Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Oktober 17, 2021, 07:10:49 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 153
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 31
Total: 31

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: ALL ABOUT PARFUME  (Dibaca 351660 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: ALL ABOUT PARFUME
« Jawab #15 pada: April 01, 2010, 10:21:16 AM »
aerosol propelan bukannya ngga ramah lingkungan...apa lagi nantinya parfumnya pake metil bromida bisa jadi doubel pest bagi lingkungan
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: ALL ABOUT PARFUME
« Jawab #16 pada: April 01, 2010, 10:03:49 PM »
tergantung propelannya kan?

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: ALL ABOUT PARFUME
« Jawab #17 pada: April 02, 2010, 03:07:29 AM »
...aku suka yang ramah lingkungan, ada yang tau ngga parfum yang ramah lingkungan...kalo parfum kecil2 itu katanya non alkohol, (parfum dari arab itu lho) apa sih kandungannya?

Offline kansai_set

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 4
  • IQ: 0
Re: ALL ABOUT PARFUME
« Jawab #18 pada: April 22, 2010, 05:13:11 AM »
apa vitri sifatnya sama dengan pearl fix boz? dan penggunaa aquadest dan mpg itu untuk apa pada parfum refill( parfum bibit)

Offline lacoga

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 0
Re: ALL ABOUT PARFUME
« Jawab #19 pada: Mei 15, 2010, 02:13:56 PM »
ok sekarang, kita beranjak dalam pembahasan formula parfum.
setelah ngubek2 om gugel. saya mendapatkan bahan-bahan untuk meracik parfum.

1. Alcohol 96% deodorized  :: alcohol yang sudah dihilangkan baunya sehingga parfum yg di racik lebih tajam tanpa ada bau sampingan dari alcohol.

2. Aguadest ::  air hasil destilasi 

3. MPG/Mono Propylene Glycol :: pelembab, karena apabila kita hanya memakai pelarut parfum, kulit bisa menjadi kering.

4. fixolite  :: solubilizer pada  campuran air, minyak & alcohol, fungsinya agar mendapatkan hasil yg bening.

5. pearl fix  :: untuk memperpanjang daya long lasting dari parfum, sehingga baunya bisa tahan lama, untuk semua bahan baku, belilah yang .
COSMETIC/PHARMACEUTICAL GRADE, sehingga aman untuk kulit.

6. Vitri ini pengawet bau yg paling baik tapi ... biasanya parfum refill pada umumnya memakai FISATIVE seperti gliserin atau Propilin glikol.

untuk komposisinya tidak dicantumkan di websitenya.
ada beberapa hal yg ingin saya tanyakan pada rekan2 dsini.

1. apakah "Alcohol 96% deodorized" ini sama dengan "alcohol absolut" ?  sebenarnya ada berapa macam jenis alcohol ??

2. dari pengawet parfum yg disebtukan diatas, bagaimana perbedaannya menurut pengalaman rekan2 dsini ??  sebenarnya pengawet wangi parfum ada berapa macam, ?? dan manakah yg lebih murah dan lebih baik mutunya serta tidak menimbulkan efeksamping??

saya cuba cari info mengenai takaran racikan parfum tapi saya tidak menemukannya. Mungkin rekan2 dsini bisa memberikan solusi formula yang tepat dan takaran yang ideal. mohon pencerahnnya.
   

  bahan kimia nya kalo saya mu beli di manaya..?tims

Offline kansai_set

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 4
  • IQ: 0
Re: ALL ABOUT PARFUME
« Jawab #20 pada: Mei 21, 2010, 02:58:27 PM »
di toko kimia terutama yang juga menjual kimia kosmetik bos.. kalo alcohol deodorisernya banyak dijual tapi pake aja alkohol denat gpp juga.. terus aquadest di bengkel pada banyak jual.. itu untuk isi air aki, tapi bukan yang melepuh kalo kena tangan loh ya karena aquadest itu air murni alias bener2 h2o.
kalo propylene glycol cari di toko kimia banyak yang jual, kalo fixolite ini kalo sya ndak salah nama kimianya cari aja di situ marck ada nama kimianya disitu.. kalo pearl fix aku rasa ndak perlu karena udah ada propilin glikol ato gyserin ato vitri.. lalu yang terakhir ini fixative kalo propilin glikol banyak dijual di toko kimia, kalo glycerin yang agak susah dicari karena takut dibuat bom dengan turunan dari gliserin alias nitro gliserin.. kalo dari pengalaman saya pake propilin glikol aja udah sebagai pengawet bau kok.. karena saya punya dari propilin glikol juga gliserin sampe vitri.. kalo glyserin terlalu kental,, bagusnya dicampur dengan parfum kayak model misik.. tapi kalo parfum eropa pake aja propilin glikol...

Offline kansai_set

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 4
  • IQ: 0
Re: ALL ABOUT PARFUME
« Jawab #21 pada: Mei 21, 2010, 03:06:55 PM »
alkohol 96% deodorise ini sama aja dengan alkohol 96% cuma ditambah dengan cairan kimia khusus agar kualitasnya emang bener2 terjamin untuk dipake ke parfum.. sedang absolute ini alkohol 100% kata orang sih tetapi sebenarnya sih 99% lebih, ada yang 99.7% ada juga yang 99,5%tetapi ada satu kejelekan dari absolut yaitu kalo dia terbuka lama2 dia akan mengikat air di udara menjadi kimia stabilnya yaitu 96% hahaha.. dan pengawet parfum semuanya berefek samping selama dia merupakan bahan kimia hanya saja tidak seextreme itu.. yang bagus sih yang alami aja gak usah ditambah pengawet2an...

