Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Juni 18, 2021, 06:53:02 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139653
  • Total Topik: 10396
  • Online Today: 124
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 64
Total: 64

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Aturan umum ForumSains.com masih kurang jelas  (Dibaca 8609 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline rawWARus

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 639
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
Aturan umum ForumSains.com masih kurang jelas
« pada: September 18, 2008, 05:46:50 AM »
Kenapa moderator2 tidak menampilkan biodata ?apa krn forum ini bersifat non formal
sehingga kita bisa setidaknya mempercayai kata2 / tulisan / pendapat nya
dan klo bisa setiap posting ada kesimpulan yg dibuat moderator   
« Edit Terakhir: September 26, 2008, 01:31:28 AM oleh skuler »
SeSuATu KarYa MaNusIa SerIng BeRaWaL dAri MimPI, MaKA eKSpresIkan MImpimU DenGAN Sains...
DaLAm HaL KeDUniAwiAn TAk AdA hAl yG tAk mUNgkin...

Offline mozzpunkz

  • Staff
  • Dosen
  • *****
  • Tulisan: 221
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
  • Contoh yang baik adalah nasehat terbaik
Aturan umum ForumSains.com!
« Jawab #1 pada: September 18, 2008, 05:51:02 AM »
Kenapa moderator2 tidak menampilkan biodata ?apa krn forum ini bersifat non formal
sehingga kita bisa setidaknya mempercayai kata2 / tulisan / pendapat nya
dan klo bisa setiap posting ada kesimpulan yg dibuat moderator¬† 

Ini forumnya broo bebas berekspresi dan bebas ngasih tanggapan atau pendapat asal dalam batas2 tertentu (ada aturan mainnya di peraturan forumsains)...
kalau masalah kesimpulan dari postingan..mari kita sama2 buat kesimpulannya untuk kepentingan kita bersama...
Belajarlah dari kesalahan orang lain. Anda tak dapat hidup cukup lama untuk melakukan semua kesalahan itu sendiri.

Offline rawWARus

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 639
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
Aturan umum ForumSains.com!
« Jawab #2 pada: September 19, 2008, 06:31:58 AM »
trus tentang larangan2 yg ada diatur dimana kok aku cari ga ada ya ttg dilarang membajak posting orang lain, menyerang orang lain dsb...kriteria batasannya gmn tuh...
dan kewajiban dari moderator apa saja ya ?

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.256
  • IQ: 322
  • Gender: Pria
  • ForSa
Aturan umum ForumSains.com!
« Jawab #3 pada: September 23, 2008, 05:48:23 AM »
Tolong dibaca dulu Selamat datang di ForumSains.com!

Kenapa moderator2 tidak menampilkan biodata ?apa krn forum ini bersifat non formal
sehingga kita bisa setidaknya mempercayai kata2 / tulisan / pendapat nya
dan klo bisa setiap posting ada kesimpulan yg dibuat moderator  

Forum Sains ini forum terbuka. Forsa terbuka untuk berbagai kalangan : ilmuwan, profesional, mahasiswa, pelajar, dan juga umum. Ada yang merasa nyaman menampilkan biodatanya di internet ada juga yang tidak. Pilihan ini seharusnya kita hargai.

Masalah percaya atau tidak itu tugas masing-masing anggota untuk bersikap kritis (tolong baca lagi post pertama di sini, khususnya paragraf kedua). Karena alasan ini juga tidak perlu ada kesimpulan, ini pembatasan/pemaksaan berpikir namanya. Tiap orang berhak mengutarakan pikirannya... dengan alasan yang juga jelas tentunya.

trus tentang larangan2 yg ada diatur dimana kok aku cari ga ada ya ttg dilarang membajak posting orang lain, menyerang orang lain dsb...kriteria batasannya gmn tuh...
dan kewajiban dari moderator apa saja ya ?

Larangan yang anda sebutkan itu termasuk larangan umum sebenernya. Tanpa disebutkan juga secara etika hal-hal itu jelas mengganggu. Aturan-aturannya sudah anda setujui waktu mendaftar (waktu anda klik I Agree). Aturan umum bisa dilihat di signature saya : Harap Dibaca Sebelum Posting. Untuk pertanyaan di atas, lihat :
5. Lakukan pencarian sebelum membuka topik baru. Silahkan berpartisipasi di topik-topik terkait atau buat topik baru jika anda tidak menemukan bahasan yang anda cari.
6. Harap membuat topik baru pada forum yang sesuai.
7. Secara teknis, moderator berhak untuk mengendalikan jalannya diskusi dan debat, artinya moderator berhak mengingatkan, menghentikan, memindahkan dan/atau menghapus pendapat yang tidak sesuai dengan semangat forum ini.
Jika seandainya ada keluhan atau ketidakpuasan terhadap anggota lain, silahkan menghubungi moderator melalui PM (private message).

Catatan : Pada saat membuat tulisan ini pun anda sudah melakukan pembajakan, krn tidak menjawab/relevan dengan post pertama. Saya pindahkan ke Kotak Saran.

