Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

November 28, 2021, 11:44:46 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 38
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 19
Total: 19

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Sehat dengan Kacang Hijau  (Dibaca 27611 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Sehat dengan Kacang Hijau
« Jawab #45 pada: Januari 27, 2010, 09:00:35 AM »
Eh? Pembahasan DM itu yang mana ya?
Ulkus tuh masalah di saraf ya? Bukan PD?
OOT OOT OOT..!!!

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: Sehat dengan Kacang Hijau
« Jawab #46 pada: Januari 27, 2010, 02:18:51 PM »
ulkus kan masalahnya di pembuluh darah dan KGD :)
@mas raisuien: kalo rasa terbakar, dll itu murni neuropathy kan Mas? :)
Best Regards,


Astrawinata G

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Sehat dengan Kacang Hijau
« Jawab #47 pada: Januari 28, 2010, 03:34:54 PM »
Yep yep... Neuropathy.
Sama dengan rasa kebas2, kesemutan de el el.

Eh, kapan sih tiba2 bahas DM?

Offline r.a.n

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 312
  • IQ: 21
  • Gender: Pria
  • Tebak saya yang mana..????
Re: Sehat dengan Kacang Hijau
« Jawab #48 pada: Januari 29, 2010, 02:32:19 PM »
kalo bahas kaki DM..itu awalnya callus dulu...di metatarsal falang I..nah itu pasiennya nggak terasa...akibat neuropati..akhirnya jadi ulkus. Ditambah perfusinya jelek akhirnya sembuhnya susah campur gula yang tinggi akhirnya sembuhnya makin susah diakibatkan gula merupakan bahan baku buat kuman...ya udah makin menjadi-jadi deh tuh ulkus

Kesimpulannya:

Neuropati + mikroangiopati + gula = Ulkus DM kronos..(ato biasa disebut kaki diabetes)

Dikaitkan lagi sama nyeri pada gout..kalo DM yang neuropatinya dominan biasanya tidak nyeri..paling yang khas adanya tofus.

Buat info aja..kalo yang neuropati aja itu kusta..kalo yang PD aja itu buerger disease..tapi galo gabungan..itu biasanya DM
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.
"stem..cell apa BTKV..aduh bingung..???"

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: Sehat dengan Kacang Hijau
« Jawab #49 pada: Januari 30, 2010, 01:12:58 PM »
apakah kacang ijo berguna untuk orang DM? :D maksa banget...

btw buerger disease, di sebelah rumah w ada yang kena tuh :) ya ga Mas Huri? :D

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Sehat dengan Kacang Hijau
« Jawab #50 pada: Januari 30, 2010, 01:32:05 PM »
Kacang ijo sangat berguna buat orang DM.. Bayangin aja kalau gak makan kacang ijo, pasti mati kelaparan.

Eh..? Yak.. Buerger disease....
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: Sehat dengan Kacang Hijau
« Jawab #51 pada: Januari 31, 2010, 03:10:13 AM »
tanpa kacang ijo juga akan hidup tuh :P
kayaknya kita dua selalu yang buat thread jadi OOT deh.....ckckckck

Offline r.a.n

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 312
  • IQ: 21
  • Gender: Pria
  • Tebak saya yang mana..????
Re: Sehat dengan Kacang Hijau
« Jawab #52 pada: Januari 31, 2010, 03:17:19 AM »
Hidup..kacang ijo...LHa.. ??? ???
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Sehat dengan Kacang Hijau
« Jawab #53 pada: Februari 01, 2010, 09:51:49 PM »
DM sudah ada topiknya... thanks.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
Teh Hijau

Dimulai oleh syx « 1 2 3 » Kesehatan

36 Jawaban
47905 Dilihat
Tulisan terakhir September 07, 2011, 04:37:27 AM
oleh syx
11 Jawaban
7107 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 23, 2010, 09:25:08 PM
oleh Idad
2 Jawaban
6266 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 18, 2009, 12:57:26 AM
oleh phice
3 Jawaban
8033 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 09, 2018, 11:38:24 PM
oleh spirulinamanfaat
44 Jawaban
37316 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 17, 2016, 05:15:59 AM
oleh LisaNitaria97