Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Januari 22, 2021, 07:11:40 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26693
  • Latest: oom joe
Stats
  • Total Tulisan: 139618
  • Total Topik: 10381
  • Online Today: 271
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 1
Guests: 23
Total: 24

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: deterjen paling ampuh?  (Dibaca 10507 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
deterjen paling ampuh?
« pada: Februari 07, 2009, 04:36:30 AM »
...deterjen mana yang lebih ampuh...?
deterjen yang terbuat dari persenyawaan NaOH atau KOH...?...kalo boleh kasih contoh produknya ya...., biar aku kalo mencuci jadi bersih, tidak mudah robek dan hemat tenaga, cucian di kost numpuk segunung nih... ;D
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: deterjen paling ampuh?
« Jawab #1 pada: Februari 07, 2009, 06:59:01 AM »
nandaz kerja sebagai tukang cuci di tempat kos?

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: deterjen paling ampuh?
« Jawab #2 pada: Februari 08, 2009, 12:15:58 AM »
...ha..ha..benar, tapi ada imbalannya lho...dapat duit lagih...jadi deterjen mana yang lebih efektif untuk nyuci?

Offline soni sascori

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 115
  • IQ: 20
  • Gender: Pria
Re: deterjen paling ampuh?
« Jawab #3 pada: Februari 09, 2009, 04:06:01 PM »
deterjennya yang mana aja,,,,,,
klo mo cepet bersih.....
pada saaat perendaman, air yang di gunakan tambahkan air panas......!

ingat pengaruh suhu dalam kinetika kimia.....!!!!!! 
- mempercepat reaksi
-menambah kelarutan.....

jadi bisa lebih cepat dan lebih bersih tuch....
n_COn

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: deterjen paling ampuh?
« Jawab #4 pada: Februari 09, 2009, 11:12:33 PM »
... abis nyuci, tangan melepuh.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: deterjen paling ampuh?
« Jawab #5 pada: Februari 10, 2009, 01:32:12 AM »
deterjennya yang mana aja,,,,,,
klo mo cepet bersih.....
pada saaat perendaman, air yang di gunakan tambahkan air panas......!

ingat pengaruh suhu dalam kinetika kimia.....!!!!!! 
- mempercepat reaksi
-menambah kelarutan.....

jadi bisa lebih cepat dan lebih bersih tuch....

nice... apa ada dipake katalis ;D....

yang lainnya ada ngga?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: deterjen paling ampuh?
« Jawab #6 pada: Februari 10, 2009, 01:53:27 AM »

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: deterjen paling ampuh?
« Jawab #7 pada: Februari 10, 2009, 02:03:29 AM »
ini salah satu kalimatnya...

An alkali is a soluble salt of an alkali metal like sodium or potassium. Originally, the alkalis used in soapmaking were obtained from the ashes of plants, but they are now made commercially. Today, the term alkali describes a substance that chemically is a base (the opposite of an acid) and that reacts with and neutralizes an acid.

The common alkalis used in soapmaking are sodium hydroxide (NaOH), also called caustic soda; and potassium hydroxide (KOH), also called caustic potash.

tapi jawaban dalam page 1 dan 2 ngga ada, jadi masih belum puas...gini kalo dua senyawa ini bersaing mana yang lebih unggul dalam Volume sama, konsentrasi sama dan pasokan liter air juga sama...

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.143
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • LES PRIVAT ONLINE
    • LES PRIVAT ONLINE
Re: deterjen paling ampuh?
« Jawab #8 pada: Februari 20, 2009, 01:20:12 AM »
Pake detergent yang ada enzyme-nya tapi jangan pake air panas nanti enzyme-nya rusak. enzim ini berfungsi lebih efektif mengikat kotoran.
Mau Les Privat Online untuk Matematika, Fisika, Kimia Murah. 24 Jam sehari. 7 hari seminggu. Kunjungi: www.lesprivatonline1.blogspot.com

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: deterjen paling ampuh?
« Jawab #9 pada: Februari 20, 2009, 03:30:16 AM »
enzim kayak apa ya..? bukannya kalo deterjennya punya banyak busa menandai ampuhnya energi ikat senyawanya...enzim kan cuma ada pada pasta gigi...?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: deterjen paling ampuh?
« Jawab #10 pada: Februari 20, 2009, 03:48:56 AM »
enzim sepertinya cocok untuk kotoran organik. enzim bekerja dengan cara memecah kotoran tersebut menjadi bentuk yang lebih kecil dan lebih larut air.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: deterjen paling ampuh?
« Jawab #11 pada: Februari 20, 2009, 03:52:47 AM »
oh ya...bodohnya aku kalo begitu....tetapi untuk kotoran anorganik ngga ya..? lengketnya lem silika, atau ketumpahan tinta pulpen...

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
5 Jawaban
37743 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 29, 2011, 06:09:27 AM
oleh abahsis
12 Jawaban
7931 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 15, 2016, 04:30:30 AM
oleh Monox D. I-Fly
8 Jawaban
5812 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 24, 2012, 11:41:00 PM
oleh Monox D. I-Fly
1 Jawaban
2630 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 16, 2012, 07:46:16 AM
oleh daffodil1003
7 Jawaban
5671 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 15, 2014, 10:51:33 AM
oleh ytridyrevsielixetuls