Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juni 26, 2022, 08:51:48 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,632
  • Total Topik: 10,389
  • Online today: 62
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 45
Total: 45

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Minyak Bumi

Dimulai oleh Herputra, Juli 21, 2009, 08:48:51 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Huriah M Putra

Nah..
Wa juga penasaran itu.
Gimana diatasi?
[move]OOT OOT OOT..!!![/move]

nandaz

#121
Kutip dari: syx pada Juni 16, 2010, 12:39:44 PM
ehem... di sini bukan topik humor, om.

kira-kira gimana yang penanganan cemaran minyak di teluk meksiko? apakah minyak yang sudah tercampur air itu masih bisa digunakan (dimurnikan)? kan sayang kalo harus dimusnahkan.
minyak ngga bisa nyampur sama air...kalo kasus yang serupa dieropa(kapal tanker tenggelam) juga ngga bisa ditanganin, hasilnya malah bakteri Cereus yang memakan minyak...
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Huriah M Putra

Gak bisa diangkat tuh minyak?
Memang gak bisa bercampur kan?
Minyak selalu di atas air.
[move]OOT OOT OOT..!!![/move]

syx

nah, pake bakteri? kalo bisa jangan dirusak lah... sedapat mungkin dimanfaatin.
minyak emang di atas air, tapi kabarnya minyaknya masuk sampe kedalaman tertentu. mungkin karena bobot jenis minyak bumi mentah relatif lebih tinggi.

nandaz

#124
...ada satu metode lain untuk misahin minyak dalam air (maksudnya minyak diatas air ;D), pake stocking nenek2 saja ;D....(sebetulnya aku udah pernah melakukan eksperimen ginian dan ternyata benar)... caranya mudah, bungkus stocking itu pada tangan lalu tangkap minyak yang ada dipermukaan air...tadaaa, nanti minyaknya dapat diambil.
alasan kenapa karena stocking kaki bisa mengikat minyak karena stocking juga terbuat dari nylon, nylon juga merupakan polimer sintetik yang juga terbuat minyak maka bisa mengikat sesama jenisnya....
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Huriah M Putra

Mari kita kerja bakti mengangkat minyak di lautan sana pake stocking nenek2..
ahahaha...
[move]OOT OOT OOT..!!![/move]