Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Desember 06, 2020, 06:27:11 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26686
  • Latest: mkrxxi
Stats
  • Total Tulisan: 139608
  • Total Topik: 10377
  • Online Today: 46
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 41
Total: 41

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: MedTriv  (Dibaca 129800 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re:MedTriv
« Jawab #390 pada: Januari 15, 2012, 10:10:57 PM »
soal istilah-istilah itu,  melangit deh  ^-^

asal ingat saja masih buanyak PR yang belum terselesaikan,  dan PR akan semakin menumpuk bila PR paling awal tidak dituntaskan dulu .....................



 

« Edit Terakhir: Januari 15, 2012, 10:21:14 PM oleh semut-ireng »

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • IQ: 38
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
Re:MedTriv
« Jawab #391 pada: Januari 16, 2012, 04:15:10 AM »
iyap, dan itu terjadi pada saya tepat tahun kemarin. kalau tahun ini alhamdulillah, PR-nya cuma sedikit.
i adore your intelligence

Offline Idad

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 823
  • IQ: 66
  • Gender: Pria
  • ZyuProject
    • Math is Fun, Math is Games, Math is Logic, and Math is Easy!!!
Re:MedTriv
« Jawab #392 pada: Januari 19, 2012, 12:45:55 PM »
oia, mf smpe kelupaan::
ok, om Astra  SALAH untuk no 1 dan 2, tapi no 3 dan 4 BENAR!!
jawaban yang betul:
1. a       3. c
2. b       4. c

jadi +2 IQ untuk om Astra (uda di Up barusan, masih ngutang satu lagi om)

@ sisca & exile
hhe, iy mf2, ok mungkin bisa diturunkan gradenya, kita coba buat soal yang mungkin aplikatif dan masih ada hubungannya ke pelajaran SMA

soal berikutnya:
1. Komponen utama pembentuk asam empedu adalah:
a. Karbohidrat
b. Asam Trigliserat
c. Protein
d. Kolesterol
e. Asam Ribonukleat

Komponen Antibody utama yang terdapat pada mukosa usus dan juga dihasilkan di air mata adalah ... (2) dan molekul proteinnya berbentuk ... (3)
2.a. IgM
   b. IgA
   c. IgD
   d.IgE
   e. IgG

3. a. Monomer
    b. Dimer
    c. Tetramer
    d. Pentamer
    e. Hexamer

Sedangkan komponen antibody yang berperan dalam patofisiologi anafilaksis adalah... (4)
4. a. IgM
    b. IgA
    c. IgD
    d. IgE
    e. IgG

Sel apakah yang bertanggung jawab dalam memproduksi antobody adalah ... (6) dan di permukaan sel tersebut terdapat antibody yang terus menempel padanya (tidak dilepaskan ke darah seperti empat antibody yang lain), antibody tersebut adalah ... (7)
6 a. Histiosit                 7. a. IgM
   b. Sel Langerhans         b. IgA
   c. Sel T                         c. IgD
   d. Sel B                        d. IgE
   e. Sel Plasma                e. IgG

untuk soal sekarang, karena gradenya agak mudah, mungkin kita batasi satu user hanya boleh menjawab dua pertanyaan sj ok..,
mungkin dari para senior monggo bisa menambah soal yang terkait dengan klinis . .
Visit My Site ! ! !
Download Soal Matematika SMA ZyuProject



Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • IQ: 38
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
Re:MedTriv
« Jawab #393 pada: Januari 22, 2012, 04:49:43 AM »
1. b
6. a
bukan?

*sisanya belum pernah dipelajari

Offline Moonlight

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 12
  • IQ: 2
  • ForSa!
Re:MedTriv
« Jawab #394 pada: Januari 27, 2012, 10:45:40 AM »
2. B
3. B

btw aku boleh ngasih soal juga gak ?  ;D

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
Re:MedTriv
« Jawab #395 pada: Januari 28, 2012, 12:13:18 AM »
1. B
2. B
3. B
4. D
5. -
6. D
7. C

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • IQ: 38
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
Re:MedTriv
« Jawab #396 pada: Januari 28, 2012, 11:39:49 PM »
om rai kenapa dijawab semua? kawan forsa yang lain ga bisa jawab. om Idad blg 1 user cm bisa jawab 2 soal, tapi kalau om rai mau kasih pertanyaan tambahan gpp sih  .__.v

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
Re:MedTriv
« Jawab #397 pada: Januari 29, 2012, 12:03:33 PM »
opps... sorry.,.. gag baca yg terakhir...
bener2 sorry..

