Forum Sains Indonesia

Ilmu Terapan => Kesehatan => Topik dimulai oleh: FAHMI_T pada April 30, 2011, 01:00:32 AM

Judul: Yang suka menyilangkan kaki saat duduk, hati-hati :0
Ditulis oleh: FAHMI_T pada April 30, 2011, 01:00:32 AM
Pasti secara tidak sadar saat kita tengah santai, kita sering duduk dengan posisi kaki yang disilangkan  :angel:

tapi ternyata itu menyebabkan resiko loh  >:D

Akibat Akibatnya Duduk Dengan Posisi Satu Kaki Menyilang di Paha
(http://i55.tinypic.com/wivc4j.jpg)
1. Tulang belakang mereka perlahan2 menjadi bengkok membentuk huruf C
2. Mereka akan mengalami sakit leher dan punggung pada 1 sisi
3. Untuk wanita, pundaknya akan condong ke satu sisi dan menyebabkan tali pengikat Bra turun pada bagian pundak yang miring

Cobalah untuk tidak menyilangkan kaki ketika anda duduk.
gimana ??? ???
Judul: Re: Yang suka menyilangkan kaki saat duduk, hati-hati :0
Ditulis oleh: Muztank pada Mei 02, 2011, 12:35:45 PM
yap, slain itu juga ga baek buat pembuluh darah di bag paha..
^^
thx infonya

slain it, saat duduk, kebiasaan menunduk pun ga baek..
Judul: Re: Yang suka menyilangkan kaki saat duduk, hati-hati :0
Ditulis oleh: hepimental pada Mei 27, 2011, 12:15:05 AM
info yang bagus.. mungkin kalau sudah biasa menyilangkan kaki, bisa gantian kiri kanan biar tulangnya seimbang lagi hihihi
Judul: Re: Yang suka menyilangkan kaki saat duduk, hati-hati :0
Ditulis oleh: syx pada Juni 03, 2011, 11:55:26 PM
sepertinya bakal susah kalo gantian karena kadang tanpa disadari dan kenyamanan tiap orang bisa beda antara kaki kanan di atas yang lain ato sebaliknya. anda coba aja sendiri. jika anda terbiasa kaki kanan di atas kaki kiri dan kemudian dibalik. anda akan merasa ga nyaman. akibatnya tanpa disadari ntar anda sudah berubah posisi.
Judul: Re: Yang suka menyilangkan kaki saat duduk, hati-hati :0
Ditulis oleh: Takagi Fujimaru pada Juni 10, 2011, 09:47:45 AM
sepertinya bakal susah kalo gantian karena kadang tanpa disadari dan kenyamanan tiap orang bisa beda antara kaki kanan di atas yang lain ato sebaliknya. anda coba aja sendiri. jika anda terbiasa kaki kanan di atas kaki kiri dan kemudian dibalik. anda akan merasa ga nyaman. akibatnya tanpa disadari ntar anda sudah berubah posisi.
Berarti harus dibiasakan mulai kecil... ;D

Kalo kaki ditekuk ke blakang gimana? Kayak bersimpunya orang jepang itu loh.. Ada yg betah sampe berjam-jam.. pembuluh darahnya gimana tuh ya?
Judul: Re: Yang suka menyilangkan kaki saat duduk, hati-hati :0
Ditulis oleh: daRi pada Juli 16, 2011, 01:05:46 AM
infonya bener dengan menyilangkan kaki bisa membuat tulang belakang menjadi bengkok dan membuat peredaran darah jadi ga lancar. Kebiasaan menduduk kepala juga dapat membuat kulit di leher menjadi kendor..

