Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

November 30, 2021, 01:32:17 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 23
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 24
Total: 24

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Hal Dlm Manusia yg Sulit di Mengerti  (Dibaca 4593 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline anak kos

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
Hal Dlm Manusia yg Sulit di Mengerti
« pada: Januari 02, 2009, 10:58:24 AM »
Menurut laporan Life Science Amerika Serikat, bahwa sejumlah besar misteri yang sulit dipecahkan dalam tubuh manusia terhimpun di dalam otak besar. Otak besar merupakan organ yang paling membingungkan, seperti misalnya hidup dan mati, kesadaran,pingsan ,tidur  semua itu adalah misteri yang belum mampu dipecahkan manusia hingga saat ini.

1.Tertawa
Tertawa adalah salah satu perilaku manusia yang paling sulit dimengerti. Saat kita tertawa, ada tiga bagian otak besar kita menjadi dinamis yakni:
daerah dalam kekuasaan pikiran, dia membuat Anda mendapatkan banyolan lucu (tertawa); daerah gerakan mendorong otot Anda bergerak; daerah emosi (perasaan) membuat kita menyunggingkan senyuman.
Perintis peneliti humor John Morryer mendapati fakta bahwa suara tawa adalah sebuah reaksi yang sangat menarik terhadap cerita yang menyalahi kebiasaan. Dan pengertian lainya menganggap tawa sebagai sebuah saluran yang mengirimkan informasi “menarik (lucu)” kepada orang lain. Dengan demikian tampak jelas: tertawa membuat perasaan kita lebih baik.

2.Halusinasi
Diperkirakan sekitar 80% orang yang diamputasi pernah mengalami perasaan tersiksa, stres, keinginan, kehangatan dan lain-lain perasaan. Orang yang mengalami fenomena demikian, selalu merasa anggota tubuh yang dipotong masih eksis "WOW" . Sebuah penjelasan berpendapat, daerah saraf yang terpotong membentuk hubungan yang baru dengan sumsum tulang belakang, dimana anggota tubuh yang kurang seolah-olah masih ada, terus mengirim sinyal ke otak besar. Kemungkinan lainnya, otak besar adalah sebuah “kawat” transmisi, dia mengendalikan tubuh yang cacat bagaikan memperlakukan tubuh yang sempurna tanpa cacat. Ini berarti otak besar tetap menyimpan kendali ketika anggota tubuh masih dalam keadaan utuh dan sempurna.

3.Mimpi
Jika kita menanyakan soal yang sama pada 10 orang, apa yang menyebabkan kita bermimpi? Mungkin kita akan memperoleh 10 jawaban yang tidak sama. Ini dikarenakan misteri yang belum bisa dipecahkan ilmuwan saat ini. Teori pertama bahwa melalui rangsangan saraf informasi antar molekul otak besar menjalankan latihan terhadap otak besar selama mimpi berlangsung. Teori lainnya adalah orang-orang bermimpi akan tugas dan perasaan yang tidak sempat diperhatikan lagi, dalam proses demikian bisa membantu kita memperkuat ingatan dan pikiran. Umumnya, ilmuwan setuju dengan pengertian bahwa “mimpi bisa terjadi saat tidur sebentar”.

4.Tidur
Dalam sepanjang hidup manusia sedikitnya menghabiskan seperempat waktunya untuk tidur. Tidur sangat vital bagi keberlangsungan hidup makhluk menyusui, termasuk manusia.
Dua kondisi selama tidur berlangsung yakni masa tidur penuh (aktivitas bola mata melambat), saat demikian aktivitas metabolisme otak melambat; dan masa tidur sebentar (saat demikian bisa bermimpi), saat demikian aktivitas otak sangat dinamis.
Menurut ilmuwan bahwa tidur dalam masa sepenuhnya dapat membuat tubuh kita istirahat, menjaga stamina, seperti tidurnya binatang. Tidur dalam masa sebentar dapat membantu membentuk sesuatu yang diingat, namun, pengertian ini belum dibuktikan.

Dan masih banyak lagi rahasia di dlm manusa yg masih blum kita ketahui bahkan tidak akan kita ketahui selamanya

Offline pai99

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 70
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
Re: Hal Dlm Manusia yg Sulit di Mengerti
« Jawab #1 pada: Januari 04, 2009, 07:01:14 AM »
masalah hidup dan mati..

hmm, ruh itu adalah sesuatu yang harus diyakini
jangan dipelajari semakin dalam tentang ruh
akan semakin sesat diri kita ntar

hanya FAITH untuk meyakininya
sip2, otreh?
Sciences is Allah's swt Words,,
'Andai air laut menjadi tinta, dan semua pohon di bumi ini menjadi pena nya, tidak akan cukup untuk menulis semua ilmu Allah'
Surf it! Know it! Get i

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
13 Jawaban
78542 Dilihat
Tulisan terakhir September 16, 2016, 02:35:41 AM
oleh Monox D. I-Fly
3 Jawaban
3681 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 23, 2009, 12:48:04 PM
oleh Ginji
15 Jawaban
13851 Dilihat
Tulisan terakhir April 06, 2010, 10:43:50 AM
oleh raisuien
16 Jawaban
6351 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 11, 2012, 02:26:06 PM
oleh Dealova
0 Jawaban
2830 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 11, 2011, 02:58:53 AM
oleh mnemonix