Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Oktober 17, 2021, 03:39:42 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 153
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 28
Total: 28

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Schizophrenia tidak bisa sembuh === ???  (Dibaca 9016 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline suharibunadi

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 1
Schizophrenia tidak bisa sembuh === ???
« pada: Desember 12, 2010, 04:17:35 AM »
Saya ingin merangsang suatu diskusi hangat mengenai Kemungkinan Kesembuhan  dalam Schizophrenia. Tentu selalu ada suara Optimisme versus Pesimisme, di mana saya ada di lokasi Optimisme. Mohon rekan2 dokter, ilmuwan dan mahasiswa mendukung forum  diskusi di topik hangat  ini.

God Bless and Wassalam,

Prof. Suhari Bunadi
Massachusetts Institute of Technology
Open Learning Support

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Schizophrenia tidak bisa sembuh === ???
« Jawab #1 pada: Desember 12, 2010, 10:30:26 AM »
Wah prof dari MIT?
Salam kenal.. ;D
Schizophrenia, bahkan penyebabnya juga tidak diketahui kan?
Pengobatan yang diberikan pun seperti 'simptomatik' saja.
Tapi kurang tau juga sih..
OOT OOT OOT..!!!

Offline suharibunadi

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 1
Re: Schizophrenia tidak bisa sembuh === ???
« Jawab #2 pada: Desember 13, 2010, 02:50:18 AM »
bisa sembuh kalo ada cognitive remediation dan mensyaratkan therapeutic alliance antara patient-therapist (psiko-analisa), masalahnya pada biaya/uang nya.

cuma 10 persen total remission, yang lainnya welleh welleh.

bagi yang berminat ada di www.schizophreniaresearchforum.org

Offline riandono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 622
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
Re: Schizophrenia tidak bisa sembuh === ???
« Jawab #3 pada: Desember 15, 2010, 03:37:47 AM »
wah ada prof dr MIT mampir.. sebuah kebanggaan nih :)

bisa sembuh tidaknya bukannya tergantung etiologinya juga pak?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Schizophrenia tidak bisa sembuh === ???
« Jawab #4 pada: Desember 15, 2010, 05:39:11 AM »
bisa dijelaskan etiologinya? apakah yang dimaksud sembuh di sini adalah benar-benar bebas dari obat? atau tetap menggunakan obat tetapi bisa beraktivitas sosial secara normal tanpa ada kekambuhan?
« Edit Terakhir: Desember 15, 2010, 05:40:42 AM oleh syx »

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re: Schizophrenia tidak bisa sembuh === ???
« Jawab #5 pada: Desember 15, 2010, 06:41:22 AM »
Saya kebetulan skizo nih, saya sering ngedenger di kepala saya suara kayak orang ngemaki2x, saya kadang suka malu sendiri kalo kayak gitu, terus minder.
Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

Offline hampir.tampan

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 4
  • IQ: 0
Re: Schizophrenia tidak bisa sembuh === ???
« Jawab #6 pada: Desember 17, 2010, 06:02:28 AM »
setau saya penyebabnya aja belum diketahui, bagaimana kita bisa tau obatnya? paling yang biasa diberikan cuma peminimalisirnya aja. sembuh total seperti layaknya orang yang tidak pernah sakit mungkin agak sulit

Offline Logan

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 81
  • IQ: 7
Re: Schizophrenia tidak bisa sembuh === ???
« Jawab #7 pada: Maret 01, 2011, 04:30:54 AM »
Bisa dijelasin gejala umum schizoprenia?

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Schizophrenia tidak bisa sembuh === ???
« Jawab #8 pada: Maret 01, 2011, 02:29:36 PM »
- Waham
- Halusinasi
- Lebih dari 1 bulan
- Kesadaran baik
- Tidak memakai zat psikoaktif
- Menganggu kehidupan sosial
Itu kriteria diagnostik sederhananya sih..

Gejalanya beragam banget tergantung dari jenis schizonya.

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re: Schizophrenia tidak bisa sembuh === ???
« Jawab #9 pada: Maret 01, 2011, 09:01:32 PM »
Yakin,  bisa disembuhkan.   Tidak ada yang namanya penyakit tidak bisa disembuhkan,  kecuali satu saja penyakit menjadi tua,  kalau itu boleh disebut penyakit.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Schizophrenia tidak bisa sembuh === ???
« Jawab #10 pada: Maret 07, 2011, 10:55:09 PM »

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re: Schizophrenia tidak bisa sembuh === ???
« Jawab #11 pada: Maret 08, 2011, 09:45:44 AM »
Waham= delusi

Offline Logan

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 81
  • IQ: 7
Re: Schizophrenia tidak bisa sembuh === ???
« Jawab #12 pada: Maret 11, 2011, 06:41:11 AM »
Waham atau delusi: keyakinan salah yang dipertahankan, tetapi dia merasa paling benar

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
43 Jawaban
30848 Dilihat
Tulisan terakhir September 13, 2009, 12:38:15 PM
oleh Ginji
10 Jawaban
15106 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 31, 2011, 09:48:17 PM
oleh Takagi Fujimaru
1 Jawaban
6540 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 11, 2011, 07:53:44 PM
oleh soviet regarda
1 Jawaban
3351 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 01, 2015, 07:30:41 PM
oleh 7k2a9z
5 Jawaban
176285 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 12, 2013, 03:52:25 AM
oleh reborn