Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Juni 17, 2021, 11:34:22 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139653
  • Total Topik: 10396
  • Online Today: 119
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 33
Total: 33

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: tolongin saya lagi ya.. ^^"  (Dibaca 21907 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: tolongin saya lagi ya.. ^^"
« Jawab #45 pada: Maret 09, 2010, 07:41:55 AM »
sip sip.. ^^

TQ...
haha~

dapet dapet..
sama... ^^
~ You are what you eat ~

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: tolongin saya lagi ya.. ^^"
« Jawab #46 pada: Maret 10, 2010, 03:24:17 AM »
Kutip
nomor 9 ngga jelas CH berapa..? bisa kasih tau
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: tolongin saya lagi ya.. ^^"
« Jawab #47 pada: Maret 10, 2010, 03:43:07 AM »
kalo mungkin metana sama etana maka kayak gini jadinya;

CH_4 + 2O_2 \rightarrow CO_2 + 2H_2O

\frac{20}{100} X 5 liter = 1 liter

dan C2H6 adalah 80% nya = 4 liter khan...

kemudian setarakan reaksi kedua

C_2H_6 + \frac{7}{2} O_2 \rightarrow 2CO_2 + 3H_2O

nah setelah itu jumlahkan masing2 volume Oksigen lewat penyetaraan kedua perrs reaksi dan dapat lah hasil O nya nanti 16

volume oksigen 1. \frac{2}{1} X 1 liter = 2 liter

volume oksigen 2. \frac{7/2}{1} X 4 liter = 14 liter

maka 2 + 14 = 16 liter
jadi jawabannya E

mencari CO2 bisa dengan cara yang sama...


Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: tolongin saya lagi ya.. ^^"
« Jawab #48 pada: Maret 10, 2010, 05:27:30 AM »
yup..
CH4.. ^^

yes yes..
sica uda coba.. benerr.. hahaha~

TQ TQ... ^^

oh ya, bisa tlong jelasin ttg heteropolaritu maksudnya apa.?

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: tolongin saya lagi ya.. ^^"
« Jawab #49 pada: Maret 10, 2010, 10:42:17 AM »
aku tulis disini http://www.forumsains.com/kimia/heteropolar/ ngga apa-apa khan.....

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: tolongin saya lagi ya.. ^^"
« Jawab #50 pada: Maret 10, 2010, 11:37:53 AM »
sip sip..
yg nomor 3.>?

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: tolongin saya lagi ya.. ^^"
« Jawab #51 pada: Maret 11, 2010, 02:27:19 AM »
sip sip..
yg nomor 3.>?
..ini sih melihat sifat unsur segolongan aja, yang pasti dalam satu golongan semakin kebawah maka bertambah nomor atom, dan energi ionisasi  semakin kecil...nah dari situ kamu bisa mengolahny sendiri dalam pikiranmu...biar lebih mudah pembelajaran kukasih linknya sifat periodik unsur

lihat unsur pada golongan IA itu dan golongan gas mulia....bandingin aja dengan tabelmu
« Edit Terakhir: Maret 11, 2010, 02:35:04 AM oleh nandaz »

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: tolongin saya lagi ya.. ^^"
« Jawab #52 pada: Maret 11, 2010, 10:26:37 AM »
huaoow..
sip sip sip...
ini nih.. guna bgt..
sip xip zip cip vip gip hip jip kip lip tip rip...
haha~

TQ TQ TQ,, ^^

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
4 Jawaban
9906 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 29, 2015, 10:15:14 AM
oleh Farabi
25 Jawaban
15723 Dilihat
Tulisan terakhir April 27, 2010, 09:29:24 PM
oleh sisca, chemistry
9 Jawaban
8140 Dilihat
Tulisan terakhir November 02, 2014, 01:58:33 AM
oleh Monox D. I-Fly
1 Jawaban
2672 Dilihat
Tulisan terakhir November 12, 2014, 04:45:47 AM
oleh Farabi
1 Jawaban
2780 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 31, 2015, 07:58:10 PM
oleh sm2jc5