Judul: Re: Yang suka menyilangkan kaki saat duduk, hati-hati :0
Ditulis oleh: syx pada Juli 16, 2011, 03:28:11 AM
menduduk kepala maksudnya apa ya?
Judul: Re: Yang suka menyilangkan kaki saat duduk, hati-hati :0
Ditulis oleh: Muztank pada Juli 16, 2011, 04:28:30 AM
rasanya salah tulis tuh..menunduk kayanya  ;)
Judul: Re: Yang suka menyilangkan kaki saat duduk, hati-hati :0
Ditulis oleh: syx pada Juli 16, 2011, 05:54:39 AM
kebiasaan menunduk membuat kulit leher jadi kendor? ada penelitiannya?
Judul: Re: Yang suka menyilangkan kaki saat duduk, hati-hati :0
Ditulis oleh: MonDay pada Juli 16, 2011, 09:29:41 AM
mnrt sy, pd pria lbh berbahaya, krn organ reproduksinya ketepes --
jd pria kalo mau duduk silang baiknya tumitnya ditaruh disiku, kecuali ada kelainan hehe
Judul: Re: Yang suka menyilangkan kaki saat duduk, hati-hati :0
Ditulis oleh: syx pada Juli 18, 2011, 10:13:09 PM
tumit ditaruh di siku...? sepertinya malah jadi posisi duduk yang sulit. saya cobain sampe terbungkuk-bungkuk gitu.
Judul: Re: Yang suka menyilangkan kaki saat duduk, hati-hati :0
Ditulis oleh: Muztank pada Juli 20, 2011, 01:49:50 PM
siku ato lutut nih? wah..koq membingungkan,,haha
Judul: Re: Yang suka menyilangkan kaki saat duduk, hati-hati :0
Ditulis oleh: MonDay pada Juli 21, 2011, 12:34:25 PM
siku lutut hehe :p
Judul: Re: Yang suka menyilangkan kaki saat duduk, hati-hati :0
Ditulis oleh: syx pada Juli 21, 2011, 10:16:09 PM
jadi posisi duduk kaya gini:
(http://www.visualphotos.com/photo/2x1055433/man_sitting_cross-legged_on_chair_is110-005.jpg)

itu juga bukan tumit yang nangkring di lutut...

bagaimana dengan cara duduk yang lain, misalnya bersila dan duduk gaya jepang:
(http://taoyoga.files.wordpress.com/2007/11/japanese-style-sitting.jpg)

kalo bersila biasanya ga tahan lama karena kaki bisa kesemutan. sedangkan japanese style juga bikin kaki sakit.
Judul: Re: Yang suka menyilangkan kaki saat duduk, hati-hati :0
Ditulis oleh: cuntz pada Juli 21, 2011, 10:58:25 PM
nice info gan,,
yg pasti kl du2k ky git gw rasakan skit di 'adik',,kecepit gan,,
Judul: Re: Yang suka menyilangkan kaki saat duduk, hati-hati :0
Ditulis oleh: Astrawinata G pada Agustus 24, 2011, 02:59:50 PM
tapi bagi yang terbiasa duduk dengan sikap tertentu, disuruh duduk tegak malah jadi capek :D
Judul: Re: Yang suka menyilangkan kaki saat duduk, hati-hati :0
Ditulis oleh: exile_rstd pada Oktober 04, 2011, 11:54:30 AM
tapi mencatat sambil sambil membungkuk juga ga baik selama bertahun-tahun. ^-^
bisa membuat tulang punggung membengkok seperti huruf C
padahal udah kebiasaan ditambah lagi ga sedikit org biasanya menggunakan posisi tersebut
Judul: Re: Yang suka menyilangkan kaki saat duduk, hati-hati :0
Ditulis oleh: Monox D. I-Fly pada Oktober 11, 2011, 06:01:08 AM
Terus kalo' posisi duduk waktu tahiyat akhir itu gimana? Ada resikonya nggak?
(http://photos-f.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc3/hs474.snc3/26011_1098025306398_1699615037_190395_1577201_n.jpg)
Judul: Re:Yang suka menyilangkan kaki saat duduk, hati-hati :0
Ditulis oleh: skuler pada Januari 11, 2012, 04:25:51 PM
budaya duduk bersila kayak gitu awalnya kebiasaan dari mana sih? India yak? Kalo tulang belakang uda bentuk huruf C, bisa dibenerin lagi g?
Judul: Re:Yang suka menyilangkan kaki saat duduk, hati-hati :0
Ditulis oleh: exile_rstd pada Januari 12, 2012, 01:43:27 AM
cara penyembuhannya dengan operasi, mungkin akan dipasang batang besi pada tulang punggung untuk menopang tubuh.
Judul: Re:Yang suka menyilangkan kaki saat duduk, hati-hati :0
Ditulis oleh: Fariz Abdullah pada Januari 12, 2012, 05:47:25 AM
sepertinya bakal susah kalo gantian karena kadang tanpa disadari dan kenyamanan tiap orang bisa beda antara kaki kanan di atas yang lain ato sebaliknya. anda coba aja sendiri. jika anda terbiasa kaki kanan di atas kaki kiri dan kemudian dibalik. anda akan merasa ga nyaman. akibatnya tanpa disadari ntar anda sudah berubah posisi.

Betul juga..Coba amati ketika Anda bersedekap..Apakah tangan kanan selalu di atas tangan kiri atau sebaliknya? Atau ketika kedua telapak tangan saling menggenggam di depan dada (seperti umat Kristiani ketika berdoa)..Apakah jempol tangan kanan selalu di atas jempol tangan kiri?

Apakah ini termasuk teori dominan otak kiri - otak kanan?