Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

September 20, 2021, 12:16:51 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139666
  • Total Topik: 10406
  • Online Today: 53
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 35
Total: 35

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: ELISA  (Dibaca 4160 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline anggik2002

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 109
  • IQ: 4
ELISA
« pada: Maret 24, 2010, 10:59:19 PM »
aQ orang baru nie, mau nanya tentang prinsip analisa Antibiotik dengan Metode ELISA? help me yah!!!!
Serta jelasin tentang antibiotik, antigen dan perannya Antibiotik dalam pengujian tersebut, makacih ya!!!!! :kribo:

Offline riandono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 622
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
Re: ELISA
« Jawab #1 pada: April 16, 2010, 09:23:45 AM »
setau saya prinsipnya sama dengan ELISA konvensional. cuma dalam hal ini yang bertindak sebagai Ab nya adalah antibiotik dan yang bertindak sebagai Ag nya adalah detectornya atau sebaliknya tergantung mau pake tipe ELISA apa.

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re: ELISA
« Jawab #2 pada: April 17, 2010, 05:30:40 AM »
Kayaknya ini lebih pas di forum biologi deh :D
Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

Offline riandono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 622
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
Re: ELISA
« Jawab #3 pada: April 17, 2010, 03:09:07 PM »
@farabi: boleh aja, biologi oke, kimia oke, kesehatan juga boleh. ELISA mo ditaruh di forum mana aja monggo. namanya juga ilmu terapan, hehe.

Offline anggik2002

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 109
  • IQ: 4
Re: ELISA
« Jawab #4 pada: April 28, 2010, 10:46:03 PM »
setau saya prinsipnya sama dengan ELISA konvensional. cuma dalam hal ini yang bertindak sebagai Ab nya adalah antibiotik dan yang bertindak sebagai Ag nya adalah detectornya atau sebaliknya tergantung mau pake tipe ELISA apa.
maksud antigen sebagai detektor apa mas?bukannya detektornya elisa reader?

Offline riandono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 622
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
Re: ELISA
« Jawab #5 pada: April 30, 2010, 12:42:44 PM »
gini aja biar mudah ngobrolinnya, bung anggik mau meneliti ttg apa? ELISAnya mo pake tipe apa? indirect apa direct?

Offline anggik2002

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 109
  • IQ: 4
Re: ELISA
« Jawab #6 pada: Mei 03, 2010, 01:24:50 AM »
waduh om, aku kurang tau ne maksud direct indirectnya?maaf ya mgkin bs di jelasin.
mau neliti kandungan tetracyclin pada daging udang, pake elisa reader yang ada wellnya itu om,he....trims

Offline riandono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 622
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
Re: ELISA
« Jawab #7 pada: Mei 04, 2010, 11:31:39 PM »
kalo untuk penelitian seperti itu kyknya udah banyak dijual ELISA kit nya.
Contohnya: MaxSignal® Tetracycline (TET) ELISA Test Kit, yang dari china juga banyak. Jd akan lebih mudah bung anggik makenya.

Offline Sakuranboaoi

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 58
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
Re: ELISA
« Jawab #8 pada: Mei 09, 2010, 04:47:27 PM »
« Edit Terakhir: Mei 09, 2010, 04:56:36 PM oleh Sakuranboaoi »

Offline anggik2002

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 109
  • IQ: 4
Re: ELISA
« Jawab #9 pada: Mei 20, 2010, 12:10:29 AM »
kalo untuk penelitian seperti itu kyknya udah banyak dijual ELISA kit nya.
Contohnya: MaxSignal® Tetracycline (TET) ELISA Test Kit, yang dari china juga banyak. Jd akan lebih mudah bung anggik makenya.
iya om ryan, klo teknik analisany udah tahu, saya pake "Biofarm", cuman saya kurang tahu prinsip dan kegunaan bahan2 elisanya om, he........

Offline anggik2002

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 109
  • IQ: 4
Re: ELISA
« Jawab #10 pada: Mei 20, 2010, 12:12:45 AM »