Forum Sains Indonesia

Ilmu Terapan => Kesehatan => Topik dimulai oleh: sisca, chemistry pada Mei 29, 2010, 04:34:17 AM

Judul: tanya tanya... ^^
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Mei 29, 2010, 04:34:17 AM
ada ibu2, ngeluh kalo setiap dia buang air kecik dia ngerasa perih2... kenapa bisa gitu ya..?
makasii..  ;D ;D
Judul: Re: tanya tanya... ^^
Ditulis oleh: Huriah M Putra pada Mei 29, 2010, 05:24:55 AM
Kok disini jadi setiap..?
PERTAMAX GAN..!!
Nyimak dulu ya gan.

^^^
Tercemar gara2 kelamaan baca kaskus.
hahahaha...
Judul: Re: tanya tanya... ^^
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Mei 29, 2010, 05:31:18 AM
apaan gan..?
oh ya ya.. emang semalam owe bilang apa..?
oke deh.. tar baru pastiin. hahahahha~
lupa saya..  :)) =))

oke deh gan.. mau tambah IQ.. gak bisa lagi gan..
(tercemar juga.. T.,T)

jut jut..
karna infeksi,, satu pendapat disimpan...
Judul: Re: tanya tanya... ^^
Ditulis oleh: Huriah M Putra pada Mei 29, 2010, 08:54:49 AM
Sapa tuh yang bilang infeksi gan?
Judul: Re: tanya tanya... ^^
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Mei 29, 2010, 09:25:28 AM
erm..
sorry gan.. profesor dia... pinter deh pokoke.. gak mau disebut namanya.. rata2 skolahnya dulu 9 lo..
jadi gak bisa diragukan lagi deh gan.. ^^
Judul: Re: tanya tanya... ^^
Ditulis oleh: Astrawinata G pada Mei 29, 2010, 10:36:28 AM
setiap BAK perih? dysuria, tebanyak karena infeksi :) bakteri terbanyak kalo ga salah E.coli :)
Judul: Re: tanya tanya... ^^
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Mei 29, 2010, 10:50:54 AM
oo... infeksi oleh bakteri E.coli...
bukannya diusus kita ada E.coli..? jadi kenapa gara2 E.coli bisa infeksi..? apa karna bukan tempat seharusnya si E.coli ya..? erm...
Judul: Re: tanya tanya... ^^
Ditulis oleh: Huriah M Putra pada Mei 29, 2010, 12:53:43 PM
Karna bukan tempatnya..
Lari dia ke uretra.
Jadinya bikin ulah disitu.
Emank yang terbanyak E.coli..
Waah..
Hebat ya professor itu.
Keren keren...
Judul: Re: tanya tanya... ^^
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Mei 29, 2010, 02:36:35 PM
OHh...
iye ya.. kalo bukan tempatnya.. bikin ulah dia.. sip...
makanya kalo byk E.coli di air sungai... gak bole diminum karna gitu toh..
jadi E.coli di usus biisa ada gimana caranya tuh.>?
emang uda ada sendiri punya ya.?

ee. iye. hebat profesorna.. keren bgt donk..
lebih keren dari agan hurhur.. XDD
Judul: Re: tanya tanya... ^^
Ditulis oleh: Huriah M Putra pada Mei 30, 2010, 01:22:44 AM
OHh...
iye ya.. kalo bukan tempatnya.. bikin ulah dia.. sip...
makanya kalo byk E.coli di air sungai... gak bole diminum karna gitu toh..
jadi E.coli di usus biisa ada gimana caranya tuh.>?
emang uda ada sendiri punya ya.?
Waah..
Ini pertanyaan susah.
Asal muasal flora normal dari makanan, dari kontak kulit dengan ibu, dari semua tempat deh sewaktu kita baru lahir.
Jadi singkat kata, ketika kita lahir, kita bener2 steril.
Judul: Re: tanya tanya... ^^
Ditulis oleh: Astrawinata G pada Mei 30, 2010, 01:18:36 PM
setuju ama agan huri :D
Judul: Re: tanya tanya... ^^
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Mei 30, 2010, 01:58:44 PM
jadi jadi...
kapan E.coli exist gan..?
Judul: Re: tanya tanya... ^^
Ditulis oleh: Astrawinata G pada Mei 31, 2010, 06:47:55 AM
exist dimana? :)
Judul: Re: tanya tanya... ^^
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Mei 31, 2010, 08:00:28 AM
diusus bayi..
kan dibilang agan hur hur waktu bayi tuh bener2 masi bersih...
jadi kapan ada si E.coli..?
Judul: Re: tanya tanya... ^^
Ditulis oleh: nandaz pada Mei 31, 2010, 10:46:59 AM
ehm, aku juga
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.
.... :-[
waktu itu dokter bilang infeksi saluran kencing jadi dia ngasih obat antibiotik dan satu lagi lupa karena dah lama...

