Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juli 06, 2022, 01:06:43 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 67
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 52
Total: 52

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Kanker serviks

Dimulai oleh daryadi, Februari 06, 2015, 07:38:11 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

daryadi


Kanker serviks merupakan pertumbuhan sel yang abnormal (ganas) pada sel-sel yang ada pada jaringan serviks. Sel jaringan serviks yang membelah diri tidak terkontrol lagi, sehingga menimbulkan keganasan.

Kanker serviks biasanya menyerang wanita yang sudah memiliki pasangan atau yang sudah berhubungan seksual. Akan tetapi, kanker serviks juga tidak menutup kemungkinan menyerang orang yang belum menikah atau yang belum pernah melakukan hubungan seksual.

Ada beberapa tipe dari kanker serviks. Tipe yang paling umum dan banyak kasusnya adalah skuamosa sel carsinoma (SCC). Kanker serviks merupakan salah satu contoh dari kanker jenis karsinoma.

Kanker serviks jenis SSC dapat disebabkan oleh infeksi virus HPV (human papiloma virus) dan dapat ditanggulangi atau diobati. Akan tetapi, jenis kanker serviks seperti adenosquamous, melanoma, adenosarcoma, serta limfoma biasanya tidak dapat ditanggulangi.

Setelah anda tahu apa itu kanker serviks, apakah anda sudah tahu apa itu serviks? Serviks merupakan Pintu masuk yang berfungsi sebagai penghubung antara rahim dan vagina. Serviks dikenal dengan sebutan leher rahim. Kenapa disebut leher rahim? karena serviks letaknya sebelum rahim, makanya namanya adalah leher rahim. Kanker serviks biasa orang sebut dengan kanker leher rahim.

Kanker serviks dapat dideteksi dengan pemeriksaan pap smear. Dianjurkan untuk para wanita yang sudah berumah tangga untuk melalukan pemeriksaan papsmear untuk mengetahui apakah dirinya memiliki kanker serviks atau tidak.
Kumpulan tutorial blogspot, photoshop dan lain-lain di [pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]