Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Agustus 17, 2022, 02:07:47 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,765
  • Latest: KlausKep
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 32
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 23
Total: 23

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Minyak Bumi

Dimulai oleh Herputra, Juli 21, 2009, 08:48:51 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

sisca, chemistry

wah,, wah,,,,
aq kira tungsen itu jenis cahaya,,, ato lampu,,
hha,,,,
;D
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

M101A

waduh,, itu mah patromax..<lampu>
atau damar <penerang yang pake sumbu kain dan berbahan bakar minyak>


sisca, chemistry

ouwh,,,
di HP aq ada mode pencahayaannya tungsen,,,
ho5,,,
kirain tuch sejenijs lampu,,,,
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

raisuien

Tungsten dan alloynya, digunakan secara besar-besaran untuk pembuatan filamen lampu pijar, tabung elektron dan televisi,  dalam proses penguapan logam, untuk titik kontak listrik pada distributor mobil, target sinar X, unsur windings (proses pencairan logam dalam tungku listrik) dan pemanas pada tungku listrik, dan dalam peralatan untuk suhu tinggi dan pesawat luar angkasa. Alloy yang digunakan untuk peralatan berkecepatan tinggi seperti Hastelloy ®, Stellite ® mengandung tungsten. Tungsten karbida sangat penting digunakan dalam proses penempaan logam, penambangan logam dan industri minyak bumi. Kalsium dan magnesium tungstate sangat luas digunakan dalam pencahayaan fluoresen; dan garam tungsten lainnya digunakan dalam industri pewarna dan kimia. Tungsten disulfida adalah pelumas yang kering, dan mampu stabil pada suhu setinggi 500 oC. Perunggu tungsten dan senyawa lainnya digunakan dalam industri cat.

sisca, chemistry

ouwh,,,,
ho5,,,,
nambah lge info,,
thx y,,,
^^
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

M101A

dipake buwat cat juga yaa???
he 33x...

raisuien

dr informasi yg kudapat sih katanya gitu...
^^

M101A

oohh,, banyak juga mnfaatnya..

sisca, chemistry

[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

raisuien

gak taw jg..
tp kayaknya gak bisa....

M101A

lagian udah ad cat kain kali,, kalo bahan kayak tungsten ini bukannya susah didapet ya.. ngapain susah2..

irul_platinum

wah wah,,kembalikan ke awal lagi neh,,
penggunaan tungsten khususnya di dalam industru migas ddi bagian mananya?? spessifiknya di proses mananya neh..???
[move]NOT JUST WIN, BUT DESTROY YOUR ENEMY...!!![/move]

raisuien

cuma ketemu yg mata bor ja..
spesifiknya buat migas masih lom ketemu...

[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]

M101A

makacih buwat infonya ya..

irul_platinum

ummhh,, sangat berguna..
makasih infonya..
[move]NOT JUST WIN, BUT DESTROY YOUR ENEMY...!!![/move]