Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juli 06, 2022, 01:01:04 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 67
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 57
Total: 57

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Tambahan magnesium Membantu Boost Kekuatan Otak

Dimulai oleh nandaz, Februari 02, 2010, 07:52:53 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

nandaz

[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.] - Penelitian baru menemukan bahwa peningkatan magnesium otak meningkatkan pembelajaran dan memori pada tikus tua dan muda. Penelitian yang diterbitkan dalam edisi 28 Januari jurnal Neuron, menunjukkan bahwa peningkatan asupan magnesium mungkin merupakan strategi yang valid untuk meningkatkan kemampuan kognitif dan mendukung spekulasi bahwa tingkat memadai magnesium mengganggu fungsi kognitif, menyebabkan kerusakan lebih cepat memori dalam penuaan manusia.

Diet dapat memiliki dampak signifikan pada kapasitas kognitif. Identifikasi faktor-faktor makanan yang mempunyai pengaruh positif pada sinapsis, situs komunikasi antara neuron, mungkin membantu meningkatkan pembelajaran dan memori dan mencegah penurunan mereka dengan usia dan penyakit. Profesor Guosong Liu, Direktur Pusat Pembelajaran dan Memori di Universitas Tsinghua di Beijing, Cina, memimpin sebuah studi meneliti apakah peningkatan kadar salah satu suplemen diet seperti itu, magnesium, meningkatkan kekuatan otak.
"Magnesium sangat penting untuk berfungsinya berbagai jaringan dalam tubuh, termasuk otak dan, dalam studi sebelumnya, kami menunjukkan bahwa magnesium dipromosikan sinaptik berbudaya plastisitas di sel-sel otak," papar Dr Liu. "Karena itu tergoda untuk mengambil studi kami selangkah lebih maju dan menyelidiki apakah peningkatan kadar magnesium otak meningkatkan fungsi kognitif pada hewan."
Karena sulit untuk meningkatkan kadar magnesium otak dengan lisan tradisional suplemen, Dr Liu dan koleganya mengembangkan sebuah kompleks magnesium baru, magnesium-L-threonate (MGT) yang dapat secara signifikan meningkatkan magnesium dalam otak melalui suplemen makanan. Mereka menggunakan MGT untuk meningkatkan magnesium pada tikus dari berbagai usia dan kemudian mencari perubahan perilaku dan seluler yang terkait dengan memori.
"Kami menemukan bahwa peningkatan magnesium otak ditingkatkan berbagai bentuk pembelajaran dan memori yang baik muda dan usia tikus," kata Dr Liu. Sebuah ujian tertutup perubahan sel memori yang terkait dengan mengungkapkan peningkatan jumlah sinaps fungsional, kunci pengaktifan molekul sinyal dan perangkat tambahan pendek dan jangka panjang sinaptik proses yang sangat penting untuk pembelajaran dan ingatan.
Para penulis mencatat bahwa tikus kontrol dalam studi ini mempunyai makanan normal yang diterima secara luas mengandung jumlah yang cukup magnesium, dan bahwa efek yang diamati adalah karena elevasi magnesium ke tingkat lebih tinggi dari yang disediakan oleh diet normal.
"Temuan kami menunjukkan bahwa magnesium otak meninggikan konten melalui peningkatan asupan magnesium mungkin strategi baru yang berguna untuk meningkatkan kemampuan kognitif," papar Dr Liu. "Selain itu, setengah penduduk negara-negara industri memiliki defisit magnesium, yang meningkat dengan penuaan. Ini mungkin sangat baik usia berkontribusi pada penurunan memori tergantung; meningkatkan asupan magnesium dapat mencegah atau mengurangi penurunan tersebut."
.....
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Huriah M Putra

Jadi asupan magnesium yang tinggi itu bagus?
Efek samping kalo kebanyakan magnesium apa ya?
Kalo kekurangan?
[move]OOT OOT OOT..!!![/move]

syx

efek samping kalo kebanyakan yang paling jelas adalah diare... garam inggris kan isinya magnesium sulfate.

