Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Juli 30, 2021, 05:11:58 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139658
  • Total Topik: 10400
  • Online Today: 86
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 58
Total: 58

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Paru-paru basah  (Dibaca 45448 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline ahmad fauzan

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 193
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
  • jangan menghinaku lagi yak??
Paru-paru basah
« pada: Agustus 27, 2008, 03:56:15 PM »
weew mao nanya neh ama yg ahli
masih ada hubungannya kok ama angin

kata orang kalo sering kluar malem,trus sering kena angin malem bisa2
timbul penyakit paru2 basah yang di tandai dengan seringnya telapak tangan basah/lembab???
trus tanda2nya apa seh kalo paru2 basah???

padahal ane sering kluar malem,tapi gak pernah tuh kena yg begituan??
semua itu bisa asalkan kita terbiasa

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Paru-paru basah
« Jawab #1 pada: Agustus 27, 2008, 11:35:08 PM »
paru-paru basah atau pneumonia disebabkan beberapa hal, di antaranya: infectious pneumonia (akibat infeksi viral, bakteri ato fungal), aspiration pneumonia (organ pernapasan kebanyakan terisi air seperti dalam kasus tenggelam), allergic pneumonia (karena reaksi alergi), dan chemical pneumonia (akibat menghirup gas kimia tertentu seperti chlorine). jadi berenang bisa menyebabkan paru-paru basah kalo orangnya ga bisa berenang alias tenggelam...
pneumonia karena infeksi biasanya ada gejala demam. secara umum adanya gangguan pernapasan, napas jadi pendek dan cepat, batuk-batuk, rasa sakit di dada (apalagi pas batuk ato ambil napas panjang)... parahnya tubuh bisa membiru (cyanosis), sakit kepala, atp gangguan lain karena pasokan oksigen berkurang.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.256
  • IQ: 322
  • Gender: Pria
  • ForSa
Re: Paru-paru basah
« Jawab #2 pada: Agustus 28, 2008, 05:08:46 AM »
Paru-paru basah karena angin malem ini mitos dong sis?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Paru-paru basah
« Jawab #3 pada: Agustus 28, 2008, 07:09:17 AM »
bukannya paru-paru dari sananya udah basah?

Offline tita_ws

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 0
Re: Paru-paru basah
« Jawab #4 pada: Juli 01, 2010, 11:15:03 AM »
paru-paru basah itu sama artinya ga sm radang paru-paru ??    ???

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: Paru-paru basah
« Jawab #5 pada: Juli 01, 2010, 12:58:35 PM »
radang paru2 karena infeksi disebut pneumonia :) kalau bukan karena infeksi disebut pneumonitis.....
Best Regards,


Astrawinata G

Offline Takagi Fujimaru

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 921
  • IQ: 47
  • Gender: Pria
  • Falcon is flying...
Re: Paru-paru basah
« Jawab #6 pada: Juli 02, 2010, 10:17:01 PM »
@Astra
Klo yang di film TMD itu gmana? si Miki kan jga pneunomia tuh? Kok disebutin klo membran dalamnya bocor shg udara diluar membran nekan paru2nya? yg ditusuk sama pulpen itu lo...
Belajar itu buat cari ilmu, bukan cari nilai.

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: Paru-paru basah
« Jawab #7 pada: Juli 03, 2010, 09:00:37 AM »
itu pneumothorax :) makanya si Asada tusukkan pulpen ke sela iga jadi udaranya bisa keluar dan ga menekan paru2 lagi :) bukan pneumonia, tapi pneumothorax :D wah, nonton TMD juga toh Mas? hehehe

Offline Takagi Fujimaru

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 921
  • IQ: 47
  • Gender: Pria
  • Falcon is flying...
Re: Paru-paru basah
« Jawab #8 pada: Juli 03, 2010, 11:20:55 AM »
ooo...salah inget brarti. uda lama sih...ahahaha~
iye, nonton juga..keren tuh ryutaronya...ahahaha~
TMD 3 ada ga? xixixi