Offline rawWARus

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 639
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
Re: Aturan umum ForumSains.com!
« Jawab #4 pada: September 23, 2008, 09:35:04 AM »
thanks, tapi sori kok aku blm bbegitu paham dengan istilah pembajakan yg saya ngerti pembajakan adalah mengambil sesuatu dari orang lain atau mengkopi file orang lain...waduh saya kira klo ga ditulis dengan jelas aturannya kok jd serasa ga bebas berpendapat apa lg mempertahankan pendapat yg rentan sekali thdp debat, tapi ya udah lah aku ikut aja, hehehe...
trus klo peserta forum melakukan posting diforum diskusi selain kedai kopi yg isinya ga serius atau becanda itu ga masuk oot ya ?
ya udah thanks yach... 

Offline fitrie

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 145
  • IQ: 36
  • Gender: Wanita
  • semua itu hanya karena kasih dan sayang...........
Re: Aturan umum ForumSains.com!
« Jawab #5 pada: September 23, 2008, 11:12:39 AM »

trus klo peserta forum melakukan posting diforum diskusi selain kedai kopi yg isinya ga serius atau becanda itu ga masuk oot ya ?
ya udah thanks yach... 

sori nimbrung nih.....
hidup itu berwarna loh, gak cma hitam dan putih.
ada beberapa faktor penyeimbang manusia..
1. belajar, serius, ilmu pengetahuan, sains dan segala aktivitas otak kiri lainnya.
2. ibadah
3. hiburan, wisata, musik

rasanya belum lengkap sebagai manusia kalo gak ada ketiganya..
menurut fitri sih gak jadi masalah jika ada pojokan santai di forum sains..
tapi tetep aja, pojokan santainya orang sains berbeda dengan pojokan santainya orang lain

itu seih menurut fitri.. kalo ada yang lain monggo.... ;) ;) ;) ;) ;)
semua itu hanya karena kasih dan sayang...........tidakkah engkau pahami itu.........

Offline ksatriabajuhitam

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 791
  • IQ: 97
  • Gender: Pria
  • keep holding on
    • hsw weblog
Re: Aturan umum ForumSains.com!
« Jawab #6 pada: September 23, 2008, 11:56:53 AM »
bukan bermaksud munafik (menurut temen2 saya, saya ni orangnya susah diajak serius, ada aja "ngaco"nya)
tapii untuk sesuatu yang bisa saya kontrol keseriusannya (misalnya tulisan) ya saya coba serius

btw, belakangan ini topik yang hangat koq masalah "cinta" ya  >:D ampe puyeng saya bacanya  :P (puyeng tapi suka ikut nimrung juga  ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D
rasanya perlu mulai men-sains-kan forum sains  :kribo:
malu dong sama anggota baru yang mengira bisa belajar sains banyak dari sini taunya malah ditanyain pengalaman first kiss  ;D ;D ;D ;D (bukannya ga boleh, tapi dibatasi aja, yah hidup enjoy2 aja lah. Iya, engga, cuy??)

-- lagi mual abis makan ikan bakar ga jelas --
not all the problems could be solved by the sword, but sword holder take control of problems.
ForSa versi mobile: http://www.forumsains.com/forum?wap2

Offline peregrin

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 538
  • IQ: 100
  • Gender: Wanita
  • 'truth' is a lonely thing (J.Gaarder)
Re: Aturan umum ForumSains.com!
« Jawab #7 pada: September 23, 2008, 05:00:34 PM »
Kenapa moderator2 tidak menampilkan biodata ?apa krn forum ini bersifat non formal
sehingga kita bisa setidaknya mempercayai kata2 / tulisan / pendapat nya
dan klo bisa setiap posting ada kesimpulan yg dibuat moderator  

dari pendidikan formal kita di Indonesia, kita terbiasa menilai satu masalah bukan dari isinya, tapi dari siapa yang ngomong. Biasanya kalau yg ngomong dianggap lebih tahu / lebih senior, tidak ada yg berani beradu argumentasi. Di forum sains ini, krn anonim, mudah2an kita semua bisa belajar utk fokus ke isi dr suatu pernyataan, bukan dr siapa yg ngomong. Seperti yg reborn bilang, setiap anggota forum sains punya tugas utk bersikap kritis terhadap satu sama lain.


rasanya perlu mulai men-sains-kan forum sains  :kribo:


setuju :D ... kalau bisa yang seimbang lah ... saya sendiri juga suka bercanda, bete kalau serius terus ... tapi kalau bercanda terus ya pusing juga heehhe ;D

Free software [knowledge] is a matter of liberty, not price. To understand the concept, you should think of 'free' as in 'free speech', not as in 'free beer'. (fsf)

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.256
  • IQ: 322
  • Gender: Pria
  • ForSa
Re: Aturan umum ForumSains.com!
« Jawab #8 pada: September 23, 2008, 06:19:56 PM »
Maksud gw sebenernya buanglah sampah pada tempatnya ;D
Ga nyambung ya. Maksudnya tolong ngepost pada tempatnya.
Kalo topik fisika ya postnya di forum fisika, ilmu komputer dipost di forumnya, kalo pengen maenan teka-teki silakan ke olah otak, kalo pengen ngalor ngidul nongkrong ke kedai kopi.
Tiap-tiap topik dah ada tempatnya, yang mengganggu itu kalo membuat post bukan pada tempatnya.
Karena sekarang masih rada sedikit orangnya, masih bisa moderator yang hapus, edit, atau mindahin ke forum yang sesuai, lah kalo dah rame? Susah lho nanti.

