Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

November 30, 2021, 03:25:51 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 50
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 47
Total: 47

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Minyak Bumi  (Dibaca 48073 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline M101A

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 238
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • Let's do iT
Re: Minyak Bumi
« Jawab #75 pada: Agustus 31, 2009, 12:41:18 AM »
tapi masih kurang pengetahuan nich, q cari lagi.. dan didapatkan ini :
http://mining.itb.ac.id/file/bahan_kuliah/TA3231__Karakteristik%20Teknik%20Batuan%20-%20Bagian%201.pdf

silahkan.. ???

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
Re: Minyak Bumi
« Jawab #76 pada: Agustus 31, 2009, 09:22:58 AM »
@M101A dan irul....
sama2...
sama2 bagi2 info ^^
thanx jg buat infonya....

Offline M101A

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 238
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • Let's do iT
Re: Minyak Bumi
« Jawab #77 pada: Agustus 31, 2009, 09:53:03 AM »
yoi,, kita harus saling share informasi,
kalo nggak kayak gini pasti ketinggalan <gaptek dech..>

Offline Ginji

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 978
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
Re: Minyak Bumi
« Jawab #78 pada: September 02, 2009, 11:29:13 AM »
nah gw balik lagi
dan mo balik ke semula
jadi yang nilai oktan premium kita lebih kecil dari luar itu napa?
apa pengolahan kita kurang baik ?

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
Re: Minyak Bumi
« Jawab #79 pada: September 02, 2009, 11:32:06 AM »
premium di luar negeri gag pake timbal
klo di Indonesia masih ada timbalnya...
klo gak salah sih...

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Minyak Bumi
« Jawab #80 pada: September 02, 2009, 11:37:38 AM »
hm.,.,.
ntah jg y,,,
tpi klo emang mo dpt minyak yg bguz n tinggi nilai oktannya kan bisa pke blending,,,,
y kan,,,
.....
~ You are what you eat ~

Offline Ginji

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 978
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
Re: Minyak Bumi
« Jawab #81 pada: September 02, 2009, 12:03:58 PM »
nah tuh dia napa gak dibuat aja yang lebih tinggi jadi khan polusi gak bertambah dgn cepet
kalo ada timbalnya, nah napa gak timbalnya gak disaring khan bisa dipake hal berguna
BTW harusnya gw nanya ke Pertamina ya
tapi berhubung gw gak punya kenalan ada yg punya ;D

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Minyak Bumi
« Jawab #82 pada: September 02, 2009, 12:11:44 PM »
iyah,,,,
emang sich klo Pb-nya yg b'bahaya,,,
krna bisa menurunkan kecerdasan anak, penyebab kelumpuhan, n menghambat p'tmbuhan...
bisa ngerusak saraf otak juga,,,

klo soal Pbnya sndri,,,
kyknya tuch Pb kan ada krna hasil dari dimtambahnya 1,2 dibromo metana supaya hasil pembakaran gag t'timbun dlm mesin,,,,
hasilnya PbBr2.... yg mudah menguapmdan bebas ke udara....

gtu dech yg aq tau,,,

Offline Ginji

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 978
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
Re: Minyak Bumi
« Jawab #83 pada: September 02, 2009, 12:18:13 PM »
nah tuh dia gw lagi mikirin gimana bisa dapetin yang murni kalo gak yang hampir murni trus sisa "sampah" bisa dipake buat yang lain

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Minyak Bumi
« Jawab #84 pada: September 02, 2009, 12:29:20 PM »
hm.,.,
silahkan dipikirkan dech.,,
klo uda tau jwbnnya bru kaci tau aq,,,
ho5,,,
^^

Offline Ginji

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 978
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
Re: Minyak Bumi
« Jawab #85 pada: September 02, 2009, 12:32:25 PM »
hm.,.,
silahkan dipikirkan dech.,,
klo uda tau jwbnnya bru kaci tau aq,,,
ho5,,,
^^
gak usah terlalu dipikirin khan sekarang juga dah mulai banyak energi alternatif

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Minyak Bumi
« Jawab #86 pada: September 02, 2009, 12:41:33 PM »
nah,,,,,
energi alternatif dari sampah,,,
ajarin dunkz ngolahnya g'mana...

Offline Ginji

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 978
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
Re: Minyak Bumi
« Jawab #87 pada: September 02, 2009, 12:52:59 PM »
nah,,,,,
energi alternatif dari sampah,,,
ajarin dunkz ngolahnya g'mana...
hmm gw juga cuma denger doang gak liat sedetailnya
coba liat dulu aja ada yang lebih tau ato mari kita cari sama mbah googleatau om yahoo

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Minyak Bumi
« Jawab #88 pada: September 02, 2009, 12:54:49 PM »
nyari lge,,,?

silahkan dech ginji,,
hhe,,
sisca orgnya pemalezzz,,,
hha,,
^^

Offline M101A

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 238
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • Let's do iT
Re: Minyak Bumi
« Jawab #89 pada: September 02, 2009, 07:20:01 PM »
@sisca
jangan terlalu jujur tentang diri kita..
hehe

ya dah cari dulu,, ditunggu nich

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
13 Jawaban
14566 Dilihat
Tulisan terakhir September 26, 2008, 10:33:16 PM
oleh fitrie
1 Jawaban
67668 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 29, 2009, 07:57:10 PM
oleh orker
5 Jawaban
175415 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 06, 2016, 01:37:35 AM
oleh Monox D. I-Fly
3 Jawaban
182206 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 06, 2016, 01:01:54 AM
oleh Monox D. I-Fly
1 Jawaban
5969 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 29, 2011, 05:20:37 AM
oleh skuler