Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Januari 23, 2022, 08:58:32 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 70
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 15
Total: 15

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Udang: Kaya Protein dan Rendah Kalori  (Dibaca 11967 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline r.a.n

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 312
  • IQ: 21
  • Gender: Pria
  • Tebak saya yang mana..????
Re: Udang: Kaya Protein dan Rendah Kalori
« Jawab #15 pada: Januari 23, 2010, 06:31:37 AM »
Iya maap maksudnya hipersensitivitaas bukan alergi... ;D ;D

iyah..buat penyederhanaa...aja kalo yanag tipe satu itu emang ada yang aneh di IgE nya..jadi dia punya resetor spesifik untuk alergen...itu..dan pas nempelnya di atas sel mast...jadi onsetnya cepet...kalo yang dua itu melibatkan sel T sitotoksik....itu kasusnya ada di Sindrom Steven Johnson....(alergi obat parah...yang bikin kulit melepuh.....) ata kalo luas biasa dibilan TEN (Toxic Epidermal Necrotizing)..Kalo yang tiga itu melibakan...kompeks antara antigen dan antibodi...(lupa..komplemen terliabat nggak yah..??? hmm...kayaknya terlibat deh,,nanti cari lagi...Biasanya kelainannya di ginjal dan daerah sendi....Trus yang keempat..susah memasuki..ranah seluler..yaitu...sel-sel T dan...respon sel-sel radang...Contohnya tes tuberkulin....buat TB...
"stem..cell apa BTKV..aduh bingung..???"

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: Udang: Kaya Protein dan Rendah Kalori
« Jawab #16 pada: Januari 23, 2010, 06:34:02 AM »
yang tipe 4 juga bisa autoimun lho........nah lho :p
Best Regards,


Astrawinata G

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: Udang: Kaya Protein dan Rendah Kalori
« Jawab #17 pada: Januari 23, 2010, 06:37:07 AM »
yang tipe3 ada melibatkan komplemen kok :)

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
7 Jawaban
45701 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 13, 2010, 12:03:49 PM
oleh riandono
13 Jawaban
212052 Dilihat
Tulisan terakhir September 17, 2016, 10:15:25 AM
oleh Monox D. I-Fly
2 Jawaban
7747 Dilihat
Tulisan terakhir September 03, 2010, 12:41:33 AM
oleh Logan
0 Jawaban
3589 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 07, 2010, 12:09:57 AM
oleh agi_i5
Udang

Dimulai oleh peregrin Kimia

1 Jawaban
3013 Dilihat
Tulisan terakhir November 24, 2011, 10:21:51 PM
oleh syx