Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Maret 05, 2024, 06:32:53 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,653
  • Total Topik: 10,405
  • Online today: 62
  • Online ever: 1,582
  • (Desember 22, 2022, 06:39:12 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 24
Total: 24

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Minum 1 gelas air putih dari Teco Lebih Baik

Dimulai oleh cartiman, Januari 14, 2010, 01:31:34 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

cartiman

Menurut saya : Kalau Kita Minum air putih di pagi hari maka minum satu gelas air putih dari Teco Lebih baik dari minum satu gelas air putih dari Dispenser.

Kenapa ?
Kerena, kalau air kita diam maka kotoran yang berada diatas akan turun ke bawah.

Untuk Minum air putih di pagi hari, kejadiannya adalah :
Kalau kita minum air dari Teco, maka yang kita minum bagian atasnya.
Tetapi, kalau kita minum air dari Dispenser, maka yang kita minum bagian bawahnya.

Yang tidak lebih baik lagi adalah kalau pagi hari tidak minum air Putih.

Itu menurut saya ?

ada tanggapan ....

Mat Dillom

Kutip dari: cartiman pada Januari 14, 2010, 01:31:34 PM
Menurut saya : Kalau Kita Minum air putih di pagi hari maka minum satu gelas air putih dari Teco Lebih baik dari minum satu gelas air putih dari Dispenser.

Kenapa ?
Kerena, kalau air kita diam maka kotoran yang berada diatas akan turun ke bawah.

Untuk Minum air putih di pagi hari, kejadiannya adalah :
Kalau kita minum air dari Teco, maka yang kita minum bagian atasnya.
Tetapi, kalau kita minum air dari Dispenser, maka yang kita minum bagian bawahnya.

Yang tidak lebih baik lagi adalah kalau pagi hari tidak minum air Putih.

Itu menurut saya ?

ada tanggapan ....

Dispensernya yg murah sih :D. Yah lubangnya dibawah. Yang mahal beda mas :d.

Huriah M Putra

[move]OOT OOT OOT..!!![/move]

sisca, chemistry

lah,, saya bingung,,,
dispenser saya ndak ada celah terbuka selain tempat keluar airnya doank..
darimana kuman masuk..?
ato kotoran.?
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

Mat Dillom

Kutip dari: sisca, chemistry pada Januari 14, 2010, 02:43:46 PM
lah,, saya bingung,,,
dispenser saya ndak ada celah terbuka selain tempat keluar airnya doank..
darimana kuman masuk..?
ato kotoran.?

Begitu tutup botol dibuka, khan kuman masuk.

Timur

kalau dari pengalaman pribadi emang bagus kok dan bila bangun pagi lalu minum air putih badan juga jadi seger.
ada juga khan terapi air yang memang bagus untuk ngilangin racun di tubuh.

Huriah M Putra

[move]OOT OOT OOT..!!![/move]

sisca, chemistry

kebetulan dispenser aku bukan yg pake botol AQ*A... ^^"
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

Astrawinata G

memang sih benar, tapi kalau menurut saya, kuman2 tadi akan dimusnahkan dalam kantong pemusnahan massal via HCl :) kecuali mungkin "kotoran" yang dimaksud itu mineral seperti kalsium karbonat yang mengendap dan membentuk kerak di teko :) itu mah karena air PAM memang mengandung mineral2 itu (saya lupa lengkapnya gimana :'( )
Best Regards,


Astrawinata G

Idad

Kutip dari: Astrawinata G pada Januari 14, 2010, 10:44:16 PMitu mah karena air PAM memang mengandung mineral2 itu (saya lupa lengkapnya gimana :'( )
Yup, Setuju. Makanya lebih baik minum air galon refill (yang terjamin tentunya) daripada memasak air PDAM. Secara kuantitatif dan dibandingkan dengan kualitasnya biayanya jauh lebih murah membeli air refill  daripada memasak air.

Bisa kita logikakan berapa banyak minyak tanah / gas yang perlu kita keluarkan untuk memasak sebanyak satu galon air dengan kualitas yang sama seperti air refill yang sudah paten (dan sudah diuji POM).

Bahkan untuk di daerah Surabaya, seingat saya, setahun atau dua tahun lalu pernah ada pelarangan penggunaan air PAM untuk konsumsi minum, bahkan dengan cara dimasak.

syx

PAM itu Air Mandi bukan Air Minum... jadi ga bole diminum tanpa proses 'pemurnian' lebih lanjut sebelumnya.

cartiman

Kutip dari: syx pada Januari 15, 2010, 06:48:45 AM
PAM itu Air Mandi bukan Air Minum... jadi ga bole diminum tanpa proses 'pemurnian' lebih lanjut sebelumnya.
Betul jangan menggunakan air PAM untuk di Minum,
Kalau terpaksa sebaiknya air PAM di diamkan Dulu di dalam teco selama semalam/lebih, lalu ambil bagian atasnya (setengahnya saja, setengahnya lagi buat mandi) lalu dimasak dan bisa untuk diminum.

Astrawinata G

jadi teringat kata dosen w :) dulu beliau sempat jadi kayak "panitia pengecekan kelayakan produk" (kayak gitu kirA2 tugasnya). jadi beliau pernah ngecek di salah satu pusat penyaringan air PDAM, jadi disana nampak ada bangkai kucing yang nyangkut2, blehhhhh......minum air bekas mandiin mayat kucing :p beliau sempat trauma juga dan ge mau minuum air PAM hampir 1 minggu, hahaha...

tapi katanya, toh air AQ*A atau yang lainnya juga walaupun disebutkan uda melalui sekian kali penyaringan dan lain2, toh kan kita ga tua kenyataannya di lapangan gimana, jadi akhirnya ga terlalu trauma lagi :)
Best Regards,


Astrawinata G

syx

ya jangan gitu... musti liat proses pemurniannya. kalo inget dari mana asalnya pasti ya bakal minum air. bisa-bisa cuma minum air dari sumber air di gunung sana.
air yang udah lewat pemukiman manusia dijamin udah ga bakal 'bersih' lagi dari limbah dan sampah manusia.

Astrawinata G

yupe om momod :) cukup minum aja, ga usa pikir macam2 lagi :p
Best Regards,


Astrawinata G