Seorang anak laki-laki umur 10 tahun tinggal di tempat kurang terurus. Gatal-gatal di sela tangan, bokong dan kelamin. Pemeriksaan fisik mendapatkan papul, vesikel, pustula, ekskoriasi. Diagnosis kelainan di atas adalah.........

Offline Moonlight

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 12
  • IQ: 2
  • ForSa!
Re:MedTriv
« Jawab #398 pada: Januari 30, 2012, 11:26:22 AM »
spertinya sih skabies ? 

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
Re:MedTriv
« Jawab #399 pada: Januari 30, 2012, 11:48:32 AM »
spertinya sih skabies ? 


yup... + 1 IQ...

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
Re:MedTriv
« Jawab #400 pada: Januari 30, 2012, 11:58:47 AM »
Seorang wanita G3P2A0 40 th, 30 minggu, nyeri kepala, tangan kesemutan, penglihatan kabur, TD: 170/100, kaki bengkak.
Diagnosis ?

Offline Moonlight

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 12
  • IQ: 2
  • ForSa!
Re:MedTriv
« Jawab #401 pada: Januari 30, 2012, 02:33:43 PM »
preeklampsia kah ?

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.503
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
Re:MedTriv
« Jawab #402 pada: Februari 01, 2012, 02:58:53 AM »
istilahnya sudah diganti jadi gestosis, kalo gak salah.
tapi kalau dilihat dari kutipan berikut, kok gak sesuai.
Kutip
Gejala-gejalanya klinis Preeklampsia sbb:
* Penemuan tekanan darah yang tinggi ataupun peningkatan tekanan darah dari biasanya. Itu merupakan hal penting untuk menentukan seorang ibu hamil mengalami preeklampsia atau tidak. Sebagai patokan digunakan batasan tekanan darah lebih dari 130/90 mmHg.
* Bengkak dapat mudah dikenali di daerah kaki dan tungkai. Pada keadaan yang lebih berat didapatkan bengkak di seluruh tubuh. Pembengkakan ini terjadi akibat pembuluh kapiler bocor, sehingga air yang merupakan bagian dari sel merembes keluar dan masuk ke dalam jaringan tubuh dan tertimbun di bagian tersebut.
* Terdapat kadar protein tinggi dalam urin karena gangguan pada ginjal. Gejala preeklampsia ringan menunjukkan angka kadar protein urin lebih tinggi dari 500 mg per 24 jam. Yang parah dapat mencapai angka 5 gram dalam 24 jam. Pengeluaran urin pun kurang dari 400 ml per 24 jam.
* Kenaikan berat badan lebih dari 1,36 kg setiap minggu selama trimester kedua, dan lebih dari 0,45 setiap minggu pada trimester ketiga.
Selain bengkak pada kaki dan tangan, protein pada  urine dan tekanan darah tinggi, gejala preeklampsia yang patut  diwaspadai adalah :
-Berat badan yang meningkat secara drastis akibat  dari penimbunan cairan dalam tubuh.
-Nyeri perut.
-Sakit kepala yang berat.
-Perubahan pada refleks.
-Penurunan produksi kencing atau bahkan tidak  kencing sama sekali.
-Ada darah pada air kencing.
-Pusing.
-Mual dan muntah yang berlebihan.
http://www.ibujempol.com/toksemiapreeklampsia-pengertian-gejala-penanganan/
« Edit Terakhir: Februari 01, 2012, 03:07:48 AM oleh mhyworld »
once we have eternity, everything else can wait

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
Re:MedTriv
« Jawab #403 pada: Februari 06, 2012, 10:50:26 PM »
preeklampsia kah ?

yup.. preeklampsia berat...
+ 1 IQ...

Seorang wanita 30 tahun sudah menikah 6 tahun, haid terlambat 2 bulan. KU= pucat, lemas, akral dingin dan mengeluh nyeri perut tiba2. TD: 90/50 mmhg, nadi 100x/ menit, RR= 24x/menit, Hb: 7 g/dl. Keadaan yg paling mungkin pada pasien adalah ...

Offline Moonlight

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 12
  • IQ: 2
  • ForSa!
Re:MedTriv
« Jawab #404 pada: Februari 08, 2012, 11:13:59 AM »
Banyak sih DD nya. Tapi mungkin kehamilan ektopik terganggu ?