Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Oktober 01, 2022, 05:25:32 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,638
  • Total Topik: 10,395
  • Online today: 50
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 23
Total: 23

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Euthanasia

Dimulai oleh Huriah M Putra, Januari 30, 2010, 01:52:36 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

syx

ini bukan topik untuk 'membunuh' IQ orang lain... back to topic, please.

sisca, chemistry

ok balek lagi ke euthanasia...

pasien yg minta supaya dia ga dikasi obat lagi, biar mati aja,, termasuk euthanasia ga.? XDD
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

Astrawinata G

Best Regards,


Astrawinata G

syx

trus apa bedanya dng suicide kalo gitu?

Huriah M Putra

Euthanasia itu suicide secara medis? Emank hampir gak ada bedanya..
[move]OOT OOT OOT..!!![/move]

Astrawinata G

Best Regards,


Astrawinata G

syx

sebentar... euthanasia itu bukan karena persetujuan keluarga dengan ato tanpa persetujuan pasien? harus karena permintaan pasien?

Huriah M Putra

Gak harus juga...
Disini ada yang namanya hak otonomi pasien; dia berhak menentukan nasibnya sendiri.
Kalau pasiennya masih sadar, bisa itu diminta oleh pasien
Tapi kalau pasiennya tidak sadarkan diri atau tidak dalam kondisi untuk bisa diajak berunding atau tidak dalam kondisi dimana dia bisa membuat keputusan yang bukan keputusan sesaat, hak otonomi jatuh pada keluarga terdekat pasien.
[move]OOT OOT OOT..!!![/move]

Astrawinata G

eh, euthanasia masih ilegal kan di Indo? :)
Best Regards,


Astrawinata G

Huriah M Putra

Dimana2 juga masih kontroversi kan...
Itulah.. Heboh2 ngomongin otonomi pasien.. Tapi sampe ke aborsi dan euthanasia, otonomi pasien dilupakan..
Agama mengalahkan otonomi pasien... Ups... Salah forum nih..
[move]OOT OOT OOT..!!![/move]

Astrawinata G

keluar sifatnya.....ckckc, sadar Mas,,,,,
Best Regards,


Astrawinata G

Huriah M Putra

Emank betul kan? Cuman salah forum aja...
Kalo ini dibawa ke "Agama dan Filosofi", pasti udah diterkam orang2 itu...
Oke oke.. Back to topic....

Oiy, gimana jadinya nenek itu..?
[move]OOT OOT OOT..!!![/move]

sisca, chemistry

[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

raisuien

Kutip dari: Astrawinata G pada Februari 09, 2010, 11:00:42 PM
eh, euthanasia masih ilegal kan di Indo? :)

bukannya di Indonesia mesti ke pengadilan dlu y untuk minta izin euthanasia pasien ???

Huriah M Putra

@Sisca: Nenek yang di kasus itu lo... Postingan awal. (maksud hati untuk ngeles..)
[move]OOT OOT OOT..!!![/move]