Offline lacoga

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 0
Re: ALL ABOUT PARFUME
« Jawab #22 pada: Mei 21, 2010, 04:11:08 PM »
 THANKS PAK..INFORMASI NYA MANTAAAAABB....
alkohol 96% deodorise ini sama aja dengan alkohol 96% cuma ditambah dengan cairan kimia khusus agar kualitasnya emang bener2 terjamin untuk dipake ke parfum.. sedang absolute ini alkohol 100% kata orang sih tetapi sebenarnya sih 99% lebih, ada yang 99.7% ada juga yang 99,5%tetapi ada satu kejelekan dari absolut yaitu kalo dia terbuka lama2 dia akan mengikat air di udara menjadi kimia stabilnya yaitu 96% hahaha.. dan pengawet parfum semuanya berefek samping selama dia merupakan bahan kimia hanya saja tidak seextreme itu.. yang bagus sih yang alami aja gak usah ditambah pengawet2an...

Offline kansai_set

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 4
  • IQ: 0
Re: ALL ABOUT PARFUME
« Jawab #23 pada: Mei 22, 2010, 04:50:51 AM »
sama2

Offline anggik2002

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 109
  • IQ: 4
Re: ALL ABOUT PARFUME
« Jawab #24 pada: Mei 23, 2010, 12:45:48 PM »
...aku suka yang ramah lingkungan, ada yang tau ngga parfum yang ramah lingkungan...kalo parfum kecil2 itu katanya non alkohol, (parfum dari arab itu lho) apa sih kandungannya?
kandungannya ya ekstrak murni, belum dicampur apa2.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: ALL ABOUT PARFUME
« Jawab #25 pada: Mei 27, 2010, 02:58:39 AM »
..pantesan botolnya seperti itu ya, ngga pake propilen...lalu ekstraknya dari mana ya?

Offline bonghew

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 1
Re: ALL ABOUT PARFUME
« Jawab #26 pada: Mei 29, 2010, 09:43:54 PM »
di toko kimia terutama yang juga menjual kimia kosmetik bos.. kalo alcohol deodorisernya banyak dijual tapi pake aja alkohol denat gpp juga.. terus aquadest di bengkel pada banyak jual.. itu untuk isi air aki, tapi bukan yang melepuh kalo kena tangan loh ya karena aquadest itu air murni alias bener2 h2o.
kalo propylene glycol cari di toko kimia banyak yang jual, kalo fixolite ini kalo sya ndak salah nama kimianya cari aja di situ marck ada nama kimianya disitu.. kalo pearl fix aku rasa ndak perlu karena udah ada propilin glikol ato gyserin ato vitri.. lalu yang terakhir ini fixative kalo propilin glikol banyak dijual di toko kimia, kalo glycerin yang agak susah dicari karena takut dibuat bom dengan turunan dari gliserin alias nitro gliserin.. kalo dari pengalaman saya pake propilin glikol aja udah sebagai pengawet bau kok.. karena saya punya dari propilin glikol juga gliserin sampe vitri.. kalo glyserin terlalu kental,, bagusnya dicampur dengan parfum kayak model misik.. tapi kalo parfum eropa pake aja propilin glikol...

@bro kansai :: jadi menurut agan, bagusnya komposisi/formula "parfum refill spray" gimana ??
misalnya dalam kandungan "parfum spray" 100ml apa aja kompisisi beserta takarannya  ? 
trims
« Edit Terakhir: Mei 29, 2010, 09:47:58 PM oleh bonghew »

Offline bonghew

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 1
Re: ALL ABOUT PARFUME
« Jawab #27 pada: Mei 30, 2010, 03:24:28 AM »
Etanol, disebut juga etil alkohol, alkohol murni, alkohol absolut, atau alkohol saja, adalah sejenis cairan yang mudah menguap, mudah terbakar, tak berwarna, dan merupakan alkohol yang paling sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Senyawa ini merupakan obat psikoaktif dan dapat ditemukan pada minuman beralkohol dan termometer modern. Etanol adalah salah satu obat rekreasi yang paling tua.

Etanol banyak digunakan sebagai pelarut berbagai bahan-bahan kimia yang ditujukan untuk konsumsi dan kegunaan manusia. Contohnya adalah pada parfum, perasa, pewarna makanan, dan obat-obatan. Dalam kimia, etanol adalah pelarut yang penting sekaligus sebagai stok umpan untuk sintesis senyawa kimia lainnya. Dalam sejarahnya etanol telah lama digunakan sebagai bahan bakar.

sumber :: http://id.wikipedia.org/wiki/Etanol
apakah alkohol deodorized sama saja dengan ethanol ??

Offline ullly

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
Re: ALL ABOUT PARFUME
« Jawab #28 pada: Juni 08, 2010, 09:07:52 AM »
jd bibit parfum + propilin glikol udh cukup ya....?
ga perlu ada tambahan lain?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: ALL ABOUT PARFUME
« Jawab #29 pada: Juni 08, 2010, 11:12:55 PM »
kalo definisi etanol lebih pada kondisi 100% pastinya alkohol deodorized bukan etanol. deodorized pasti ada tambahan senyawa tertentu untuk menghilangkan bau etanol.