Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Agustus 09, 2022, 04:55:56 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,760
  • Latest: Hormide
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 88
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 57
Total: 57

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

kotoran sapi jd listrikzzz...?

Dimulai oleh sisca, chemistry, Agustus 22, 2009, 11:24:41 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

raisuien

lum dapat...
sorry....
masih lg nyari....

sisca, chemistry

[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

raisuien

tp masih lum pasti dapat pa gak...

sisca, chemistry

[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

Ginji


sisca, chemistry

gag seh,,,
ini kan critanya nyari energi alternatif,,,
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

cartiman

Setahu saya, Genset tidak ada yang berbahan bakar dari kotoran sapi  :D :D :D

Kalau energi alternatifnya dari kotoran sapi, berarti harus pakai mesin yang memakai prinsip  external combustion ( Pembakaran Luar ). Contohnya Mesin Uap.

Jadi, mungkin bisa di gunakan untuk Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang berbahan bakar dari Kotoran Sapi.

sisca, chemistry

[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

syx

baru buka topik ini... kirain ada kotoran sapi isa nyetrum, ternyata pake gasnya. kalo pake 'limbah' rumah tangga bisa ga?

sisca, chemistry

itu jg jd p'tanyaan aq,,,,
pngennya bisa nemuin energi alternartif dari brng2 yg b'limpah di bumi ini,,,
kyk sampah,,,

;D
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

Ginji

Kutip dari: syx pada Agustus 25, 2009, 03:49:46 PM
baru buka topik ini... kirain ada kotoran sapi isa nyetrum, ternyata pake gasnya. kalo pake 'limbah' rumah tangga bisa ga?
kalo gak salah yang buat sampah sih udah ada
tapi kalo dari "pantat" nya kendaraan bermotor gw belom tau

sisca, chemistry

[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

Ginji

kurang tau gw sampah model gimana yang bentuk liquid ato  solid

sisca, chemistry

kyknya liquid dech kan...?
klo solid g'mana...?

msak padat2 gtu dimasukin,,,,,
hm,.,.,.,
???
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

Ginji

Kutip dari: sisca, chemistry pada Agustus 25, 2009, 09:50:17 PM
kyknya liquid dech kan...?
klo solid g'mana...?

msak padat2 gtu dimasukin,,,,,
hm,.,.,.,
???
bisa aja khan namanya juga manusia
sering explore hal-hal yang tidak mungkin