Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Desember 04, 2021, 01:38:58 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 34
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 23
Total: 23

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: [ask] anemia  (Dibaca 6973 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline aUdiE_

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 2
[ask] anemia
« pada: Januari 30, 2009, 05:49:00 AM »
aku mau tanya,, apa anemia itu bisa menyebabkan seseorang meninggal.?? bagaimana caranya agar seseorang yang terkena anemia bisa sembuh selain pergi ke dokter.?? tolong di jawab ya... thanks b4   :)

Offline Mars

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 250
  • IQ: 45
  • Mars........
Re: [ask] anemia
« Jawab #1 pada: Januari 30, 2009, 11:53:17 AM »
setau q cranya itu, minum jamu dan minum obat penambah darah seperti sangobion. ok ????

Offline aUdiE_

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 2
Re: [ask] anemia
« Jawab #2 pada: Januari 31, 2009, 05:01:58 AM »
ada yg laen gak selaen minum jamu.?? coz jamu kan pahit gitu.. ;D
trus itu bisa buat orang meninggal gak.??
duch aq takut banget nech..

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: [ask] anemia
« Jawab #3 pada: Januari 31, 2009, 05:06:02 AM »
Jangan asal main pukul, meskipun pada dasarnya yang disebut anemia adalah kekurangan eritrosit ato kekurangan haemoglobin, penyebab kekurangannya itu tidak sama. Anemia yang mana dulu penyebabnya?
"The pen is mightier than the sword"

Offline aUdiE_

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 2
Re: [ask] anemia
« Jawab #4 pada: Januari 31, 2009, 05:15:24 AM »
emang ada brp mcam.??
aq jg gak tau yaw tp aq tkut bgt..
bbrp hr yg lalu tmenq ada yg mnggl coz kena anemia tp lbh jls'na lg q gak tau.. wktu q tny k tmen" yg laen cm blg coz anemia za.. dr situ aq mkir sbgtukah prahnya pnyakit anemia itu..  ???

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: [ask] anemia
« Jawab #5 pada: Januari 31, 2009, 08:13:13 AM »
aku mau tanya,, apa anemia itu bisa menyebabkan seseorang meninggal.?? bagaimana caranya agar seseorang yang terkena anemia bisa sembuh selain pergi ke dokter.?? tolong di jawab ya... thanks b4   :)
anemia bisa aja menyebabkan kematian karena supply nutrisi dan O2 yang kurang hingga menyebabkan kerusakan organ. emang sebaiknya dicari dulu apa penyebabnya hingga bisa diatasi lebih tepat. pemberian suplemen yang mengandung Fe atau makanan tertentu misalnya hati juga bisa membantu, tapi sekali lagi tergantung penyebabnya.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: [ask] anemia
« Jawab #6 pada: Februari 05, 2009, 12:39:00 PM »
...yap,tergantung penyebabnya....salah satu contohnya, bila kamu berada dikota besar dan memiliki kadar polusi udara gede, penyebabnya bisa jadi karena timbal(Pb) dari emisi gas buang kendaraan bermotor. motor mengeluarkan partikel Pb, lslu mencemari makan/minuman di pinggiran jalan atau masuk lewat pernapasan...jika Pb yang terbawa kedarah lebih dari 95% berikatan dengan eritrosit, maka pecahlah sel darah merah tersebut. Pb juga berpengaruh pada sintesis Hb. secara intra sel yah...Pb berikatan dengan gugus sulfihidrofil( rasanya begini tulisannya) anzim untuk sintesis hem, dan menyebabkan kerja enzim terhambat...ini salah satu penyebab gejala anemia...lebih baik pake sapu tangan kalo berada di jalan yg berkendaraan rame....
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
8 Jawaban
15880 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 10, 2008, 09:38:31 PM
oleh reborn
8 Jawaban
10375 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 02, 2010, 06:10:59 AM
oleh Astrawinata G
54 Jawaban
24328 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 17, 2011, 10:36:57 AM
oleh Huriah M Putra
7 Jawaban
8229 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 09, 2012, 01:49:45 PM
oleh Huriah M Putra