Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Desember 02, 2020, 12:20:20 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139608
  • Total Topik: 10377
  • Online Today: 61
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 46
Total: 46

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Perawatan Payudara  (Dibaca 39167 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Perawatan Payudara
« pada: Agustus 27, 2008, 07:08:08 AM »
disukai para cowo... kadang bikin minder cewe... tapi penting harus dijaga. ntar sekalian kalo ada artikel pemeriksaan payudara sendiri untuk deteksi dini kanker.

6 Langkah Memperindah Payudara
 
Kompas Selasa, 26 Agustus 2008 | 13:10 WIB

Banyak orang rela mengeluarkan biaya yang tak sedikit dan berisiko tinggi untuk mendapatkan payudara yang lebih indah. Dengan silikon misalnya. Padahal ada cara yang lebih mudah dan murah untuk mendapatkannya, tanpa perlu operasi dan bisa dilakukan di mana dan kapan saja. Mau tahu caranya? Ikuti enam gerakan berikut.

Gerakan 1
- Kedua tangan saling memegang di depan dada. Tangan kiri memegang lengan tepat di bawah siku kanan. Sedangkan tangan kanan juga memegang lengan tepat di bawah siku kiri, sehingga terbentuk segi empat.
- Dorong pergelangan tangan kanan ke arah kiri, dan pergelangan tangan kiri didorong ke kanan secara bersamaan hingga otot payudara terasa bergerak.
- Lakukan 3x8 hitungan.

Gerakan 2
- Rentangkan kedua tangan ke depan, tekuk siku dengan telapak tangan mengepal.
- Gerakkan tangan ke atas dan bawah, ke arah dalam, secara bergantian antara kiri dan kanan, tanpa saling bersentuhan satu sama lain, sampai payudara terasa naik turun.
- Lakukan 3x8 hitungan.

Gerakan 3
- Rentangkan kedua tangan ke depan, tekuk siku dengan telapak tangan mengepal.
- Angkat kedua tangan ke atas sampai otot payudara terasa tertarik.
- Lakukan 3x8 hitungan.

Gerakan 4
- Tangan kanan ke atas dan tangan kiri di pinggang.
- Tarik tangan kanan ke belakang hingga payudara terasa tertarik.
- Lakukan 3x8 hitungan.
- Lakukan pada tangan lainnya.

Gerakan 5
- Angkat tangan ke atas dengan posisi telapak tangan menghadap ke atas, putar ke arah depan dan angkat kembali kedua tangan sampai lengan atas bagian dalam menyentuh payudara. Jadi mengangkat payudara dari bawah.
- Lakukan 3x8 hitungan.

Gerakan 6
- Kedua tangan di samping.
- Tarik tangan ke belakang sejauh mungkin sampai payudara terasa terangkat.
- Lakukan 3x8 hitungan.

Tips
- Gerakan-gerakan ini bisa dilakukan pada posisi berdiri maupun duduk.
- Setiap latihan, posisi tubuh dalam keadaan tegak dan perut ditarik ke dalam.
- Selingi dengan istirahat sekitar 10 menit.
- Hindari kebiasaan yang membuat payudara terlihat turun, seperti membungkukkan badan.

Ika Nurul Syifaa

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Perawatan Payudara
« Jawab #1 pada: Agustus 27, 2008, 07:09:34 AM »
Bila Bra Terlalu Ketat
 
Kompas Minggu, 24 Agustus 2008 | 10:42 WIB

Sebuah penelitian yang dilakukan para doter dari Universitas Texas Southwestern Medical School di Dallas, menghasilkan beberapa temuan. Antara lain, pemakaian bra bertali tipis dan ketat bisa menyebabkan sakit kepala yang berkepanjangan dan kerusakan syaraf serius.

Bra yang ketat akan membuat saraf terjepit dan akibatnya si pemakai bisa diserang sakit kepala yang berkepanjangan, nyeri leher bahkan mati rasa. Rasa sakit ini juga bisa menyerang bahu dan lengan.

Pemakaian bra yang terlalu ketat berbahaya bagi wanita berdada besar. Disarankan, bra baju renang bertali dada atau bahu, jangan dikenakan berlama-lama. Sama bahayanya dengan bra ketat.

Cari saja bra yang bertali agak lebar dan tidak terlalu ketat membungkus payudara Anda. Selain lebih sehat, bra ini pun akan nyaman di tubuh. Celakanya, dari survei perusahaan pakaian dalam Playtex, 70 persen wanita ternyata lebih suka memilih bra bertali kecil dan ketat.

