Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juni 28, 2022, 03:42:33 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 75
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 63
Total: 63

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Jangan minum aqua dengan obat

Dimulai oleh rawWARus, September 20, 2008, 05:00:24 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

rawWARus

Jangan minum aqua dengan obat
________________________________________
Iklan Aqua menyesatkan Menanggapi tulisan Ingrid dari Bogor di sebuah koran nasional pada 2 Juli 2001 tentang iklan Aqua 'Danone' yang menyesatkan, ada satu hal lagi pernyataan Aqua yang menyesatkan yang menyangkut kandungan Ozon dalam air minum tersebut.

[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]

Zat pengawet Aqua adalah ozon yang dikatakan alami karena On atau oksigen dalam status nascendi dalam Aqua akan menjadi gas oksigen yang alami.

Ozon memiliki daya oksidasi yang sangat kuat sehingga bisa membunuh kuman-kuman dalam air minum tersebut. Tapi di balik itu Ozon juga akan mengoksidasi obat-obat yang kita minum dengan Aqua.

Misalnya vitamin C akan rusak dan hilang khasiatnya, Ferro sulfat yang obat anemia itu akan dioksidasi menjadi Ferri sulfat yang tidak berkhasiat, yang bersifat iritasi pada lambung.

Jadi seharusnya perusahaan Aqua memberi informasi kepada konsumen agar tidak menggunakan Aqua apabila menelan obat. Saya sarankan agar perusahaan Aqua mengadakan penelitian, obat-obat apa saja yang akan rusak teroksidasi oleh Ozon dalam Aqua.
SeSuATu KarYa MaNusIa SerIng BeRaWaL dAri MimPI, MaKA eKSpresIkan MImpimU DenGAN Sains...
DaLAm HaL KeDUniAwiAn TAk AdA hAl yG tAk mUNgkin...

superstring39

kalo zat yang terkandung dalam aqua merupakan oksidasi kuat, lama-lama orang yang minum aqua tiap hari bisa jadi karatan donkz  ;D ;D ;D

Ato kan di iklan ada yang bilang kalo kita mengkonsumsi bahan pengkoksidasi (misal vit.C) bisa bikin awet muda  :-* :-*

reborn

Kenapa ada di fisika ini ??? Dipindah ke kimia deh.

Btw, linknya ga jalan tuh, bisa tolong kasih linknya lagi ga?
Soal aqua dan air ini cukup bnyk juga masalahnya ya. Kemaren si insan_sains posting soal mineral water dan pure water. Sekarang kandungan ozon. Tanya orang kimia deh ;D

syx

ozon emang dipake dalam pemurnian air karena sifatnya sebagai oksidator kuat, tapi ozon harus dipastikan tidak ada dalam air konsumsi. ozon mudah banget dirusak menjadi oksigen, biasanya cukup dengan melewatkan sinar uv. kalo anda minum air yang mengandung ozon maka ga perlu harus nunggu minum obat anda udah bisa meninggal duluan. jadi kesimpulannya, minum obat pake air aqua ato air dalam kemasan lainnya adalah aman. (kecuali kalo anda minum obat sampe overdosis - yg jelas ini bukan karena airnya)

rawWARus

oo gt to...thanks dh penjelasannya...oo ni msuk kekimia ya kirain ke forum kesehatan...hehehe
SeSuATu KarYa MaNusIa SerIng BeRaWaL dAri MimPI, MaKA eKSpresIkan MImpimU DenGAN Sains...
DaLAm HaL KeDUniAwiAn TAk AdA hAl yG tAk mUNgkin...

bluesky

setuju dengan om Syx...

Aqua so far aman2 aja, kecuali Aqua palsu..., di negeri ini memang suka banyak gosip yang aneh2...hehehe...
Soal Ozon itu, om Syx sudah jelaskan di atas...thanks...
yang suka di lab silahkan masuk ke...

[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]