Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Mei 13, 2021, 06:00:43 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139631
  • Total Topik: 10391
  • Online Today: 159
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 42
Total: 42

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: menghilangkan bekas luka  (Dibaca 11964 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Mars

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 250
  • IQ: 45
  • Mars........
menghilangkan bekas luka
« pada: Juni 05, 2009, 05:10:42 AM »
hayo.................. ada yng tahu ga buat nglangin bekas luka yang ada di tubuh ???  :angel:

Offline alvin pratama

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 663
  • IQ: 64
  • Gender: Pria
Re: menghilangkan bekas luka
« Jawab #1 pada: Juni 05, 2009, 09:16:25 AM »
setauku ada, tapi ini dari tumbuhan.....
namanya daun "BINAHONG"
bisa didapat di pekarangan rumah...
"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

Offline Mars

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 250
  • IQ: 45
  • Mars........
Re: menghilangkan bekas luka
« Jawab #2 pada: Juni 05, 2009, 11:56:52 PM »
Binanhong ???????? yang kayak gimana ???

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: menghilangkan bekas luka
« Jawab #3 pada: Juni 06, 2009, 12:52:58 PM »
1. Beli aja "binahongdine" sejenis obat merah yang lebih ampuh dari pada banyak obat merah

2. kalo dah ga sakit (pulih) sering2 scrubbing pake bengkoang scrub n kalo mau lembut pake "rosewater n asunaro" (up tou you)
gunakan tiap habis mandi
Website Matematika Terapan => http://nabihbawazir.com

Offline alvin pratama

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 663
  • IQ: 64
  • Gender: Pria
Re: menghilangkan bekas luka
« Jawab #4 pada: Juni 07, 2009, 01:50:52 AM »
Binanhong ???????? yang kayak gimana ???
coba google aja...
aq dapet sedikit artikel:
DescriptionBinahong adalah tanaman obat dari daratan Tiongkok yang dikenal dengan nama asli Dheng San Chi. Tumbuhan ini telah dikenal memiliki kasiat penyembuhan yang luar biasa dan telah ribuan tahun dikonsumsi oleh bangsa Tiongkok, Korea, Taiwan dll. Di kawasan Asia Tenggara, tumbuhan ini merupakan konsumsi wajib penduduk Vietnam ketika melawan invansi Amerika, namun sayangnya tanaman ini masih asing untuk daerah Indonesia.

Seluruh bagian tanaman menjalar ini berkasiat, mulai dari akar, batang dan daunnya. Pemanfaatanya bisa direbus atau dimakan sebagai lalapan untuk daunnya. Dan kini, walhamdulillah, Binahong telah dikemas dalam bentuk kapsul tanpa campuran bahan-bahan lainnya, alami tanpa efek samping aman dikonsumsi semua usia serta insya Allah terjamin kehalalannya.


Kasiat Binahong

Kasiat Utama

1.Mempercepat pemulihan kesehatan setelah operasi, melahirkan, khitan, segala luka-luka dalam, radang usus.
2.Melancarkan dan menormalkan peredaran dan tekanan darah.
3.Mencegah stroke, maag, asam urat.
4.Menambah dan mengembalikan vitalitas daya tahan tubuh.
5.Wazir (ambeien)
6.Melancarkan buang air kecil, buang air besar.
7.Diabetes dll.

Kasiat Tambahan
1.Sariawan berat.
2.Pusing-pusing.
3.Sakit perut.
dan ada gambarnya juga.. di http://www.plantamor.com/index.php?album=1387

Offline clarasy

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 85
  • IQ: 7
Re: menghilangkan bekas luka
« Jawab #5 pada: Juni 07, 2009, 03:03:35 AM »
Luka bekas jerawat juga bisa BINANHONG nya???

Offline bupunsu

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 25
  • IQ: 7
Re: menghilangkan bekas luka
« Jawab #6 pada: Juni 09, 2009, 06:59:48 AM »
Ini pengalaman belum lama. Kaki saya kena knalpot motor yang panas, agar tak melepuh saya beri odol, ternyata masih melepuh. Dicuci air juga melepuh. Seorang teman bengkel motor, bilang: diberi oli. Karena saya anggap oli motor agak kotor,, maka saya olesi dengan minyak VCO (virgin coconut oil), karena kadar air VCO kurang dari 1 %. Dalam waktu dua hari, melepuh kempes. Saya olesi terus, beberapa hari kemudian kering dan mengelupas. Eloknya, bekasnya tidak nampak putih sekali.
  Ada juga obat luka luar yang cukup ampuh, yaitu minyak hati ikan hiu botol. Dulu minyak ini didapat dari teman, dari p.Lombok.  Luka jatuh dari motor, diolesi minyak itu, dalam sehari langsung kering. Tetapi, baunya amis luar biasa. Bisa diminum, untuk kesehatan, sesudah itu minum kopi, untuk menghilangkan amis-nya. Atau, kalau diminum, masukan dulu ke kapsul.

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: menghilangkan bekas luka
« Jawab #7 pada: Juni 09, 2009, 09:41:08 AM »
Setuyju bgt ma bupunsu, soal khsia VCO emang luar biasa

Offline Ariatami

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 44
  • IQ: 2
  • Gender: Wanita
Re: menghilangkan bekas luka
« Jawab #8 pada: Juni 09, 2009, 10:20:24 AM »
Tapi kan ikan hiu dah jd hewan langka!  :'( yah... klo VCO kyk na blh" aja
Wish my bestfriends always good there

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: menghilangkan bekas luka
« Jawab #9 pada: Juni 09, 2009, 10:41:43 AM »
Tapi kan ikan hiu dah jd hewan langka!  :'( yah... klo VCO kyk na blh" aja
Setuju, minyak hiu berapa harganya ya???

Offline Ariatami

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 44
  • IQ: 2
  • Gender: Wanita
Re: menghilangkan bekas luka
« Jawab #10 pada: Juni 09, 2009, 11:22:19 AM »
Kk Nabih mo bli?  ???

Yah..... sama aja mo memusnahkan hiu  ::)

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: menghilangkan bekas luka
« Jawab #11 pada: Juni 09, 2009, 11:39:28 AM »
Saya cuma mau tanya, lagian cuma  buat nambah wawasan, jujur saya kurang suka obat yang terkesan "terlalu langka"

masalahnya kan bekas luka masalah yang umum, jadi obat yang umum kan ada

@Ariatami
saya tidak sekejam (dan sekaya) itu

Kalo memusnahkan tikus saya setuju

Offline Ariatami

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 44
  • IQ: 2
  • Gender: Wanita
Re: menghilangkan bekas luka
« Jawab #12 pada: Juni 09, 2009, 11:46:25 AM »
Saya cuma mau tanya, lagian cuma  buat nambah wawasan, jujur saya kurang suka obat yang terkesan "terlalu langka"

masalahnya kan bekas luka masalah yang umum, jadi obat yang umum kan ada

@Ariatami
saya tidak sekejam (dan sekaya) itu

Kalo memusnahkan tikus saya setuju
Jgn di mskin ke hati dong kk Nabih! kan cm bercanda  ;D

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
23 Jawaban
15147 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 23, 2009, 11:35:28 PM
oleh ahmad fauzan
0 Jawaban
3125 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 01, 2011, 05:38:59 AM
oleh azzkirananta
4 Jawaban
4790 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 28, 2011, 05:23:28 AM
oleh Mr.Smiley
5 Jawaban
4504 Dilihat
Tulisan terakhir September 04, 2014, 08:46:06 AM
oleh Rizal_Ashari
9 Jawaban
5300 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 17, 2014, 05:15:07 AM
oleh Muztank