Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

September 20, 2021, 12:19:00 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139666
  • Total Topik: 10406
  • Online Today: 53
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 39
Total: 39

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Uji Pewarna Kunyit  (Dibaca 4268 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Zeffa

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 4
  • IQ: 3
Uji Pewarna Kunyit
« pada: Mei 03, 2010, 09:48:37 AM »
Tolong nih.....
Ak kan sekarang lagi percobaan ngetes pewarna kunyit pada tahu kuning ... , then ada teman yang tanya begini " ngapain lu repot-repot ngetes pake pewarna kunyit apa enggak, toh gak ngaruh kan orang yang beli tahu kuning juga ga ng.masalahin itu pake kunyit apa ndag ...

Terus ak musti jawab apa nih ??? bisakah kalian membantu memberikn jawaban yang jelas sehingga tidak akan menimbulkan pertanyaan yang lebih rumit.  ???
« Edit Terakhir: Mei 12, 2010, 10:28:56 PM oleh syx »

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Butuh Jawaban
« Jawab #1 pada: Mei 03, 2010, 10:30:31 PM »
pewarna kuning yang sering dipake di makanan adalah tartrazin. bahan ini bahan di-banned di beberapa negara. di eropa sendiri pewarna sintetik sudah mulai diawasi ketat pemakaiannya, terutama pada makanan yang tidak ada dosisnya. alasan utama adalah karena peningkatan hiperaktivitas anak.
kunyit warnanya ga stabil, apalagi dengan adanya paparan cahaya. selain itu pewarnaannya juga ga bisa merata, selalu berbeda antar bets. dengan pemakaian pewarna sintetik stabilitas warna bisa dipertahankan dalam waktu yang lebih lama, antar bets juga tidak terlalu berbeda.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: Butuh Jawaban
« Jawab #2 pada: Mei 05, 2010, 11:12:07 AM »
pewarna kuning yang sering dipake di makanan adalah tartrazin. bahan ini bahan di-banned di beberapa negara. di eropa sendiri pewarna sintetik sudah mulai diawasi ketat pemakaiannya, terutama pada makanan yang tidak ada dosisnya. alasan utama adalah karena peningkatan hiperaktivitas anak.
kunyit warnanya ga stabil, apalagi dengan adanya paparan cahaya. selain itu pewarnaannya juga ga bisa merata, selalu berbeda antar bets. dengan pemakaian pewarna sintetik stabilitas warna bisa dipertahankan dalam waktu yang lebih lama, antar bets juga tidak terlalu berbeda.
di indonesia kaya'nya ngga dilarang M.syx....soalnya aku pernah beli makanan yang berkomposisi tartrazin
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Butuh Jawaban
« Jawab #3 pada: Mei 05, 2010, 10:05:26 PM »
emang, tapi di pabrik gw kerja udah ga dipake lagi karena sering masalah kalo mo ekspor produk.

Offline xSaVioRx

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 169
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
Re: Butuh Jawaban
« Jawab #4 pada: Mei 10, 2010, 01:35:33 PM »
pabrik apa toh?
If someone feels that they had never made a mistake in their life,then it means that they had never tried a new thing in their life ~ Einstein

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Butuh Jawaban
« Jawab #5 pada: Mei 12, 2010, 10:26:25 PM »
pabrik obat... ini policy di tempat kerja saya. jadi blom tentu sama dengan pabrik lain.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
7 Jawaban
45497 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 13, 2010, 12:03:49 PM
oleh riandono
Tanya (lagi) uji asam amino (protein)

Dimulai oleh Aditya Nugraha Kimia

4 Jawaban
15564 Dilihat
Tulisan terakhir April 17, 2008, 05:58:59 PM
oleh reborn
Uji Kemampuan Analisa Aritmatika-mu

Dimulai oleh Mtk Kerajaan Mataram Matematika

12 Jawaban
9788 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 10, 2009, 09:41:01 PM
oleh Mtk Kerajaan Mataram
2 Jawaban
5985 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 09, 2010, 12:58:50 PM
oleh jeledenk
0 Jawaban
1467 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 19, 2021, 02:34:33 AM
oleh olahdatasemarang