Sesekali becanda malah bagus. Gw juga suka becanda kok ;D Tapi kalo terus-terusan jadi one-liner yang isinya sekedar "Keren nih, thanks ya" di topik yang rada serius, kan kasian yang bener2 pengen diskusi.

Eh, jadi terlalu serius deh gw ;D Dah ahh... gitu lah intinya.

Oya @rawWARus
pembajakan itu maksudnya pembajakan thread. Waktu seseorang mengambil alih topik yang dimulai anggota lain.

Offline fitrie

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 145
  • IQ: 36
  • Gender: Wanita
  • semua itu hanya karena kasih dan sayang...........
Re: Aturan umum ForumSains.com!
« Jawab #9 pada: September 23, 2008, 07:49:55 PM »

pembajakan itu maksudnya pembajakan thread. Waktu seseorang mengambil alih topik yang dimulai anggota lain.

kalo ternyata fitri gak sengaja keambil topik oranglain yang udah pernah gak papa yah?
fitri kan baru  ;) ;)
bukan disengaja ko.............
mohon bimbingannya yaaaaaa

Offline rawWARus

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 639
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
Re: Aturan umum ForumSains.com!
« Jawab #10 pada: September 24, 2008, 01:36:42 AM »
oo gt maksudnya pembajakan kirain bajak sawah atau apa hehehe, nah gitu kan jelas krn setiap orang kan beda2 persepsinya, blm dikasih tahu apa maksudnya udh difonis hehehe...
maksud saya banyak yg lg ngomongin di forum selain forum santai yg terlanjur banyak becandanya, klo cm sekedar rilex bentar si ga pa2 tapi klo kbanyakan jd menuh menuhin halaman dan jd oot dh...hehe

Offline akatsuki

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 18
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • mysterious akatsuki
Re: Aturan umum ForumSains.com!
« Jawab #11 pada: September 24, 2008, 04:18:34 PM »
alo,
aku anggota baru nih mo tanya.

kok disini ada siswa baru, professor, moderator itu apa?
trus kok bisa jadi moderator? forum ini dibuat oleh moderator?
think globally act locally

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.256
  • IQ: 322
  • Gender: Pria
  • ForSa
Re: Aturan umum ForumSains.com!
« Jawab #12 pada: September 25, 2008, 03:11:00 AM »
alo,
aku anggota baru nih mo tanya.

kok disini ada siswa baru, professor, moderator itu apa?
trus kok bisa jadi moderator? forum ini dibuat oleh moderator?


Hi akatsuki,
Salam kenal ya. Soal gelar dan IQ di forsa bisa liat di sini
Moderator forsa itu orang-orang canggih  ;D Yang rela ngeluangin waktunya untuk mengatur dan bikin forsa seperti sekarang ini. Salutlah pokoknya  :-*
Tentang forsa sendiri bisa diliat di sini dan di sini.
Selamat bergabung ya, mohon masukannya kalo ada  :)

Offline rawWARus

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 639
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
Re: Aturan umum ForumSains.com masih kurang jelas
« Jawab #13 pada: September 27, 2008, 08:01:03 AM »
o ya saran klo bisa bikin tread atau kolom buat peserta yg kena hukuman biar si terdakwa dikasih kesempatan membela diri dan dikasih tahu dulu kesalahan2nya, makasi

Offline akatsuki

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 18
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • mysterious akatsuki
Re: Aturan umum ForumSains.com masih kurang jelas
« Jawab #14 pada: September 29, 2008, 05:39:02 PM »
o ya saran klo bisa bikin tread atau kolom buat peserta yg kena hukuman biar si terdakwa dikasih kesempatan membela diri dan dikasih tahu dulu kesalahan2nya, makasi

mendapat hukuman atau merasa dihukum?
mendingan dengan sikap kedewasaan aja, kalo emang kita merasa melakukan kesalahan ya kita harus minta maaf, dan segera memeperbaiki kesalahan.
walaupun aku baru disini, tapi aku berharap forum ini akan tetap damai dan langgeng,
amiennn

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
2431 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 10, 2008, 08:52:03 PM
oleh skuler
15 Jawaban
215271 Dilihat
Tulisan terakhir September 17, 2016, 12:05:54 PM
oleh Monox D. I-Fly
14 Jawaban
7567 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 10, 2010, 09:04:42 AM
oleh Huriah M Putra
6 Jawaban
7174 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 28, 2010, 12:52:44 PM
oleh nissan_genesis
13 Jawaban
198788 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 19, 2017, 11:46:46 PM
oleh Pi-One