Rini Sulistyati

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.256
  • IQ: 322
  • Gender: Pria
  • ForSa
Re: Perawatan Payudara
« Jawab #2 pada: Agustus 27, 2008, 12:18:56 PM »
wah, si sis ;D Sampe senyum2 sendiri gw bacanya nih ;D
Pake ilustrasi dong biar lebih mantap. Serius nih, soalnya gw baca yang 6 gerakan itu, trus bayangin gerakannya kok ada yang ga nangkep ya. Misalnya yang pertama tuh :

Dorong pergelangan tangan kanan ke arah kiri, dan pergelangan tangan kiri didorong ke kanan secara bersamaan hingga otot payudara terasa bergerak.

Lah kalo tangan kiri megang lengan di bawah siku kanan, gimana cara ngedorongnya ???

Komen untuk bra terlalu ketat :
Nah ini nih, kadang sering kenyamanan dan kesehatan terlupakan demi tampil menarik. Pemakaian sepatu hak tinggi apa juga mirip bra ketat ini?
Oya, iklan2 bra yang untuk ngebesarin ukuran payudara itu gimana ya?

Offline ksatriabajuhitam

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 791
  • IQ: 97
  • Gender: Pria
  • keep holding on
    • hsw weblog
Re: Perawatan Payudara
« Jawab #3 pada: Agustus 27, 2008, 12:54:12 PM »
selain buat gaya, ada fungsi lain ga sih dari bra itu?  ???
not all the problems could be solved by the sword, but sword holder take control of problems.
ForSa versi mobile: http://www.forumsains.com/forum?wap2

Offline peregrin

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 538
  • IQ: 100
  • Gender: Wanita
  • 'truth' is a lonely thing (J.Gaarder)
Re: Perawatan Payudara
« Jawab #4 pada: Agustus 27, 2008, 03:54:21 PM »
selain buat gaya, ada fungsi lain ga sih dari bra itu?  ???

Kalau sedang berolah raga atau menyusui (payudara jadi sensitif), bra memang dibutuhkan utk melindungi dan support. Kalau utk sehari2, mungkin lebih utk kenyamanan dan kesopanan.

Waktu kecil saya diberi tahu kalau bra bisa mencegah payudara makin turun dengan bertambahnya usia. Tapi ada yg bilang ini cuma mitos. Barangkali ada yg lebih tahu ttg fungsi kesehatan bra?

Kalau utk gaya, ini memang ngga bisa dilepaskan dari tuntutan / pandangan sosial masyarakat trhdp bagaimana (bentuk tubuh) perempuan yg ideal di tiap jaman. Jaman dulu sebelum ada bra, perempuan harus pake korset yang sangat ketat. Pernah lihat ngga di film2 jaman Victoria, yg cewe2-nya biasa berpegangan di tiang sambil berkali2 menahan nafas ketika dibantu dipakaikan korset. Korset semacam ini banyak menyebabkan problem2 kesehatan. Tapi bbrp efek buruk kesehatan yg ditimbulkan ini justru sesuai dg image perempuan yg seharusnya di masa itu, misalnya pucat dan lebih lemah secara fisik.
Di akhir th 60an, para feminist memprotes simbol2 feminitas yg dianggap mereduksi perempuan menjadi sekedar objek seks. Salah satu yg diprotes adalah pandangan bahwa cewe harus mengikuti penampilan atau mempunyai bentuk tubuh tertentu (yg dianggap ideal oleh jaman itu). Pemakaian bra pun menjadi salah satu sasaran protes, krn bagaimanapun juga, sejak dr jaman korset si mbahnya bra, fungsinya memang utk membentuk tubuh agar kelihatan ideal. Protes ini dikenal dg nama "bra-burning" (biarpun ini cuma istilah saja, tidak ada pemrotes-feminist yg benar2 melepas dan membakar bra-nya di publik saat itu). Sejak itu, masyarakat Barat menerima jika ada cewe2 yg memilih utk tidak mengenakan bra di publik. Namun, menurut saya pribadi, pesan agar cewe jangan menjadi korban mode ini tidak benar2 kesampaian. Malah sekarang model bra bermacam2, seperti yg dibilang reborn di atas, ada yg utk membuat payudara kelihatan besar juga.


6 Langkah Memperindah Payudara

yg dilatih otot payudara atau otot dada ya? mungkin saya salah, tapi payudara kan terdiri dari jaringan lemak dan kelenjar penghasil ASI, sedang jaringan otot yg men-support payudara ya cuma otot dada?
Free software [knowledge] is a matter of liberty, not price. To understand the concept, you should think of 'free' as in 'free speech', not as in 'free beer'. (fsf)

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Perawatan Payudara
« Jawab #5 pada: Agustus 27, 2008, 11:16:57 PM »
wah, si sis ;D Sampe senyum2 sendiri gw bacanya nih ;D
Pake ilustrasi dong biar lebih mantap. Serius nih, soalnya gw baca yang 6 gerakan itu, trus bayangin gerakannya kok ada yang ga nangkep ya.
woii... buat yg cowo silakan bayangin aja. yg cewe silakan coba. kalo pake ilustrasi ntar moderatornya yg repot. masalah cocok ato kaga mending yg minta komen member cewe aja.

