Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Oktober 23, 2021, 08:14:03 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 46
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 30
Total: 30

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Mimpi  (Dibaca 4327 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline eirdnehl

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 31
  • IQ: 2
Mimpi
« pada: April 23, 2010, 05:48:02 AM »
Bingung mau taruh dimana, tolong kalau salah forum dipindah ya mod....:)

Pertanyaan:
Ada yang tau ga sebenarnya mimpi itu apa? Dan bagaimana proses mimpi itu bisa terjadi?
Dan kenapa koq kita bisa mimpi indah dan bisa mimpi buruk?

Thanks

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Mimpi
« Jawab #1 pada: April 23, 2010, 09:01:38 AM »
sepertinya udah pernah ada topic tentang mimpi... tolong kalo ada yang tau kasi info ya. thanks.

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Mimpi
« Jawab #2 pada: April 23, 2010, 12:16:40 PM »
Subscribe.....

Menurutku, mimpi itu.. aktivitas otak ketika tidur. Kalau dilakukan EEG, bisa dilihat adanya aktivitas otak ketika tidur..
Ada beberapa fase tidur. (lupa.. gak hapal T.,T)
Singkatnya..
Mimpi itu karna ada aktivitas pada lobus2 otak tapi tidak dibarengi dengan gerakan motorik karna gerakan motorik dihambat selama tidur. Jadi yang ada cuman persepsi visual, audio, sentuh, de el el..
OOT OOT OOT..!!!

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: Mimpi
« Jawab #3 pada: April 24, 2010, 02:29:14 AM »
...aku pernah mempelajari ini dari seorang ahli neurologi, pendapatnya mimpi memang merupakan aktivitas otak(artinya otak tak pernah berhenti bekerja sepanjang waktu termasuk tidur) ::), sedangkan tidur itu juga dibedakan atas dua macam, ada tidur REM dan satulagi aku lupa...yang past tidur REM yang membuat orang bermimpi, dimana otak tetap berfikir dalam alam bawah sadar dan tetap mengirim impuls ke saraf tubuh, tetapi otot tubuh kita terhambat oleh aktifitas batang otak sehingga badan kaya' lumpuh gitu...contohnya; pernah mimpi ngga dikejar setan tetapi kaki kita serasa takbisa bergerak ::), sebab otot kita tertidur...satu lagi yang bukan REM, adalah tidur yang terjadi saat dimana otot terjaga...penyakit dari REM disingkat dengan istilah RBD, yaitu dimana sistem penghambatnya mengalami kerusakan sehingga terjadilah tuh...kayak ada orang jalan sambil tidur dan melakukan sesuatu persis dalam mimpi, padahal dia lagi tidur....kalo salah di koreksi yah, soalnya aku nanya sewaktu berada di rumah sakit dulu.
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Mimpi
« Jawab #4 pada: April 24, 2010, 02:57:31 AM »
Satu lagi tuh deep-sleep kalo gak salah ya...
Keduanya sebenarnya bisa ada mimpi.
Cuman pada fase REM lebih sering.
Dan ada kan kita bisa mengingat dengan jelas mimpi kita..? Kadang2..
Itu karna mimpinya terjadi di fase................ntah fase apa. Lupa..

Di mimpi kalo dikejar2 setan, di dalam mimpi kita bisa lari, tapi di dunia nyata yang gak bisa lari..

Ngomong2 soal mimpi, gimana mekanisme Freddy membunuh orang dalam mimpi ya..?
ahahahahaa...

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: Mimpi
« Jawab #5 pada: April 24, 2010, 05:17:15 AM »
kalo g salah, kita bisa mengingat mimpi kita kalau kita tiba2 terbangun dari tidur REM :)
Best Regards,


Astrawinata G

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Mimpi
« Jawab #6 pada: April 24, 2010, 07:18:57 AM »
Ngomong2 soal mimpi, gimana mekanisme Freddy membunuh orang dalam mimpi ya..?
ahahahahaa...
yang ini mohon dibahas di pseudoscience...

Offline macfamous

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 4
  • IQ: 0
Re: Mimpi
« Jawab #7 pada: Juni 14, 2010, 04:36:32 AM »
apakh ada korelasi antara mimpi dengan arti dari mimpi itu sendiri ..
*Link Removed* | *Link Removed*

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: Mimpi
« Jawab #8 pada: Juni 14, 2010, 06:06:55 AM »
tergantung dari bagaimana kita menafsirkannya :)

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Mimpi
« Jawab #9 pada: Juni 14, 2010, 07:48:19 AM »
It's all in your mind, pal..
Don't think of it too highly.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
4144 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 31, 2009, 06:37:55 AM
oleh Muztank
14 Jawaban
11869 Dilihat
Tulisan terakhir September 19, 2016, 11:41:43 AM
oleh Monox D. I-Fly
7 Jawaban
6297 Dilihat
Tulisan terakhir April 15, 2010, 01:21:52 AM
oleh Astrawinata G
24 Jawaban
13982 Dilihat
Tulisan terakhir April 28, 2012, 11:46:53 AM
oleh nʇǝʌ∀
13 Jawaban
14768 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 11, 2016, 06:42:14 PM
oleh Farabi