belakangan ini banyak orang ngekonsumsi obat kaca beling itu lho...untuk penyakit yang begituan ::)
Judul: Re: tanya tanya... ^^
Ditulis oleh: Astrawinata G pada Mei 31, 2010, 12:16:17 PM
kapan ya? wah...
Judul: Re: tanya tanya... ^^
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Mei 31, 2010, 12:41:38 PM
@nandaz..?
apaan obat kaca beling..?
kaca dipecah2 sama beling dipecah2.. diminum..?
ieeuuwwhh... sakit.. berdarah2 donk ternggorokannya..?
wooww...
Judul: Re: tanya tanya... ^^
Ditulis oleh: Huriah M Putra pada Mei 31, 2010, 02:31:02 PM
Dalam 24-48 jam pertama.
Judul: Re: tanya tanya... ^^
Ditulis oleh: syx pada Mei 31, 2010, 10:24:26 PM
^bukan kejibeling tuh?

sepertinya emang ke arah infeksi saluran kemih. biasa karena air cebok yang ga bersih (biasa di tempat umum), cara cebok yang salah, jarang ganti pakaian dalam...
sebaiknya setelah pengobatan infeksi sering-sering aja minum probiotik.
Judul: Re: tanya tanya... ^^
Ditulis oleh: nandaz pada Juni 01, 2010, 03:02:46 AM
^bukan kejibeling tuh?

sepertinya emang ke arah infeksi saluran kemih. biasa karena air cebok yang ga bersih (biasa di tempat umum), cara cebok yang salah, jarang ganti pakaian dalam...
sebaiknya setelah pengobatan infeksi sering-sering aja minum probiotik.
iya, salah tulis..maksudnya keji beling ;D
Judul: Re: tanya tanya... ^^
Ditulis oleh: binekas pada Juni 01, 2010, 05:32:41 AM
^bukan kejibeling tuh?

sepertinya emang ke arah infeksi saluran kemih. biasa karena air cebok yang ga bersih (biasa di tempat umum), cara cebok yang salah, jarang ganti pakaian dalam...
sebaiknya setelah pengobatan infeksi sering-sering aja minum probiotik.
iya, salah tulis..maksudnya keji beling ;D

trus kejibeling tu apa??  ;D ;D ;D
Judul: Re: tanya tanya... ^^
Ditulis oleh: syx pada Juni 01, 2010, 07:00:09 AM
kalo ga salah ada beberapa spesies tanaman yang mengaku bernama kejibeling. tapi kejibeling yang umum digunakan untuk masalah saluran kemih, terutama kencing batu adalah Strobilanthes crispus.
Judul: Re: tanya tanya... ^^
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Juli 20, 2010, 09:14:13 PM
oghh~

om2.. mas2.. semuanya..
Minta saran, gimana supaya bisa tidur nyenyak? U.,U
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

