Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Oktober 23, 2021, 05:18:14 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 46
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 54
Total: 54

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Minyak Bumi  (Dibaca 47753 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Minyak Bumi
« Jawab #120 pada: Juni 17, 2010, 08:08:30 AM »
Nah..
Wa juga penasaran itu.
Gimana diatasi?
OOT OOT OOT..!!!

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: Minyak Bumi
« Jawab #121 pada: Juni 17, 2010, 12:24:35 PM »
ehem... di sini bukan topik humor, om.

kira-kira gimana yang penanganan cemaran minyak di teluk meksiko? apakah minyak yang sudah tercampur air itu masih bisa digunakan (dimurnikan)? kan sayang kalo harus dimusnahkan.
minyak ngga bisa nyampur sama air...kalo kasus yang serupa dieropa(kapal tanker tenggelam) juga ngga bisa ditanganin, hasilnya malah bakteri Cereus yang memakan minyak...
« Edit Terakhir: Juni 17, 2010, 12:31:27 PM oleh nandaz »
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Minyak Bumi
« Jawab #122 pada: Juni 17, 2010, 12:50:30 PM »
Gak bisa diangkat tuh minyak?
Memang gak bisa bercampur kan?
Minyak selalu di atas air.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Minyak Bumi
« Jawab #123 pada: Juni 17, 2010, 11:49:00 PM »
nah, pake bakteri? kalo bisa jangan dirusak lah... sedapat mungkin dimanfaatin.
minyak emang di atas air, tapi kabarnya minyaknya masuk sampe kedalaman tertentu. mungkin karena bobot jenis minyak bumi mentah relatif lebih tinggi.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: Minyak Bumi
« Jawab #124 pada: Juli 04, 2010, 11:42:09 AM »
...ada satu metode lain untuk misahin minyak dalam air (maksudnya minyak diatas air ;D), pake stocking nenek2 saja ;D....(sebetulnya aku udah pernah melakukan eksperimen ginian dan ternyata benar)... caranya mudah, bungkus stocking itu pada tangan lalu tangkap minyak yang ada dipermukaan air...tadaaa, nanti minyaknya dapat diambil.
 alasan kenapa karena stocking kaki bisa mengikat minyak karena stocking juga terbuat dari nylon, nylon juga merupakan polimer sintetik yang juga terbuat minyak maka bisa mengikat sesama jenisnya....
« Edit Terakhir: Juli 04, 2010, 11:58:29 AM oleh nandaz »

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Minyak Bumi
« Jawab #125 pada: Juli 04, 2010, 01:30:05 PM »
Mari kita kerja bakti mengangkat minyak di lautan sana pake stocking nenek2..
ahahaha...

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
13 Jawaban
14519 Dilihat
Tulisan terakhir September 26, 2008, 10:33:16 PM
oleh fitrie
1 Jawaban
67639 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 29, 2009, 07:57:10 PM
oleh orker
5 Jawaban
174993 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 06, 2016, 01:37:35 AM
oleh Monox D. I-Fly
3 Jawaban
181798 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 06, 2016, 01:01:54 AM
oleh Monox D. I-Fly
1 Jawaban
5936 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 29, 2011, 05:20:37 AM
oleh skuler