Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Desember 07, 2021, 06:15:49 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 54
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 22
Total: 22

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Bom Hidrogen  (Dibaca 30279 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Ginji

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 978
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
Re: Bom Hidrogen
« Jawab #45 pada: Agustus 20, 2009, 12:51:27 PM »
gahaha buset dah nanyanya gak nanggung !
kalo gw sementara gak bisa comment apapun dah lupa pelajarannya sama blom cari literaturnya
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

Offline Hand15

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 45
  • IQ: 4
Re: Bom Hidrogen
« Jawab #46 pada: Agustus 20, 2009, 09:07:06 PM »
hah??
gak salah loh??
jadinya reaksi fisi + fusi donk??
Yup

Kutip
sumpeh lo??
loh bukannya justru reaksi fusi hasil final dari bom yang efek ledakannya dan panasnya luar biasa.

beneran neh??
bukannya deuterium + tritium -> helium-4 + E + n
Itu juga salah satu reaksinya. Reaksi lainnya adalah:

Biasanya menggunakan Litium Deuterida yang dibombardir neutron

Kutip
plus setau gua namanya aja bom hidrogen berarti bahan yang paling berperan adalah hidrogen dan kawan-kawannya (isotop).
Itu hanya misnomer, selain itu perlu juga anda perhatikan latar belakang sejarah pembuatan bom atom itu sendiri. Teknologi pembuatan bom atom pada masa pertengahan abad ke-20 sangat dirahasiakan, hal ini untuk mencegah teknologi jatuh ke tangan musuh, makanya terdapat berbagai kode-kode rahasia yang pada akhirnya disalahartikan oleh media.
Bom hidrogen utamanya digunakan untuk merujuk pada desain bom atom Teller-Ulam:


Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Bom Hidrogen
« Jawab #47 pada: Agustus 20, 2009, 10:41:37 PM »
ternyata banyak pakar bom di forum ini... densus 88 bisa curiga ga ya?

Offline LordJeremiah

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
Re: Bom Hidrogen
« Jawab #48 pada: Agustus 21, 2009, 12:51:24 AM »
bagai mana ya... se tauku sihh bom hidrogen itu reaksi perubahan atom h menjadi he {hehehehe....} karena h sendiri memerlukan energi yang sangat besar jadi para ilmuan mengantinya dengan air berat, dimana atom air h2o memiliki ektra elektron, dari cara yang gampang2 susah di air sendiri terdapat sekitar 1-10% dengan elektolisis sampai air yang memiliki ektra elektron tersebut tersisa (tidak dapat ter elektolisis menjadi h dan o) cara tersebut dibantu dengan tambahan soda kaustik/kata ibu2 soda kue dan jangan lupa energi listrik yang besar, cara membedakanya sama dengan namanya {air berat} sehingga bila di jadikan es dan ditaruh di air biasa akan tenggelam.
cukup sudah.. energi fisi tetap diperlukan untuk me fusi kan...

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Bom Hidrogen
« Jawab #49 pada: Agustus 21, 2009, 03:13:45 AM »
soda kaustik itu kan NaOH, sedangkan soda kue bukannya Na bicarbonate?

Offline Ginji

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 978
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
Re: Bom Hidrogen
« Jawab #50 pada: Agustus 21, 2009, 11:16:44 AM »
yup soda kue Na bikarbonat

Offline loser1942

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 558
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
Re: Bom Hidrogen
« Jawab #51 pada: Agustus 21, 2009, 12:14:33 PM »
hah??
gak salah loh??
jadinya reaksi fisi + fusi donk??
Yup

Kutip
sumpeh lo??
loh bukannya justru reaksi fusi hasil final dari bom yang efek ledakannya dan panasnya luar biasa.

beneran neh??
bukannya deuterium + tritium -> helium-4 + E + n
Itu juga salah satu reaksinya. Reaksi lainnya adalah:

Biasanya menggunakan Litium Deuterida yang dibombardir neutron

Kutip
plus setau gua namanya aja bom hidrogen berarti bahan yang paling berperan adalah hidrogen dan kawan-kawannya (isotop).
Itu hanya misnomer, selain itu perlu juga anda perhatikan latar belakang sejarah pembuatan bom atom itu sendiri. Teknologi pembuatan bom atom pada masa pertengahan abad ke-20 sangat dirahasiakan, hal ini untuk mencegah teknologi jatuh ke tangan musuh, makanya terdapat berbagai kode-kode rahasia yang pada akhirnya disalahartikan oleh media.
Bom hidrogen utamanya digunakan untuk merujuk pada desain bom atom Teller-Ulam:



hmm.....
bener juga seh...
pecaya aja deh, gua blom jadi pakar cuma tau secara garis besar.
+ 1 IQ utk lo cok!!

ternyata banyak pakar bom di forum ini... densus 88 bisa curiga ga ya?

wkwkwk.......

Offline loser1942

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 558
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
Re: Bom Hidrogen
« Jawab #52 pada: Agustus 21, 2009, 12:18:27 PM »
ouw iya!!!
gua baru inget bener juga!!!
kalo gak salah dari tekanan serta panas yang tinggi dari reaksi fisi yang memulai reaksi fusi berjalan!!!
CMIIW

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: Bom Hidrogen
« Jawab #53 pada: Agustus 26, 2009, 03:17:29 AM »
gambar diatas dari Hand5 apa masi menggunakan katalisator ngga?....
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline loser1942

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 558
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
Re: Bom Hidrogen
« Jawab #54 pada: Agustus 26, 2009, 09:44:17 PM »
katalisator??
opo itu??
fungsinya opo??

Offline Ginji

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 978
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
Re: Bom Hidrogen
« Jawab #55 pada: Agustus 27, 2009, 05:48:44 AM »
buat mempercepat reaksi

Offline loser1942

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 558
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
Re: Bom Hidrogen
« Jawab #56 pada: Agustus 28, 2009, 11:41:02 AM »
ouw..........
thx.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
6 Jawaban
6884 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 16, 2009, 03:47:40 AM
oleh biobio
0 Jawaban
4005 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 26, 2011, 09:13:55 AM
oleh Henz_Azthral
4 Jawaban
3940 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 08, 2011, 09:45:50 AM
oleh Farabi
Bom Hidrogen

Dimulai oleh Farabi Kimia

4 Jawaban
5781 Dilihat
Tulisan terakhir September 07, 2011, 10:10:50 AM
oleh ksatriabajuhitam
13 Jawaban
10421 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 27, 2016, 02:45:37 AM
oleh Monox D. I-Fly