Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Oktober 27, 2021, 10:42:57 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26729
  • Latest: Apblack
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 45
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 20
Total: 20

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Tabel muatan  (Dibaca 18478 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Takagi Fujimaru

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 921
  • IQ: 47
  • Gender: Pria
  • Falcon is flying...
Re: Tabel muatan
« Jawab #15 pada: Juni 28, 2010, 04:54:26 AM »
Maksudq bukan itu.
Kutip
muatan dilihat dari jumlah yang memenuhi masing2 orbital agar penuh...kadang ada yang menjadi setengah penuh, sehingga atom itu nampak melompat dari kaidahnya...
apa maksudnya jumlah elektron yang memenuhi orbital?
Belajar itu buat cari ilmu, bukan cari nilai.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: Tabel muatan
« Jawab #16 pada: Juni 28, 2010, 09:51:10 AM »
...ngomong itu jadi inget jumlah orbital di stiap kulit, nah...ngomong orbital jadi inget dengan larangan pauli dan aturan hund yang ada maksimal sepasang elektron dalam satu subkulit dan cara pengisian elektron dalam orbital....misalnya ada konfigurasi seperti ini  1s 2s 2p.....maka kalo dirubah jadi bentuknya jadi begini (maaf aku cuma dapat gambar atom C)
 nah dalam kulit p ada berapa kurangnya elektronnya?...dan dengan kekurangan elektron itulah akan terjadi pengisian atau pengikatan agar stabil...
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline Takagi Fujimaru

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 921
  • IQ: 47
  • Gender: Pria
  • Falcon is flying...
Re: Tabel muatan
« Jawab #17 pada: Juni 28, 2010, 11:07:12 AM »
Eee? Bukannya itu yg aturan penuh dan setengah penuh?

Offline paradoks

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 29
  • IQ: 2
Re: Tabel muatan
« Jawab #18 pada: Juni 28, 2010, 03:12:06 PM »
hooh, keliatanya bukan penuh setengah penuh, seingat saya itu khusus 24Cr

Peace and salam kenal ><
"ohhhh I wish I could live life five times over…Then I’d be born in five different places, and I’d stuff myself with different food from around the world…I’d live five different lives with five different occupations…and then, for those five times…I’d fall in love with the same person…five times..” ~Bleach, Inoue Orihime~

Offline Takagi Fujimaru

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 921
  • IQ: 47
  • Gender: Pria
  • Falcon is flying...
Re: Tabel muatan
« Jawab #19 pada: Juni 28, 2010, 09:29:05 PM »
Aturan yg penuh dan setengah penuh bukan diperuntukkan ke 24Cr aja mas (ato mbak? ^^) paradoks. Aturan itu berlaku di semua sub kulit, entah p, d, atau f.
CMIIW

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: Tabel muatan
« Jawab #20 pada: Juni 30, 2010, 06:10:12 AM »
nah, kalo contohku itu dari unsur C, yah...takagi itu untuk aturan setengah penuh(khan tadi udah dibilang aku cuman dapat gambar unsur C)....kurasa si takagi ngerti sesungguhnya kok...kenapa isi kotak2 nya jadi ada kaitannya dengan muatan....

Offline Takagi Fujimaru

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 921
  • IQ: 47
  • Gender: Pria
  • Falcon is flying...
Re: Tabel muatan
« Jawab #21 pada: Juni 30, 2010, 10:43:17 AM »
Biar diisi elektron pasangannya? seperti CO2, CH4, dll gitu?

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re: Tabel muatan
« Jawab #22 pada: Juni 30, 2010, 01:04:32 PM »
CO2 berarti kekurangan 2 atom ya?
Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

Offline Takagi Fujimaru

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 921
  • IQ: 47
  • Gender: Pria
  • Falcon is flying...
Re: Tabel muatan
« Jawab #23 pada: Juni 30, 2010, 06:28:59 PM »
Bukan mas, C kan punya 4 elektron bebas, sedangkan O punya 2 elektron bebas. Nah, masing2 dari 2 elektron bebas O ini mengisi 2 elektron bebas C. Jadi, 4 elektron bebas C dapat diisi oleh 2 atom O. Tada...Jadilah CO2. :)

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re: Tabel muatan
« Jawab #24 pada: Juli 01, 2010, 10:13:37 AM »
Oh saya kira CO2 itu kekurangan dua buat atom, soalnya banyak yang ngeluh sesak napas kalau mencium gas CO2 dalam jumlah besar.

Offline Takagi Fujimaru

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 921
  • IQ: 47
  • Gender: Pria
  • Falcon is flying...
Re: Tabel muatan
« Jawab #25 pada: Juli 01, 2010, 10:59:20 AM »
Hubunganya apa mas antara kekurangan dua atom sama sesak napas?

Tubuh kita membutuhkan oksigen untuk metabolisme dan menghasilkan zat sisa seperti karbon dioksida. Nah, tentu saja orang akan merasa sesak jika menghirup gas karbon dioksida. Atau mungkin yg anda maksud di sini karbon monoksida (CO)?

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Tabel muatan
« Jawab #26 pada: Juli 01, 2010, 12:24:05 PM »
apa hubungannya sama sesak nafas..?
~ You are what you eat ~

Offline Takagi Fujimaru

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 921
  • IQ: 47
  • Gender: Pria
  • Falcon is flying...
Re: Tabel muatan
« Jawab #27 pada: Juli 01, 2010, 12:27:05 PM »
Yang mananya nih? CO2 apa CO? Kalau CO kan berikatan dengan Hb, jadi Hb yg mengikat oksigen jadi sedikit. Makanya disebut beracun. Tapi kalo sesak, kurang paham aq...mekanismenya gimana? setauq sih kekurangn oksigen aja...

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Tabel muatan
« Jawab #28 pada: Juli 01, 2010, 12:34:35 PM »
emang kekurangan oksigen lo...

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re: Tabel muatan
« Jawab #29 pada: Juli 01, 2010, 08:57:08 PM »
Hubunganya apa mas antara kekurangan dua atom sama sesak napas?

Tubuh kita membutuhkan oksigen untuk metabolisme dan menghasilkan zat sisa seperti karbon dioksida. Nah, tentu saja orang akan merasa sesak jika menghirup gas karbon dioksida. Atau mungkin yg anda maksud di sini karbon monoksida (CO)?

Ya kali aja O2 yang harusnya di hisap paru2x terikat oleh CO2 jadi dikeluarkan kembali oleh paru2x.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
15 Jawaban
11547 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 14, 2010, 10:41:19 PM
oleh syx
Muatan Listrik

Dimulai oleh Mtk Kerajaan Mataram Fisika

2 Jawaban
5462 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 07, 2011, 12:48:14 PM
oleh zxcvb
0 Jawaban
1842 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 21, 2011, 01:10:25 AM
oleh iyus.jr
0 Jawaban
2167 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 21, 2011, 01:58:20 AM
oleh iyus.jr
0 Jawaban
2771 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 22, 2012, 01:17:36 PM
oleh luckreez