Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

September 28, 2022, 06:58:06 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,638
  • Total Topik: 10,395
  • Online today: 33
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 29
Total: 29

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

tolongin saya lagi ya.. ^^"

Dimulai oleh sisca, chemistry, Maret 01, 2010, 06:06:07 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Media Kimia

C punya 4 elektron valensi & semua elektron itu digunakan untuk membentuk ikatan kovalen dengan atom O

sisca, chemistry

oh,,
karna elektron dari C digunain semuane jadi C = 0

truz.. kalo misalna..
CO, C-nya brapa biloksnya bang.?
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

nandaz

Kutip dari: sisca, chemistry pada Maret 03, 2010, 06:27:24 AM
oh,,
karna elektron dari C digunain semuane jadi C = 0

truz.. kalo misalna..
CO, C-nya brapa biloksnya bang.?
oksigen membentuk rangkap tiga dengan oksigen C sehingga atom C menjadi - dan oksigen menjadi +
....nomor satu apa jawabannya B...?
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

sisca, chemistry

ga ngerti...
biloksnya C di situ -1..?
bukan muatan itu..?
ermmm...?

oh ya,, nomor 1 kenapa b..
alasanne..?
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

nandaz

#19
Kutip dari: sisca, chemistry pada Maret 03, 2010, 06:39:39 PM
ga ngerti...
biloksnya C di situ -1..?
bukan muatan itu..?
ermmm...?

oh ya,, nomor 1 kenapa b..
alasanne..?
biloks itu bukannya elektron yang dipindahkan dari unsur bebas? nanti ditandai dengan jumlah muatan negatif dan positif  sama dengan nol?

alasannya adalah
Kutip1.   Biji tembaga mengandung 3% logam. Tembaga berada sebagai Cu_{2}S, presentase Cu_{2}S dalam logamnya adalah ... (Cu = 63,5 dan Cu_{2}S = 159)
a.   3.159.100 / 63,5
b.   3.159 / 2.63,5
c.   3.159 / 63,5
d.   3.159.100 / 2. 63,5
e.   3. 159.2 / 63,5
pake rumus ini sih, %Cu_2S = \frac{Mr Cu_2S}{Ar Cu X2} X 3%

ngga yakin juga sih...
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

sisca, chemistry

owh,,
kalo sisca sih dapetne emang gitu lo.. tapi ga tau. ragu.. makanya lempar ke sini.

oh ya..
masi bingung...
ttg CO itu..
jadi,, C = -1...
O = +1.?
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

nandaz

Kutip dari: sisca, chemistry pada Maret 03, 2010, 07:51:24 PM
owh,,
kalo sisca sih dapetne emang gitu lo.. tapi ga tau. ragu.. makanya lempar ke sini.

oh ya..
masi bingung...
ttg CO itu..
jadi,, C = -1...
O = +1.?
belum jangan dijadikan pegangan dulu, aku buruk dalam mata kul kimia unsur...dah ngga baca2 buku lagi sih...siapa tau nanti ada yang ngasih  masukkan yg lebih meyakinkan ;D
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

sisca, chemistry

owh owh owh..
hehehe~
sip sip sip.
TQ ya bang nandaz...
top top top.. ^^
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

Hand15

#23
Formal charge (muatan formal) itu merujuk pada kelebihan ataupun kekurangan elektron di sekeliling suatu atom apabila dituliskan rumus Lewisnya.

Perlu diperhatikan bahwa formal charge itu hanyalah konsep belaka dan tidak ada sangkut pautnya dengan biloks suatu unsur.

Misalnya pada CO:


Terdapat tiga cara penulisan rumus lewisnya.
Pada rumus yang paling kiri, muatan formal C = -1 dan O = +1, hal ini dikarenakan O hanya memiliki lima elektron di sekelilingnya. O menjadi positif karena elektron valensinya seharusnya 6. Pada atom C, ia kelebihan 1 elektron daripada yang seharusnya hanya 4 menjadi 5.

Pada CO2, atom di sekeliling C dan O telah sesuai dengan elektron valensinya, sehingga muatan formal C adalah 0

sisca, chemistry

oh..
jadi..
muatan formal itu beda sama biloks.?

[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

Hand15


sisca, chemistry

jadi..
kalo ditanya biloksnya atom C dari CO2...
jawabnya 4..?
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

nandaz

Kutip dari: sisca, chemistry pada Maret 04, 2010, 07:44:01 PM
jadi..
kalo ditanya biloksnya atom C dari CO2...
jawabnya 4..?
jadi inget aturan oktet...
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

sisca, chemistry

4 ya..?
hu uu u..
owe bingung.. tar owe kasi satu contoh yg bikin owe tambah bingung ya.. T,.T
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

sisca, chemistry

[move]
~ You are what you eat ~
[/move]