Offline wonderfull wind

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 90
  • IQ: 7
  • Gender: Wanita
    • winds blo9
Re: Perawatan Payudara
« Jawab #6 pada: Agustus 28, 2008, 12:08:37 PM »
ka sis,,, Makasiy ya,, bagus banget niy infonya :)  :)Penting banget, tp kadang ce2 (apa aku doang kali ya??) suka males nyari tau ttg yg beginian,,

Ntar ajakin temen2 aH biaR lebih seRu n sman9at olahraganya,,
Akal itu mentri yang menasehati, hati itu adalah raja yang menentukan, harta itu adalah satu tamu yang akan pergi, dan kesenangan itu satu masa yang ditinggalkan. (anonim)

Offline eky

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 441
  • IQ: 20
  • Gender: Pria
  • growing up
Re: Perawatan Payudara
« Jawab #7 pada: Agustus 28, 2008, 01:10:06 PM »
kenapa males nyari tau yang beginian?
bukannya ini juga untuk kebaikan bersama?? hehe

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Perawatan Payudara
« Jawab #8 pada: Agustus 28, 2008, 10:43:22 PM »
gw pernah dapet video tentang breast self examination (BSE) dari memorial sloan-kettering cancer center. BSE sebaiknya mulai dilakukan saat mulai menginjak usia 20an, terutama bagi cewe yg keluarganya punya sejarah kanker. cara BSE ini bisa dibaca di artikel berikut:
American Cancer Society: How to Perform a Breast Self-Exam
BreastCancer.org: The Five Steps of a Breast Self Exam

Offline redwine

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
  • om listrik
Re: Perawatan Payudara
« Jawab #9 pada: Maret 13, 2009, 09:49:35 AM »
seperti juga otot tubuh yang lain payudara juga membutuhkan gerak....
pikir aja jika payudara dak ada penopang alias otot ... wah bisa ketawa dunia.
so... banyak pria wanita ke fitness dan aerobic ya pasti untuk kebugaran dan olah tubuh...
biar seksi dan sehat bro...
« Edit Terakhir: Januari 12, 2011, 04:28:14 PM oleh reborn »

Offline Tikoqué

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 29
  • IQ: 2
  • Gender: Wanita
Re: Perawatan Payudara
« Jawab #10 pada: Maret 15, 2009, 12:44:59 PM »
hoho.
terimakasi infonya iaaa^^, kk syx^^

aku sih taunya yang no.1 ^^
yang lainnya engga^^

hoho. tq..tq. ^^
"Jika......maka", Jika tidak ada "Jika", maka....., Jika ada "Jika" apakah masih ada "maka"?

Offline marshall

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 162
  • IQ: 11
  • Gender: Pria
Re: Perawatan Payudara
« Jawab #11 pada: Maret 16, 2009, 01:29:59 AM »
baru liat ne post  ::)  ;D mau singdak dulu.. ;D
".............

Offline marshall

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 162
  • IQ: 11
  • Gender: Pria
Re: Perawatan Payudara
« Jawab #12 pada: Maret 16, 2009, 01:37:24 AM »
ternyata banyak video praktek na di youtube..;D

kasih tau pacar aaah...

;D

Offline erik hardianto

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 111
  • IQ: 10
Re: Perawatan Payudara
« Jawab #13 pada: Maret 23, 2009, 03:06:49 PM »
ternyata banyak video praktek na di youtube..;D

kasih tau pacar aaah...

;D
huhahaa,
sama aaaah, kasi tau pacar , huhahahah. biar makin seksi. piss

Offline Aghie

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 31
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
Re: Perawatan Payudara
« Jawab #14 pada: Mei 19, 2009, 02:59:14 PM »
MAntaf!!!!! Prof SYX!!!!

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
2404 Dilihat
Tulisan terakhir September 08, 2009, 03:28:15 PM
oleh raisuien
22 Jawaban
13038 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 07, 2015, 09:38:31 PM
oleh daryadi
1 Jawaban
454 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 15, 2019, 02:27:49 AM
oleh CustomEO
0 Jawaban
687 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 04, 2019, 06:38:40 AM
oleh modencancercanter
0 Jawaban
10167 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 11, 2019, 06:53:24 AM
oleh modencancercanter