 57
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 28
Total: 28

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: MSG (MonoSodium Glutamat)  (Dibaca 12571 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline eirdnehl

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 31
  • IQ: 2
Re: MSG (MonoSodium Glutamat)
« Jawab #30 pada: April 23, 2010, 05:44:21 AM »
Trus yg menyebabkan Chinese Food Syndrome itu kan MSG? bener ga?
Kenapa bisa begitu?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: MSG (MonoSodium Glutamat)
« Jawab #31 pada: April 23, 2010, 09:00:11 AM »
overdosis banget... tapi kabarnya juga mulai diragukan itu efek MSG.

Offline Hendy wijaya, MD

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 699
  • IQ: 25
  • Gender: Pria
Re: MSG (MonoSodium Glutamat)
« Jawab #32 pada: April 23, 2010, 10:16:04 AM »
ekstrak dari rumput laut punya ya Mas? :)
iya, ceritanya bagaimana ia bisa nemuin tuh ekstrak rumput laut bikin enak menarik lo, pernah diulas di tv..dan ga gampang mengisolasi satu komponen dalam sekian banyak komponen lain dalam ekstrak..
Tantum valet auctoritas, quantum valet argumentatio

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: MSG (MonoSodium Glutamat)
« Jawab #33 pada: April 23, 2010, 11:07:28 AM »
Perlahan2 mungkin...
Dulu orang pake rumput lautnya sekalian, perlahan2 dengan kemajuan teknologi, diketahui kalo bahan aktifnya MSG, jadi diekstak.. Gitu?
OOT OOT OOT..!!!

Offline Hendy wijaya, MD

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 699
  • IQ: 25
  • Gender: Pria
Re: MSG (MonoSodium Glutamat)
« Jawab #34 pada: April 23, 2010, 11:33:40 AM »
Ga perlahan-lahan, si penemu bikin penelitian dibantu pabrik bahan pengolah makanan. Bisa dibilang itu penemuan yang revolusioner di bidang industri makanan.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
10 Jawaban
6894 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 11, 2009, 03:21:29 PM
oleh EZ