Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

September 18, 2021, 04:22:52 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139666
  • Total Topik: 10406
  • Online Today: 80
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 52
Total: 52

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Posisi Kematian Mbah Maridjan  (Dibaca 14694 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: Posisi Kematian Mbah Maridjan
« Jawab #15 pada: November 03, 2010, 05:02:27 AM »
sebenarnya cocok sih, kalau mau dibahas secara ilmiah saja :D kalo dibawa ke kepasrahan, ikhlas, dan sebagainya ya jadi ga cocok :D
Best Regards,


Astrawinata G

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Posisi Kematian Mbah Maridjan
« Jawab #16 pada: November 03, 2010, 09:36:23 AM »
kabarnya jenasah yang dikremasi kadang-kadang menekuk seperti orang duduk. apa bener gitu? kalo bener apa sebabnya?

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Posisi Kematian Mbah Maridjan
« Jawab #17 pada: November 03, 2010, 10:03:50 AM »
Jenasah yang dikremasi?
Gak bersisa om..
Tinggal abu.
Gak tau deh posisinya gimana.
OOT OOT OOT..!!!

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Posisi Kematian Mbah Maridjan
« Jawab #18 pada: November 03, 2010, 10:03:25 PM »
maksudnya waktu proses pembakaran, hur... jadi posisi jenasah dari berbaring tiba-tiba badannya tertekuk hingga seperti orang duduk. tapi duduk aja, ga sampe kipas-kipas kepanasan.

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Posisi Kematian Mbah Maridjan
« Jawab #19 pada: November 04, 2010, 10:01:49 AM »
Oya?
Gak pernah dengar.
Ada pendapat lain?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Posisi Kematian Mbah Maridjan
« Jawab #20 pada: November 04, 2010, 09:59:21 PM »
blom pernah coba ya, hur? :D

Offline Takagi Fujimaru

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 921
  • IQ: 47
  • Gender: Pria
  • Falcon is flying...
Re: Posisi Kematian Mbah Maridjan
« Jawab #21 pada: November 05, 2010, 02:31:03 AM »
Setuju sama om syx. Mayat yang terbakar walaupun posisi awalnya telentang, pada posisi akhir akan seperti membungkuk. Nah, biar ada 'estetika' buat media, dikasi kabar deh kalo ybs matinya pas sujud.. :p
Belajar itu buat cari ilmu, bukan cari nilai.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Posisi Kematian Mbah Maridjan
« Jawab #22 pada: November 05, 2010, 03:37:32 AM »
tapi kenyataannya tidak semua jenasah korban merapi yang 'terbakar' awan panas dalam posisi tertekuk gitu kan?

Offline Takagi Fujimaru

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 921
  • IQ: 47
  • Gender: Pria
  • Falcon is flying...
Re: Posisi Kematian Mbah Maridjan
« Jawab #23 pada: November 05, 2010, 06:06:32 AM »
Hm, mungkin ada hubungannya sama 'lama terbakar' nya? ato ada perbedaan antara 'tercelup' dan 'terbakar'?

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: Posisi Kematian Mbah Maridjan
« Jawab #24 pada: November 07, 2010, 01:37:08 PM »
benar2 akan tertekuk ya pada suhu tertentu? atau masih hipotesa? ???

Offline galihutomo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 184
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Ayo kita kuasai Dunia....
    • Media Belajar Online
Re: Posisi Kematian Mbah Maridjan
« Jawab #25 pada: November 07, 2010, 01:51:56 PM »
dari gosip2 yang terdengar sihh.... mbah marijan ditemukan mati di dalam rumah....

jadi tidak diterpa awan panas secara langsung.... masih ada waktu beberapa detik sampai rumahnya jebol....

dan dalam waktu yang singkat itu masih memungkinkan untuk melakukan gerakan2 tertentu....

wajar saja jika ia sempat sujud, yang jadi masalah mengapa ia sujud menghadap selatan?? kepada siapakah dia bersujud??   :-X :-X

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Posisi Kematian Mbah Maridjan
« Jawab #26 pada: November 07, 2010, 04:34:46 PM »
Sujud sholat kali..
Ke arah mana mungkin gak relevan deh.
Kepada siapa dia bersujud ini maksa banget buat jadi klenik.

Offline galihutomo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 184
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Ayo kita kuasai Dunia....
    • Media Belajar Online
Re: Posisi Kematian Mbah Maridjan
« Jawab #27 pada: November 07, 2010, 09:55:27 PM »
kleniknya emang kental banget......

ketika mbah marijan ditanya : Kenapa tidak turun..??

jawabnya : yen aku medun pitik kutuk wae ngguyu.... ( kalau aku sampai turun anak ayam pun akan menertawakan.....)

sebab dia dapat amanah langsung dari sultan HB IX sebagai juru kunci merapi....

juru kunci itu tugasnya mengadakan ritual di gunung merapi mewakili kraton jogja....

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Posisi Kematian Mbah Maridjan
« Jawab #28 pada: November 08, 2010, 02:44:36 PM »
Iyaaah..
Brapa kali dia turun gunung buat syuting iklan?
Hanya gengsinya aja atau emank dia punya kepercayaan sendiri.
Sampe anak ayam mentertawakan nih gak ada klenik2nya sama sekali.
Ini menunjukkan gengsinya yang tinggi untuk tetap bertahan di merapi ini.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Posisi Kematian Mbah Maridjan
« Jawab #29 pada: November 08, 2010, 10:40:21 PM »
... kok malah jadi seperti topik gosip?

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
56 Jawaban
40741 Dilihat
Tulisan terakhir September 14, 2011, 05:14:05 AM
oleh danzJr
27 Jawaban
13933 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 28, 2010, 12:26:20 PM
oleh Hendy wijaya, MD
2 Jawaban
5543 Dilihat
Tulisan terakhir April 18, 2010, 11:01:14 AM
oleh kuin
61 Jawaban
64839 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 29, 2012, 01:42:28 PM
oleh nʇǝʌ∀
1 Jawaban
3371 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 26, 2014, 12:04:23 PM
oleh Farabi