Magnesium is one of the body's major electrolytes. As the second most common intracellular cation, it plays a vital role in many cellular metabolic pathways. Magnesium is required for deoxyribonucleic acid (DNA) and protein synthesis. It is a necessary cofactor for most enzymes in phosphorylation reactions. It is also important for parathyroid hormone synthesis.

The total body content of this central cation is 2000 mEq, or 24 g. The magnesium is distributed in bone (67%), intracellularly (31%), and extracellularly (a mere 1%). The intracellular concentration is 40 mEq/L, while the normal serum concentration is 1.5-2.0 mEq/L. Of this serum component, 25-30% is protein bound, 10-15% is complexed, and the remaining 50-60% is ionized.

Magnesium is absorbed in the ileum and excreted in stool and urine. The minimum daily requirement of magnesium is 300-350 mg, or 15 mmol; this amount is easily obtainable with a normal daily intake of fruits, seeds, and vegetables because magnesium is a component of chlorophyll and is present in high concentrations in all green plants.

The kidney is the main regulator of magnesium concentrations. Absorption occurs primarily in the proximal tubule and thick ascending limb of the loop of Henle.

Hypermagnesemia is a rare electrolyte abnormality because the kidney is very effective in excreting excess magnesium.

[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]

r.a.n

Iya nih kajian mengenai magnesium masih jarang..Huria coba bikin tinjauan kepustakaan kenapa pada penyakit jantung gangguan irama Torsa de Pointes...Obatnya  spesifik yaitu yaitu MgSO4...Saya yakin..pasti banyak hal menarik yang huria temukan.... ;D ;D
[move]"stem..cell apa BTKV..aduh bingung..???" [/move]

Huriah M Putra

Torsa de pointes? Apa itu?
Gangguan irama brarti arritmia ya?
[move]OOT OOT OOT..!!![/move]

Astrawinata G

MgSO4...jadi ingat tokolitik :P (cuma tau secuil aja, makanya cuma ingat itu :()
Best Regards,


Astrawinata G

r.a.n

@ Huria..
Iyah..dia tipe aritmia ..yang khas..banget...

@ Astra..
Untung diingatkan..iyah..kayaknya pernah denger sebagai tokolitik
[move]"stem..cell apa BTKV..aduh bingung..???" [/move]

Astrawinata G

hehehehe, iya Mas :) masih jadi obat pilihan ga Mas? apa sekarang uda pake yang lain? nifedipine mungkin?
Best Regards,


Astrawinata G

Huriah M Putra

KutipMechanisms of Mg for TdP
It is probable that early after depolarizations (EADs) are
associated with TdP. Recently, triggered activity (TA) consequent
to EADs has been proposed as a cause of TdP [4,5].
According to our experiences and previous reports [1], it is
observed that Mg abolishes TdP without shortening the QT
interval. Kaseda et al. reported that Mg suppressed depolarization-
induced automaticity when action potential duration was
fixed [6]. This suggests that Mg is capable of abolishing triggered
activity by inhibiting EADs directly rather than by shortening
action potential duration or by suppressing the causes
of EADs.

Ini kudapat dari penelitian orang jepang soal efektifitas MgSO4 untuk terapi Torsades de Pointes (itu yang bener mas, bukan torsa de pointes :D).
Di bagian discussionnya ada dibuat soal mekanisme kerja. Tapi dibaca2, gak ngerti2 juga mas..
Bisa tolong dijelaskan? Soalnya lemah di arritmia...

Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.
[move]OOT OOT OOT..!!![/move]

nandaz

#9
..penelitian yang lebih terdahulunya juga ada di
KutipMagnesium dan beberapa fitur psikologis dalam dua kelompok murid (magnesium dan psikis fitur)
Magnesium Penelitian (2001) 14, 1 / 2, 27-32

Clinical paper Kertas klinis
Artikel ini muncul untuk menjadi orang pertama yang dengan jelas menunjukkan bahwa stres dan resultan intraselular rendah magnesium pada anak-anak memiliki dampak serius pada perhatian, memori dan kecerdasan (IQ).  The study shows that stressful living conditions for children (orphanage life) compared with normal secondary school (home life) produced profound reductions in intracellular magnesium (as measured using red blood cells) resulting in greatly lower student ability in attention, memory and apparent intelligence. Hasil studi menunjukkan bahwa stres kondisi hidup bagi anak-anak (yatim piatu hidup) dibandingkan dengan sekolah menengah yang normal (rumah kehidupan) diproduksi penurunan mendalam intraselular magnesium (sebagaimana diukur dengan menggunakan sel darah merah) sehingga sangat rendah kemampuan siswa dalam perhatian, memori dan intelijen jelas. These points are clearly brought out in Table 3 on page 29, which shows that students under stress have vastly lower physiological parameters mentioned. Titik-titik ini jelas dibawa keluar dalam Tabel 3 di halaman 29, yang menunjukkan bahwa siswa di bawah stres jauh lebih rendah parameter fisiologis disebutkan.

Never before has there been shown such a clear and unambiguous relationship between intracellular magnesium levels and attention, memory and intelligence. Belum pernah ada ditunjukkan seperti yang jelas dan tidak ambigu intraselular magnesium hubungan antara tingkat dan perhatian, memori dan kecerdasan. Of great interest is the absence of similar relationships between serum magnesium and these parameters. Yang sangat menarik adalah tidak adanya hubungan serupa antara serum magnesium dan parameter ini. The consequence of not looking in the right place for magnesium (intracellular and not serum) deficits is resulting in grave mental and emotional damage to our children. Konsekuensi tidak mencari di tempat yang tepat untuk magnesium (intraseluler dan bukan serum) defisit mengakibatkan kuburan kerusakan mental dan emosional anak-anak kita. For the statistician the P values are ( p =0.000), which means extreme statistical significant and meaningfulness. Untuk statistik nilai-nilai P (p = 0,000), yang berarti ekstrem statistik signifikan dan kebermaknaan.

Pay attention to them concerning the role of low magnesium in causing neuropsychological disorders in children including: agitation, anxiety, depression, irritability, weakness, fatigue, confusion, asthenia, sleeplessness, headache, convulsive, nervous attacks, delirium, hallucinations and hyperexcitablity. Membayar perhatian kepada mereka tentang peran magnesium rendah dalam menyebabkan gangguan neuropsikologi pada anak-anak termasuk: agitasi, kegelisahan, depresi, iritabilitas, kelemahan, kelelahan, kebingungan, asthenia, sulit tidur, sakit kepala, kejang, serangan gelisah, delirium, halusinasi dan hyperexcitablity. If your kids: "are mutinous, are anxious, have mood swings, have delayed growth, and/or have low learning performance even if their intelligence is normal", then you have a magnesium deficiency problem, not a bad kid. Jika anak-anak Anda: "yang memberontak, gelisah, memiliki perubahan suasana hati, memiliki pertumbuhan tertunda, dan / atau memiliki kinerja belajar rendah bahkan jika kecerdasan mereka normal", maka Anda memiliki masalah kekurangan magnesium, bukan anak nakal.
... halaman selanjutnya dapat dilihat di sini [pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]
M.syx, iya yah, garam inggis bikin diare kalo dikonsumsi banyak jadi ngefeknya cuman tuk orang yang sembelit deh magnesium itu.
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

syx

Kutip dari: nandaz pada Februari 05, 2010, 08:38:43 PM
M.syx, iya yah, garam inggis bikin diare kalo dikonsumsi banyak jadi ngefeknya cuman tuk orang yang sembelit deh magnesium itu.
emang garam inggris untuk urus-urus. selain itu garam Mg kan dipake dalam campuran antasida. di sini selain sebagai penetral asam lambung, Mg juga berperan menetralkan efek samping garam Al yang berupa sembelit.