Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

November 30, 2021, 03:43:46 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 50
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 17
Total: 17

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Minyak Bumi  (Dibaca 48074 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Minyak Bumi
« Jawab #30 pada: Agustus 30, 2009, 12:13:59 PM »
ouwh,,,
thx dech,,,
^^

jadi tau aq,,,
~ You are what you eat ~

Offline M101A

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 238
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • Let's do iT
Re: Minyak Bumi
« Jawab #31 pada: Agustus 30, 2009, 12:32:52 PM »
emang harus tau..

kalo pengeboran minyak itu katanya menggunakan emas di ujung alat bor'y yaa??

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Minyak Bumi
« Jawab #32 pada: Agustus 30, 2009, 12:35:33 PM »
 i don't know,,,
hha,,,
;D

Offline M101A

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 238
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • Let's do iT
Re: Minyak Bumi
« Jawab #33 pada: Agustus 30, 2009, 12:38:32 PM »
yach,, harus tahu dunzz..

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
Re: Minyak Bumi
« Jawab #34 pada: Agustus 30, 2009, 12:40:40 PM »
emang harus tau..

kalo pengeboran minyak itu katanya menggunakan emas di ujung alat bor'y yaa??

bukannya pake berlian y?
aku gag taw jg sih...
tp denger2 pake berlian..
bener gag sih?
???

Offline irul_platinum

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 64
  • IQ: 5
  • Gender: Pria
Re: Minyak Bumi
« Jawab #35 pada: Agustus 30, 2009, 12:45:56 PM »
bukan menggunakan emas,, tapi menggunakan batu intan (batu intan itu batu yang kuat, ikatan carbonnya kuat),,,

tapi, mata bor itu bisa menimbulkan banyak kerugian bagi lingkungan kita, makanya setiap kegiatan pengeboran (eksploitasi sumber daya alam) harus dibarengi dengan upaya reklamasi (pengembalian fungsi lahan tambang), supaya tidak merusak ekosistem yang ada..
NOT JUST WIN, BUT DESTROY YOUR ENEMY...!!![/b][/font][/font][/size][/size][/size]

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Minyak Bumi
« Jawab #36 pada: Agustus 30, 2009, 12:47:34 PM »
weuw,,,
bru tau,,,

seeeppzz,,,,
makci,,,
;D

Offline M101A

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 238
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • Let's do iT
Re: Minyak Bumi
« Jawab #37 pada: Agustus 30, 2009, 12:50:59 PM »
bukan menggunakan emas,, tapi menggunakan batu intan (batu intan itu batu yang kuat, ikatan carbonnya kuat),,,

tapi, mata bor itu bisa menimbulkan banyak kerugian bagi lingkungan kita, makanya setiap kegiatan pengeboran (eksploitasi sumber daya alam) harus dibarengi dengan upaya reklamasi (pengembalian fungsi lahan tambang), supaya tidak merusak ekosistem yang ada..
ohh,, emang gak ada bahan lain yang lebih kuat lagi dan tidak sebagus inta,, kan sayang banget barang berharga seperti Intan dipake buat borr..
selain reklamasi juga diadakan reboisasi <penghijauan> lagi..

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
Re: Minyak Bumi
« Jawab #38 pada: Agustus 30, 2009, 12:53:35 PM »
tampaknya gak ada lg..
soalnya intan emang yg paling keras...
untuk memotong intan ja mesti pake intan jg...

Offline irul_platinum

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 64
  • IQ: 5
  • Gender: Pria
Re: Minyak Bumi
« Jawab #39 pada: Agustus 30, 2009, 12:54:50 PM »
kalo dibandingkan dengan hasil yang kita peroleh dari eksploitasi sumber daya alam (terutama migas dan bahan tambang lainnya),, harga sebuah intan itu jauh lebih kecil dibanding dengan keuntungan yang didapat.
oia, sekedar iinformasi, dalam pengeboran minyak itu tidak ada yang pasti,, yang pasti adalah minyak bumi akan habis,,,

Offline M101A

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 238
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • Let's do iT
Re: Minyak Bumi
« Jawab #40 pada: Agustus 30, 2009, 12:58:04 PM »
huhu,, mulai cari pengganti dunzz..

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
Re: Minyak Bumi
« Jawab #41 pada: Agustus 30, 2009, 01:00:25 PM »
kan dah ada yg pake sinar matahari...
yg dr tumbuhan jg dah ada...
yg masih lom dibudidayakan kepada masyarakat yaitu pake gas...

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Minyak Bumi
« Jawab #42 pada: Agustus 30, 2009, 01:01:08 PM »
iyah,,
makanya,,,,,
ayok ajari aq dunkz,,,
buat energi alternatif dari kotoran sapi,,,
ho5....

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
Re: Minyak Bumi
« Jawab #43 pada: Agustus 30, 2009, 01:02:51 PM »
iya jg sih...
tp prosesnya klo gak salah lambat kan?
apalagi gas yg dihasilkan masih sedikit...
bener gak? ???

Offline irul_platinum

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 64
  • IQ: 5
  • Gender: Pria
Re: Minyak Bumi
« Jawab #44 pada: Agustus 30, 2009, 01:07:35 PM »
kalo untuk masalah energi alternatif, sangat banyak sekali yang bisa bnerpotensi, apalagi di indonesia,, misalnya saja, energi angin, energi pasang-surut air laut, energi gelombang air laut,energi angin, energi cahaya matahari, energi geothermal,, dan banyak yang lainnya. tapi permasalahannya adalah sifat yang tidak berani untuk mencoba, terlalu terlena dengan situasi yang ada. susah untuk diajak berfikir kritis..

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
13 Jawaban
14566 Dilihat
Tulisan terakhir September 26, 2008, 10:33:16 PM
oleh fitrie
1 Jawaban
67668 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 29, 2009, 07:57:10 PM
oleh orker
5 Jawaban
175415 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 06, 2016, 01:37:35 AM
oleh Monox D. I-Fly
3 Jawaban
182206 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 06, 2016, 01:01:54 AM
oleh Monox D. I-Fly
1 Jawaban
5969 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 29, 2011, 05:20:37 AM
oleh skuler