Judul: Re: tanya tanya... ^^
Ditulis oleh: Astrawinata G pada Juli 21, 2010, 01:14:24 PM
emangnya apa masalahnya? sering terbangun karena sesak BAK? mimpi yang aneh, banyak pikiran, panas, atau yang lainnya?
Judul: Re: tanya tanya... ^^
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Juli 21, 2010, 01:30:47 PM
Gak mimpi..
Gak panas..
Gak sesak..
Mungkin banyak pikiran...
Kalo banyak pikiran solusinya gimana?
Padahal, uda bener2 ngantuk lo...
Tapi tetep gak bisa tidur..
Mata tetep melek..
Kepala punya belakangpun uda sakit2 lo padahal...
Uda dua hari berturut2 gak bisa tidur.. Tapi hari kedua, ada tidur bentar kira2 1 jam gitu la...
Hari ketiga = hari ini..
Gak tau deh..
Apa yang akan terjadi.. =..="

Ada saran?
Judul: Re: tanya tanya... ^^
Ditulis oleh: Huriah M Putra pada Juli 21, 2010, 02:18:03 PM
Ya jangan pikirin lo..
Judul: Re: tanya tanya... ^^
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Juli 21, 2010, 08:50:23 PM
haahhaahaha...
Emang gampang? =))
Judul: Re: tanya tanya... ^^
Ditulis oleh: Huriah M Putra pada Juli 22, 2010, 02:16:56 AM
wa uda kasih saran di inbox fb.
Coba jalankan dulu itu deh..
Judul: Re: tanya tanya... ^^
Ditulis oleh: nandaz pada Juli 22, 2010, 03:19:36 AM
...coba deh minum susu dan membaca buku sebelum tidur sampe mata terasa capek...ingat membacanya harus masuk kedalam pikiran(tujuannya agar memori masalah akan lupa sejenak karena otak sedang mencoba memasukkan memori baru yang dari bacaan) sampai mata capek nanti kamu tertidur sendiri....
Judul: Re: tanya tanya... ^^
Ditulis oleh: Astrawinata G pada Juli 22, 2010, 06:57:13 AM
tidur tidak harus dilakukan di tempat tidur kan....kalo memang ga nyaman tidur di tempat tidur, bisa aja baca buku sampe ketiduran, chatting sampe ketiduran, dst......
Judul: Re: tanya tanya... ^^
Ditulis oleh: Huriah M Putra pada Juli 22, 2010, 09:23:59 AM
Chatting gak bakal ketiduran.. kecuali chatting sama yang lagi off.
Judul: Re: tanya tanya... ^^
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Juli 22, 2010, 01:36:29 PM
@bung nandaz..
Wow..
Mantap juga tuh...
Bole dicoba.. ^^
Good idea.. hohoho...

@bung astra...
Woh...
Chatting.. Sayang inetnya kalo gak unlimited.. hahaha..
Ide bagus juga...
Tidur di meja.. tapi capek badan ntar.. =))

Oh ya, kenapa kadang setelah bangun leher bisa sakit..
Kalo mau dimiringkan, kalo dipaksa rasanya bisa putus tuh...
Salah tidur ya?
Judul: Re: tanya tanya... ^^
Ditulis oleh: Huriah M Putra pada Juli 22, 2010, 02:24:17 PM
Kaku otot.
Karna posisi otot yang tetaaaapp aja selama tidur.
Jadi didiamkan aja.
Atau olahraga2 ringan setelah bangun.
Judul: Re: tanya tanya... ^^
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Juli 23, 2010, 05:53:34 AM
Hooh...
Jadi kalau gak sengaja kepaksa jadi gimana ntar?
Judul: Re: tanya tanya... ^^
Ditulis oleh: Huriah M Putra pada Juli 23, 2010, 07:30:07 AM
Ya sakit sendiri lo..
Tanggung sendiri lo.
Judul: Re: tanya tanya... ^^
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Juli 23, 2010, 10:49:48 AM
Oh, sakit aja ya?
Gak ada yang putus2 e ya?
Judul: Re: tanya tanya... ^^
Ditulis oleh: Huriah M Putra pada Juli 23, 2010, 11:50:54 AM
Kagak.
hahaha..
Judul: Re: tanya tanya... ^^
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Juli 23, 2010, 12:16:17 PM
Oh...
Ternyata ga mengerikan kali...
hahaha..
ok ok.. =))

Terus kalo waktu bangun pagi, kaki orang bisa sakit atau kadang susah nginjak?