Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Maret 03, 2021, 06:00:12 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139621
  • Total Topik: 10384
  • Online Today: 167
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 35
Total: 35

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: tolongin saya lagi ya.. ^^"  (Dibaca 21388 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: tolongin saya lagi ya.. ^^"
« Jawab #30 pada: Maret 08, 2010, 10:08:55 AM »
...ya ampun, mau ngecek soal try out ya?
tapi sayang aku saat ini online di warnet, ngga bisa bantu banyak sih tapi nomor 5 itu jawabannya kovalen koordinasi dan heteropolar...yang lainnya kayak pada soal tentang RE caranya cari dulu mol lewat hukum avogadro lalu cari Mr lewat perbandingan n = \frac{gram}{Mr} nah didapat Mr total lalu bisa masukkan pada pers empiris (CH_2O)_n = Mr
yang lainnya
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.
agak susah dilihat karena di attach
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: tolongin saya lagi ya.. ^^"
« Jawab #31 pada: Maret 08, 2010, 11:05:37 AM »
emang koordinasinya dimana bang..?
~ You are what you eat ~

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: tolongin saya lagi ya.. ^^"
« Jawab #32 pada: Maret 08, 2010, 11:12:35 AM »
ikatan antara Cl dan O merupakan ikatan koordinasi

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: tolongin saya lagi ya.. ^^"
« Jawab #33 pada: Maret 08, 2010, 11:15:08 AM »
oh..
tapi bukannya O kasi 1 eletron sama Cl,, 1 lagi sama Na..?
erm em,,,

oh y OHYA,,, yg nomor 11,, ga ngerti.. T.,T

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: tolongin saya lagi ya.. ^^"
« Jawab #34 pada: Maret 08, 2010, 11:16:44 AM »
yg 11 sisca pake cara test satu2 molekulnya..
dapetnya sih glukosa...

tapi cara mudanya ga tau..
hehehe~

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: tolongin saya lagi ya.. ^^"
« Jawab #35 pada: Maret 08, 2010, 11:22:33 AM »
oh..
tapi bukannya O kasi 1 eletron sama Cl,, 1 lagi sama Na..?
erm em,,,

oh y OHYA,,, yg nomor 11,, ga ngerti.. T.,T
satu elekton Na memegang Cl maka elektron Cl tersisa tiga pasang satu pasang membentuk koordinasi dengan O dan dua pasang membentuk elektron bebas, sedangkan O mempunyai tiga pasang elektron bebas

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: tolongin saya lagi ya.. ^^"
« Jawab #36 pada: Maret 08, 2010, 11:24:26 AM »
O mempunyai konfihurasi elektron 6 maka dia butuh 2 elektron bukan satu elektron, jadi dia membentuk koordinasi dengan Cl

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: tolongin saya lagi ya.. ^^"
« Jawab #37 pada: Maret 08, 2010, 11:27:49 AM »
owh owh..
sip bang...
TQ...
berarti yg sisca gbr salah donk ya..?
yg sbagai inti siapaa.?

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: tolongin saya lagi ya.. ^^"
« Jawab #38 pada: Maret 08, 2010, 11:29:12 AM »
yg 11 sisca pake cara test satu2 molekulnya..
dapetnya sih glukosa...

tapi cara mudanya ga tau..
hehehe~
intinya ada pada Cl yarena dia mengikat kedua senyawa....
dalam spmb cari satu2 lebih cepet...tapi teori yang kuterangkan diatas udah coba ngga? lalu berapa hasilnya...sorry aku ngga bawa alat tulis jd sulit ngerancangnya lewat MIME

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: tolongin saya lagi ya.. ^^"
« Jawab #39 pada: Maret 08, 2010, 11:41:57 AM »
oh..

cara abng ga ngarti...
cuma cari mol dari 300 gram = 10 mol
nah,, mol dari avogadro = 1,67

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: tolongin saya lagi ya.. ^^"
« Jawab #40 pada: Maret 08, 2010, 11:52:56 AM »
oh..

cara abng ga ngarti...
cuma cari mol dari 300 gram = 10 mol
nah,, mol dari avogadro = 1,67
masa?
n = \frac{jumlah molekul}{6,02 X 10^23}
n = \frac{10 X 10^23}{6,02 X 10^23}
seharusnya
n = 60,2
kamu terbalik langkahnya kali....

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: tolongin saya lagi ya.. ^^"
« Jawab #41 pada: Maret 08, 2010, 11:57:04 AM »
coba deh abng bagi pake kalkulator hp....
10 / 6,02..

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: tolongin saya lagi ya.. ^^"
« Jawab #42 pada: Maret 08, 2010, 11:59:32 AM »
coba deh abng bagi pake kalkulator hp....
10 / 6,02..
ya ampyunnn....sorry otak lagi heng
bsk kulanjutin ya.....aku janji

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: tolongin saya lagi ya.. ^^"
« Jawab #43 pada: Maret 08, 2010, 12:03:12 PM »
hahahhahahahha~
siip sip...^^

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: tolongin saya lagi ya.. ^^"
« Jawab #44 pada: Maret 09, 2010, 06:32:53 AM »
aku lanjutin....
n = \frac{10 X 10^{23}}{6,02 X 10^{23}}

n = \frac{10}{6,02}
inget disitu jangan dibagi dulu...bisa bingung ntar...

\frac{10}{6,02} = \frac{300}{Mr}
nah Mr nya sudah kelihatan, coret aja sepuluh yang diatas....

Mr = 6,02 X 30
Mr = 180,6
nah dah taukan sesuai dengan langkah yang sudah aku jelaskan sebelumnya.....

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
4 Jawaban
9774 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 29, 2015, 10:15:14 AM
oleh Farabi
25 Jawaban
15588 Dilihat
Tulisan terakhir April 27, 2010, 09:29:24 PM
oleh sisca, chemistry
9 Jawaban
8006 Dilihat
Tulisan terakhir November 02, 2014, 01:58:33 AM
oleh Monox D. I-Fly
1 Jawaban
2570 Dilihat
Tulisan terakhir November 12, 2014, 04:45:47 AM
oleh Farabi
1 Jawaban
2631 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 31, 2015, 07:58:10 PM
oleh sm2jc5