Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

April 16, 2024, 01:24:21 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,653
  • Total Topik: 10,405
  • Online today: 37
  • Online ever: 1,582
  • (Desember 22, 2022, 06:39:12 AM)
Pengguna Online
Users: 1
Guests: 17
Total: 18

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

isomer ?

Dimulai oleh truf777, Mei 30, 2010, 10:03:14 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

truf777

udah lolos kok tes-nya :D
tau jawaban bener apa kgk :D
yang ptg nyos
"I've always wondered if there was a god. And now I know there is --
and it's me." -homer simpson-

Faith means not wanting to know what is true. – Friedrich Nietzsche

sisca, chemistry

Kutip dari: Takagi Fujimaru pada Juni 07, 2010, 06:56:03 PM
sisca klo jelasin isomer, mulai awal aja...jgn langsung gitu... ==a
iye.. ga pinter ngejelasin.. haha~

Kutip dari: galihutomo pada Juni 03, 2010, 03:11:29 PM
@truff : aq juga buat artikelnya nihh....
[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]
mantap nih truf777...
+1 IQ deh buat bung galih.. ^^

Kutip dari: truf777 pada Juni 07, 2010, 07:53:09 PM
udah lolos kok tes-nya :D
tau jawaban bener apa kgk :D
yang ptg nyos
whaa. mantapp.. wkkwkwkwkwk~
kapan makan2nya.?
hahaha~
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

Takagi Fujimaru

sisca taunya makan" mlulu...
=.,=
Belajar itu buat cari ilmu, bukan cari nilai.

truf777

kerjain 1 soal aja masa makan :D
"I've always wondered if there was a god. And now I know there is --
and it's me." -homer simpson-

Faith means not wanting to know what is true. – Friedrich Nietzsche

sisca, chemistry

whaa,, ga jadi deh sekarang.. tadi lagi laper.. sekarang uda kekeyangan bgt.. sampe ga enak perutne... T.,T
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

truf777

olahraga aja :D biar bakar kalori
"I've always wondered if there was a god. And now I know there is --
and it's me." -homer simpson-

Faith means not wanting to know what is true. – Friedrich Nietzsche

altair

Kutip dari: sisca, chemistry pada Mei 30, 2010, 10:41:37 PM
isomer ruang.., biasanya alkilnya yg beda beda.. tapi jumlah atom C-nya sama...
contoh isomer ruang :
[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]

ini yg cis trans.. cis sepihak.. trans silang..
[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]

isomer posisi... biasanya itu ikatan rangkapnya yg pindah2.. (yg beda beda).. tapi jumlah atom C-nya sama...

ISOMER ALKUNA (ini isomer posisi...)

Etuna (C2H2), propena (C3H4) tidak mempunyai isomeri karena hanya ada satu struktur.
[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]
Isomer dari butuna (C4H6):
[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]
Isomer pentuna (C5H8)
[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]

nih nih.. lebih mantap..
monggo.. printt.. >,,<
[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]


mau nambahin cis bisa diganti dengan z, misal cis-2-butena jadi z-2-butena
kalo trans bisa diganti ama e, misal trans-2-butena jadi e-2-butena
pernah nemu soal kaya gitu

sisca, chemistry

ohh...
Jarang keluar mah z sama e..
XD

E = entgegen ~ trans
Z = zusammen ~ cis
Dari bahasa jerman kedua kata itu diambilnya..
entgegen artinya berlawanan
zumsammen artinya bersamaan
:D

Awalan E dan Z biasanya digunakan kalo awalan cis dan trans susah untuk ditentukan.
Seingat saya, dalam penggunaan awalan E dan Z ini ada digunakan aturan prioritas (priority rule) dari Cahn - Ingold - Prelog (CIP). :D
(Untuk jelasnya monggo ditanya sama om google.. hihihihi~ )
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]