Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juli 01, 2022, 06:45:45 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 76
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 53
Total: 53

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Tanya teknik mesin dan biosistem VS Teknik kimia ITS

Dimulai oleh Ansor67, Maret 02, 2012, 06:07:20 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Ansor67

bisa kasih saran gk? TEKNIK BIOSISTEM di IPB identik dengan Kimia juga kan? soalnya ane bingung nih mw ngambil pilhan ke-2 di IPB . rencana sih biosistem  tapi masih ragu gan.

oh iya nilai rata2 ane kan 90 gitu ane snmptn undangan mw ngambil jurusan teknik kimia di ITS, kimia ITS dan di IPB Teknik industri pertanian, 1 lagi yg bingung ini kimia murni, teknik mesin dan biosistem atau malah teknologi pangan. betul2 bikin pusing. 1 lagi ane post ini di forum kimia karena ane cinta sama kimia jadi ane mw konsistem di perkulihan juga harus ada kimia biar hidup menjadi lebih baik dan di IPB rata2 biologi yg banyak ahhh,, ane bingung ini... kasih saran pliss hehehe

AKWijayanto

Hai.. Mau lanjut kuliah yah?
Jangan bingung gitu atuh.. fokus prioritas di pilihan 1 aja. Aku kasih gambaran nih ya...

Teknologi Industri Pertanian IPB --> didirikan pada tahun 1981, merupakan program studi pionir untuk pengembangan agroindustri, dengan tujuan untuk menyempurnakan sukses Revolusi Hijau menjadi Revolusi Nilai Tambah bagi hasil pertanian. Mata pelajaran yang menjadi pegangan utama: kimia, biologi

Teknik Mesin dan Biosistem IPB ---> mengembangkan ilmu keteknikan dan penerapannya untuk pengembangan model, mesin, dan proses yang berkaitan dengan sistem biologik yang berkelanjutan dalam bidang pertanian dan pangan.
Ini kalo di perguruan tinggi lain namanya Teknik Pertanian. Kalo mau masuk sini, kudu suka fisika dan sedikit biologi dan kimia. Tapi biologi dan kimianya nggak begitu kuat. Lebih ke fisika, karena ini mechanical & biosystem engineering. Kalo mau belajar pertanian yang keren, disini tempatnya. Disini kamu bakal belajar pertanian murni, pengolahan pangan dan produk pertanian, mesin, elektronika dan robotika, desain bangunan dan mesin, dll.

Info tambahan: saya mahasiswa TMB IPB ^^

AKWijayanto