Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juni 30, 2022, 09:11:12 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 91
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 69
Total: 69

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Minyak Bumi

Dimulai oleh Herputra, Juli 21, 2009, 08:48:51 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

sisca, chemistry

ouwh,,,
thx dech,,,
^^

jadi tau aq,,,
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

M101A

emang harus tau..

kalo pengeboran minyak itu katanya menggunakan emas di ujung alat bor'y yaa??

sisca, chemistry

 i don't know,,,
hha,,,
;D
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

M101A

yach,, harus tahu dunzz..

raisuien

Kutip dari: M101A pada Agustus 29, 2009, 09:32:52 PM
emang harus tau..

kalo pengeboran minyak itu katanya menggunakan emas di ujung alat bor'y yaa??

bukannya pake berlian y?
aku gag taw jg sih...
tp denger2 pake berlian..
bener gag sih?
???

irul_platinum

bukan menggunakan emas,, tapi menggunakan batu intan (batu intan itu batu yang kuat, ikatan carbonnya kuat),,,

tapi, mata bor itu bisa menimbulkan banyak kerugian bagi lingkungan kita, makanya setiap kegiatan pengeboran (eksploitasi sumber daya alam) harus dibarengi dengan upaya reklamasi (pengembalian fungsi lahan tambang), supaya tidak merusak ekosistem yang ada..
[move]NOT JUST WIN, BUT DESTROY YOUR ENEMY...!!![/move]

sisca, chemistry

weuw,,,
bru tau,,,

seeeppzz,,,,
makci,,,
;D
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

M101A

Kutip dari: irul_platinum pada Agustus 29, 2009, 09:45:56 PM
bukan menggunakan emas,, tapi menggunakan batu intan (batu intan itu batu yang kuat, ikatan carbonnya kuat),,,

tapi, mata bor itu bisa menimbulkan banyak kerugian bagi lingkungan kita, makanya setiap kegiatan pengeboran (eksploitasi sumber daya alam) harus dibarengi dengan upaya reklamasi (pengembalian fungsi lahan tambang), supaya tidak merusak ekosistem yang ada..
ohh,, emang gak ada bahan lain yang lebih kuat lagi dan tidak sebagus inta,, kan sayang banget barang berharga seperti Intan dipake buat borr..
selain reklamasi juga diadakan reboisasi <penghijauan> lagi..

raisuien

tampaknya gak ada lg..
soalnya intan emang yg paling keras...
untuk memotong intan ja mesti pake intan jg...

irul_platinum

kalo dibandingkan dengan hasil yang kita peroleh dari eksploitasi sumber daya alam (terutama migas dan bahan tambang lainnya),, harga sebuah intan itu jauh lebih kecil dibanding dengan keuntungan yang didapat.
oia, sekedar iinformasi, dalam pengeboran minyak itu tidak ada yang pasti,, yang pasti adalah minyak bumi akan habis,,,
[move]NOT JUST WIN, BUT DESTROY YOUR ENEMY...!!![/move]

M101A

huhu,, mulai cari pengganti dunzz..

raisuien

kan dah ada yg pake sinar matahari...
yg dr tumbuhan jg dah ada...
yg masih lom dibudidayakan kepada masyarakat yaitu pake gas...

sisca, chemistry

iyah,,
makanya,,,,,
ayok ajari aq dunkz,,,
buat energi alternatif dari kotoran sapi,,,
ho5....
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

raisuien

iya jg sih...
tp prosesnya klo gak salah lambat kan?
apalagi gas yg dihasilkan masih sedikit...
bener gak? ???

irul_platinum

kalo untuk masalah energi alternatif, sangat banyak sekali yang bisa bnerpotensi, apalagi di indonesia,, misalnya saja, energi angin, energi pasang-surut air laut, energi gelombang air laut,energi angin, energi cahaya matahari, energi geothermal,, dan banyak yang lainnya. tapi permasalahannya adalah sifat yang tidak berani untuk mencoba, terlalu terlena dengan situasi yang ada. susah untuk diajak berfikir kritis..
[move]NOT JUST WIN, BUT DESTROY YOUR ENEMY...!!![/move]