Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

September 29, 2021, 01:33:45 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139666
  • Total Topik: 10406
  • Online Today: 133
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 74
Total: 74

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Euthanasia  (Dibaca 24669 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Euthanasia
« Jawab #45 pada: Februari 07, 2010, 04:44:25 AM »
ini bukan topik untuk 'membunuh' IQ orang lain... back to topic, please.

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Euthanasia
« Jawab #46 pada: Februari 09, 2010, 06:00:44 AM »
ok balek lagi ke euthanasia...

pasien yg minta supaya dia ga dikasi obat lagi, biar mati aja,, termasuk euthanasia ga.? XDD
~ You are what you eat ~

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: Euthanasia
« Jawab #47 pada: Februari 09, 2010, 06:24:30 AM »
termasuk juga :D
Best Regards,


Astrawinata G

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Euthanasia
« Jawab #48 pada: Februari 09, 2010, 07:20:30 AM »
trus apa bedanya dng suicide kalo gitu?

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Euthanasia
« Jawab #49 pada: Februari 09, 2010, 07:48:41 AM »
Euthanasia itu suicide secara medis? Emank hampir gak ada bedanya..
OOT OOT OOT..!!!

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: Euthanasia
« Jawab #50 pada: Februari 09, 2010, 01:24:16 PM »
setuju ama Mas Huriah :)

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Euthanasia
« Jawab #51 pada: Februari 09, 2010, 10:30:09 PM »
sebentar... euthanasia itu bukan karena persetujuan keluarga dengan ato tanpa persetujuan pasien? harus karena permintaan pasien?

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Euthanasia
« Jawab #52 pada: Februari 10, 2010, 06:01:00 AM »
Gak harus juga...
Disini ada yang namanya hak otonomi pasien; dia berhak menentukan nasibnya sendiri.
Kalau pasiennya masih sadar, bisa itu diminta oleh pasien
Tapi kalau pasiennya tidak sadarkan diri atau tidak dalam kondisi untuk bisa diajak berunding atau tidak dalam kondisi dimana dia bisa membuat keputusan yang bukan keputusan sesaat, hak otonomi jatuh pada keluarga terdekat pasien.

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: Euthanasia
« Jawab #53 pada: Februari 10, 2010, 02:00:42 PM »
eh, euthanasia masih ilegal kan di Indo? :)

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Euthanasia
« Jawab #54 pada: Februari 10, 2010, 02:03:48 PM »
Dimana2 juga masih kontroversi kan...
Itulah.. Heboh2 ngomongin otonomi pasien.. Tapi sampe ke aborsi dan euthanasia, otonomi pasien dilupakan..
Agama mengalahkan otonomi pasien... Ups... Salah forum nih..

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: Euthanasia
« Jawab #55 pada: Februari 10, 2010, 02:14:21 PM »
keluar sifatnya.....ckckc, sadar Mas,,,,,

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Euthanasia
« Jawab #56 pada: Februari 10, 2010, 02:25:41 PM »
Emank betul kan? Cuman salah forum aja...
Kalo ini dibawa ke "Agama dan Filosofi", pasti udah diterkam orang2 itu...
Oke oke.. Back to topic....

Oiy, gimana jadinya nenek itu..?

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Euthanasia
« Jawab #57 pada: Februari 10, 2010, 08:44:50 PM »
nenek mana..?

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
Re: Euthanasia
« Jawab #58 pada: Februari 11, 2010, 04:10:07 AM »
eh, euthanasia masih ilegal kan di Indo? :)

bukannya di Indonesia mesti ke pengadilan dlu y untuk minta izin euthanasia pasien ???

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Euthanasia
« Jawab #59 pada: Februari 11, 2010, 05:51:45 AM »
@Sisca: Nenek yang di kasus itu lo... Postingan awal. (maksud hati untuk ngeles..)

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
10 Jawaban
11061 Dilihat
Tulisan terakhir April 01, 2011, 06:44:25 AM
oleh Astrawinata G
13 Jawaban
11362 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 14, 2011, 02:19:26 AM
oleh nate river