Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

April 22, 2021, 06:47:37 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139629
  • Total Topik: 10389
  • Online Today: 51
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 40
Total: 40

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Yang suka menyilangkan kaki saat duduk, hati-hati :0  (Dibaca 11952 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline FAHMI_T

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 24
  • IQ: 13
  • Gender: Pria
  • Science Is Life Education
Yang suka menyilangkan kaki saat duduk, hati-hati :0
« pada: April 30, 2011, 01:00:32 AM »
Pasti secara tidak sadar saat kita tengah santai, kita sering duduk dengan posisi kaki yang disilangkan  :angel:

tapi ternyata itu menyebabkan resiko loh  >:D

Akibat Akibatnya Duduk Dengan Posisi Satu Kaki Menyilang di Paha

1. Tulang belakang mereka perlahan2 menjadi bengkok membentuk huruf C
2. Mereka akan mengalami sakit leher dan punggung pada 1 sisi
3. Untuk wanita, pundaknya akan condong ke satu sisi dan menyebabkan tali pengikat Bra turun pada bagian pundak yang miring

Cobalah untuk tidak menyilangkan kaki ketika anda duduk.
gimana ??? ???
el_kasyafie

Offline Muztank

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 410
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • biotek...^^
Re: Yang suka menyilangkan kaki saat duduk, hati-hati :0
« Jawab #1 pada: Mei 02, 2011, 12:35:45 PM »
yap, slain itu juga ga baek buat pembuluh darah di bag paha..
^^
thx infonya

slain it, saat duduk, kebiasaan menunduk pun ga baek..

Offline hepimental

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 36
  • IQ: 3
Re: Yang suka menyilangkan kaki saat duduk, hati-hati :0
« Jawab #2 pada: Mei 27, 2011, 12:15:05 AM »
info yang bagus.. mungkin kalau sudah biasa menyilangkan kaki, bisa gantian kiri kanan biar tulangnya seimbang lagi hihihi

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Yang suka menyilangkan kaki saat duduk, hati-hati :0
« Jawab #3 pada: Juni 03, 2011, 11:55:26 PM »
sepertinya bakal susah kalo gantian karena kadang tanpa disadari dan kenyamanan tiap orang bisa beda antara kaki kanan di atas yang lain ato sebaliknya. anda coba aja sendiri. jika anda terbiasa kaki kanan di atas kaki kiri dan kemudian dibalik. anda akan merasa ga nyaman. akibatnya tanpa disadari ntar anda sudah berubah posisi.

Offline Takagi Fujimaru

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 921
  • IQ: 47
  • Gender: Pria
  • Falcon is flying...
Re: Yang suka menyilangkan kaki saat duduk, hati-hati :0
« Jawab #4 pada: Juni 10, 2011, 09:47:45 AM »
sepertinya bakal susah kalo gantian karena kadang tanpa disadari dan kenyamanan tiap orang bisa beda antara kaki kanan di atas yang lain ato sebaliknya. anda coba aja sendiri. jika anda terbiasa kaki kanan di atas kaki kiri dan kemudian dibalik. anda akan merasa ga nyaman. akibatnya tanpa disadari ntar anda sudah berubah posisi.
Berarti harus dibiasakan mulai kecil... ;D

Kalo kaki ditekuk ke blakang gimana? Kayak bersimpunya orang jepang itu loh.. Ada yg betah sampe berjam-jam.. pembuluh darahnya gimana tuh ya?
Belajar itu buat cari ilmu, bukan cari nilai.

Offline daRi

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 1
Re: Yang suka menyilangkan kaki saat duduk, hati-hati :0
« Jawab #5 pada: Juli 16, 2011, 01:05:46 AM »
infonya bener dengan menyilangkan kaki bisa membuat tulang belakang menjadi bengkok dan membuat peredaran darah jadi ga lancar. Kebiasaan menduduk kepala juga dapat membuat kulit di leher menjadi kendor..


Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Yang suka menyilangkan kaki saat duduk, hati-hati :0
« Jawab #6 pada: Juli 16, 2011, 03:28:11 AM »
menduduk kepala maksudnya apa ya?

Offline Muztank

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 410
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • biotek...^^
Re: Yang suka menyilangkan kaki saat duduk, hati-hati :0
« Jawab #7 pada: Juli 16, 2011, 04:28:30 AM »
rasanya salah tulis tuh..menunduk kayanya  ;)

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Yang suka menyilangkan kaki saat duduk, hati-hati :0
« Jawab #8 pada: Juli 16, 2011, 05:54:39 AM »
kebiasaan menunduk membuat kulit leher jadi kendor? ada penelitiannya?

Offline MonDay

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 664
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • pengembara, mencari sesuap ilmu
Re: Yang suka menyilangkan kaki saat duduk, hati-hati :0
« Jawab #9 pada: Juli 16, 2011, 09:29:41 AM »
mnrt sy, pd pria lbh berbahaya, krn organ reproduksinya ketepes --
jd pria kalo mau duduk silang baiknya tumitnya ditaruh disiku, kecuali ada kelainan hehe

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Yang suka menyilangkan kaki saat duduk, hati-hati :0
« Jawab #10 pada: Juli 18, 2011, 10:13:09 PM »
tumit ditaruh di siku...? sepertinya malah jadi posisi duduk yang sulit. saya cobain sampe terbungkuk-bungkuk gitu.

Offline Muztank

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 410
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • biotek...^^
Re: Yang suka menyilangkan kaki saat duduk, hati-hati :0
« Jawab #11 pada: Juli 20, 2011, 01:49:50 PM »
siku ato lutut nih? wah..koq membingungkan,,haha

Offline MonDay

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 664
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • pengembara, mencari sesuap ilmu
Re: Yang suka menyilangkan kaki saat duduk, hati-hati :0
« Jawab #12 pada: Juli 21, 2011, 12:34:25 PM »
siku lutut hehe :p

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Yang suka menyilangkan kaki saat duduk, hati-hati :0
« Jawab #13 pada: Juli 21, 2011, 10:16:09 PM »
jadi posisi duduk kaya gini:


itu juga bukan tumit yang nangkring di lutut...

bagaimana dengan cara duduk yang lain, misalnya bersila dan duduk gaya jepang:


kalo bersila biasanya ga tahan lama karena kaki bisa kesemutan. sedangkan japanese style juga bikin kaki sakit.

Offline cuntz

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 22
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
Re: Yang suka menyilangkan kaki saat duduk, hati-hati :0
« Jawab #14 pada: Juli 21, 2011, 10:58:25 PM »
nice info gan,,
yg pasti kl du2k ky git gw rasakan skit di 'adik',,kecepit gan,,

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
3727 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 27, 2007, 11:11:25 PM
oleh reborn
4 Jawaban
7148 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 02, 2008, 07:13:20 AM
oleh syx
10 Jawaban
10282 Dilihat
Tulisan terakhir September 21, 2008, 02:13:34 PM
oleh Mr.Cikal
8 Jawaban
5091 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 15, 2010, 05:51:09 AM
oleh heru.htl
2 Jawaban
2881 Dilihat
Tulisan terakhir September 03, 2014, 10:11:39 AM
oleh salendek