Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juni 26, 2022, 10:01:41 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,632
  • Total Topik: 10,389
  • Online today: 62
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 55
Total: 55

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Darah Reaktif?

Dimulai oleh syx, Maret 25, 2010, 07:01:30 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

syx

ada rekan yang ditolak saat donor darah dengan alasan darahnya reaktif. apa yang dimaksud dengan darah reaktif?

Astrawinata G

mungkin Hb-nya.....kalo mau donor darah, yang diperiksa kan Hb, TD, dan goldar...mungkin yang bisa dijadikan alasan penolakan adalah Hb :) btw Hb-nya kenapa ya? :( kalo Hb-nya kebanyakan bukannya bagus buat donor?
Best Regards,


Astrawinata G

PocongSains

darah reaktif apakah = darah terjangkit ???

Huriah M Putra

Polisitemia juga ditolak kalo mau donor.. Jadi Hb tinggi tetap ditolak.
Katanya sih karna tuh udah ada kelainan.

Darah reaktif..? hemmm hemmm.... Gak tau.. Emank suka bikin istilah aneh2.
[move]OOT OOT OOT..!!![/move]

syx

Kutip dari: PocongSains pada Maret 25, 2010, 10:41:56 PM
darah reaktif apakah = darah terjangkit ???
temen gw bisa ngamuk kalo dikasi penjelasan kaya gini...

Astrawinata G

bukannya polisitemia malah dianjurkan untuk donor Mas Hur? ???
Best Regards,


Astrawinata G

Huriah M Putra

Gak..
Kata Gatot (kenal kan?) kalau gak salah..
Polisitemia itu juga gak boleh donor..
Tuh katanya...
Plebotomi yang untuk polisitemia..
[move]OOT OOT OOT..!!![/move]

Astrawinata G

hoohoho, kirain darah phlebotomi itu bisa buat donor :)
Best Regards,


Astrawinata G

nandaz

darah reaktif adalah darah yang mengandung unsur uranium, radium dll ;D ;D ;D
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

..apa ini ada kaitannya dengan sifat dari antigen dan aglutinin dari darah?..misalnya darah O berinersi dengan golongan darah A,B, dan AB?...sehingga darah jika dilakukan donor darah maka akan terjadi penggumpalan?
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Huriah M Putra

Kan donor darah ada dibagi juga berdasarkan golongan darahnya...
Atau mungkin ini soal rhesus?
Kita tau rhesus negatif itu langka. Jadi temen om itu rhesus negatif sehingga gak bisa donor?
[move]OOT OOT OOT..!!![/move]

nandaz

Kutip dari: Huriah M Putra pada Maret 29, 2010, 09:53:15 PM
Kan donor darah ada dibagi juga berdasarkan golongan darahnya...
Atau mungkin ini soal rhesus?
Kita tau rhesus negatif itu langka. Jadi temen om itu rhesus negatif sehingga gak bisa donor?
rhesus negatif itu bukannya darah kera? ;D
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Astrawinata G

rhesus positif juga ada di kera kok....toh asal ketahuannya juga dari darah kera duluan :)
rhesus negatif makanya g bisa donor? bukannya resipien yang Rh+ aman menerima yang Rh-?
Best Regards,


Astrawinata G

r.a.n

darah reaktif...??? menarik...Itu yang ngomong siapa...??? kalo petugas PMI, kemungkinan (ini menurut saya lho..)...HbsAg nya positif tapi belum menimbulkan reaksi....di tubuh alias silent...tuh ..Coba tanya lagi ada riwayat ifeksi HepB baik di dia ataupun ibunya....Habis rada nggak enak kalo bilang "wadu mas...kena hepB"...khan kasian...

Btw..rhesus itu cuma sebagian besar aja...masih ada MNO dsb tapi kalo yang mau okeh sih..pendekatan HLA (Human Antigen Leukosit...) ini baru oke...soalnya dipake buat transplantasi..
[move]"stem..cell apa BTKV..aduh bingung..???" [/move]

Huriah M Putra

HbsAg... Eee...
Antigen dari shield hep B.
Menunjukkan adanya infeksi hepatitis B.
Iya gak mas?
[move]OOT OOT OOT..!!![/move]

Astrawinata G

tapi....darahnya ditolak sebelum donor lho...biasanya kan darahnya diambil dulu baru diperiksa kan Mas?
Best Regards,


Astrawinata G