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: Paru-paru basah
« Jawab #9 pada: Juli 03, 2010, 11:26:19 AM »
blum ada kayaknya...bingung mau kasus apa lagi. si kakek direkturnya kan uda mau ko'it di amrik, hahaha.......

iya, yang buat keren itu sound effectnya, hehehe

Offline Takagi Fujimaru

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 921
  • IQ: 47
  • Gender: Pria
  • Falcon is flying...
Re: Paru-paru basah
« Jawab #10 pada: Juli 03, 2010, 11:34:46 AM »
aq punya OST-nya smua...xixixi
yg keren itu yg ditunjukin jantungnya tuh.. jarang2 ada film kek gitu... XDD

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: Paru-paru basah
« Jawab #11 pada: Juli 03, 2010, 02:21:50 PM »
aku juga punya koleksi OST-nya semua, hahaha (ga mau kalah)

tapi agak ke-dewa2an film TMD2...masa bisa menegakkan Marfan Syndrome sama cewe se-cute gitu dengan meraba jantungnya...yang raba dokter anestesi pula...dewa kali, hahaha....

btw, OOT nih....ayo buka thread baru :)

Offline Takagi Fujimaru

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 921
  • IQ: 47
  • Gender: Pria
  • Falcon is flying...
Re: Paru-paru basah
« Jawab #12 pada: Juli 03, 2010, 11:05:13 PM »
ahahaha~ iya sih. tapi klo diliat dari operasinya, yg ini lebih terang2an. klo di "voice" yg forensik (harusnya lebih seru pas otopsi) ga diliatin tubuhnya. organ2nya juga engga... :(

yoo...OOT lagi...ahahahaha~

paru-paru basah atau pneumonia disebabkan beberapa hal, di antaranya: infectious pneumonia (akibat infeksi viral, bakteri ato fungal), aspiration pneumonia (organ pernapasan kebanyakan terisi air seperti dalam kasus tenggelam), allergic pneumonia (karena reaksi alergi), dan chemical pneumonia (akibat menghirup gas kimia tertentu seperti chlorine). jadi berenang bisa menyebabkan paru-paru basah kalo orangnya ga bisa berenang alias tenggelam...
pneumonia karena infeksi biasanya ada gejala demam. secara umum adanya gangguan pernapasan, napas jadi pendek dan cepat, batuk-batuk, rasa sakit di dada (apalagi pas batuk ato ambil napas panjang)... parahnya tubuh bisa membiru (cyanosis), sakit kepala, atp gangguan lain karena pasokan oksigen berkurang.
Klo sakitnya di dada sebelah kiri gimana? kayak ditekan gitu? tapi bukan di jantungnya...

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: Paru-paru basah
« Jawab #13 pada: Juli 04, 2010, 01:23:22 AM »
biasanya memang sakit dada itu banyak penyebab, karena itu ga spesifik dan butuh pemeriksaan penunjangnya :)


Offline Takagi Fujimaru

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 921
  • IQ: 47
  • Gender: Pria
  • Falcon is flying...
Re: Paru-paru basah
« Jawab #14 pada: Juli 04, 2010, 09:46:45 AM »
Mungkin paru2nya kali ya? Kadang yg sakit sebelah kanan, kadan sebelah kiri. Apa karena bersepeda tanpa jaket/ pelindung dada? Kata orang2 klo ga pake itu, paru2nya bisa gawat. Emang mekanismenya gimana ya? Bisa tolong dijelasin? :)

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
9 Jawaban
7473 Dilihat
Tulisan terakhir September 05, 2010, 05:26:35 AM
oleh Astrawinata G
Paru-paru

Dimulai oleh Farabi « 1 2 » Kesehatan

16 Jawaban
7575 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 11, 2011, 06:44:15 AM
oleh Logan
2 Jawaban
3250 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 04, 2011, 09:46:55 AM
oleh Astrawinata G
0 Jawaban
8227 Dilihat
Tulisan terakhir September 04, 2013, 02:45:00 AM
oleh eunikedesika
0 Jawaban
1823 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 28, 2014, 07:10:25 AM
oleh liviapangdoko