Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juli 03, 2022, 12:24:28 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 75
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 39
Total: 39

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Minyak Bumi

Dimulai oleh Herputra, Juli 21, 2009, 08:48:51 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

sisca, chemistry

maksudnya,,,,
minyak bumi dibuat oleh minyak mentah,,,,

aduh,,,
susah bgt bhsa indo,,,
hha,,,
^^
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

M101A

pake bahasa jawa jugab boleh..

sisca, chemistry

kgak bisa bhsa jowo,,,
hha,,,
;D
;D

klo bhsa batak,,, nanti gag ada yg ngerti,,,
wkwkwkkwkwkwk,,,
;D
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

raisuien

pake  bahasa siantar ja...
boleh kok...
^^

sisca, chemistry

bhsa siantar ya bhsa indonesia yg kyk aq pke skrng,,,

he.,,
klo bhsa batak kan asli pnya medan,,,
hha,,,
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

M101A

minyak bahasa medannya ap??

nandaz

...crude oil atau minyak mentah itu merupakan hasil murni tambangnya... untuk di jadikan minyak lagi perlu diolah...biasanya dalam bentuk minyak mentah juga bisa dipasarkan...tetapi di indonesia pabrik pengolahan kayak destilasi bertingkat tidak begitu banyak jadi banyak yang beli mahal keluar....
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

sisca, chemistry

jadi minyak mentah ntuw yg dijual biasanya dipake buat apa...?

buat diolah lage....?
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

nandaz

Kutip dari: sisca, chemistry pada Agustus 29, 2009, 01:12:51 PM
jadi minyak mentah ntuw yg dijual biasanya dipake buat apa...?

buat diolah lage....?
well, dah ngerti kan....
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

irul_platinum

eh, eh,, pengeboran minyak kan kyaknya rumit tuh??
terus,, gimana dengan tekanan yang ditimbulkan minyak dibawah tanah itu??? ada yang tau?
[move]NOT JUST WIN, BUT DESTROY YOUR ENEMY...!!![/move]

sisca, chemistry

tekanan minyak di bawah tanah....?
minyak ada jg di laut,,,,
ho5,,,

klo tekanan,,,,
ntah la,,,,
pengeborannya rumit bagi kita,,, bgi mreka yg uda ahli mah gmpng,,,
hha,,,,

tnya ajah ama mbah surriiipp,,,
hha,,,
;D
;D

dy jago perminyakan tuch,,,
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

M101A

Tentu saja tekanan di dalam tanah itu memberikan gaya dorong ke atas, sehingga perlu adanya antisipasi untuk menahannya <kayaknya sudah diperhitungkan oleh ahli ngebor>..

sisca, chemistry

ouwh,,,,
gtu,,,

klo soal ngebornya aq gag tau,,,
klo soal pengolahannya,,,
okre lah,,,,
^^
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

irul_platinum

wahh,, klo masalah ngebornya itu penuh dengan perhitungan.
misalnya, kondisi geologi batuannya gimana??
kekuatan tanahnya,, (kan di lepas pantai juga, yang ada minyaknya kan bukan airnya, tapi di bawah tanahnya)...
biasanya, klo pengeboran di lepas pantai itu dilakukan dengan membangun anjungan terlebih dahulu. kemudian di anjungan tersebut dilakkan proses pengeboran dan pengolahan.. peengeboran minyak juga sering dilakukan dengan menggunakan kapal laut. yang pasti, di wilayah pengolahan miinyak bumi lepas pantai itu banyak pipa2 yang besar untuk menyalurkan minyak bumi hasil pengeboran untuk di olah lebih lanjut. belum lagi ik untuk proses pemetaan bawah lautnya (isitilahnya pake teknologi 'remote sensing',,wah, kayaknya rumit dan menantang, tapi sangat menarik untuk dipelajari. hehe :D
[move]NOT JUST WIN, BUT DESTROY YOUR ENEMY...!!![/move]

M101A

waduh, infonya lengkap dech.. makasih, makasih,

Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.