Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Juni 24, 2021, 09:10:27 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139653
  • Total Topik: 10396
  • Online Today: 68
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 36
Total: 36

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: ForSa Glitch, Bug, Error...  (Dibaca 165331 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline nʇǝʌ∀

  • 🆈🆄🆁🅸 🅻🅾🆅🅴🆁
  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 505
  • IQ: 232
  • Gender: Pria
  • ɐɯɐs ɥɐlɐpɐ uɐʇɐlǝS uɐp ɐɹɐʇ∩
ForSa Glitch, Bug, Error...
« pada: September 02, 2014, 04:39:46 AM »
belakangan saya perhatikan kok ada beberapa kali anggota baru yang setiap kali nge-post pasti salah tempat. tapi kasusnya nggak lazim. antara lain :


1. Ada anggota baru yang isi postnya seperti memanggil anggota lain bahkan ada yang memanggil nama, tapi post itu berupa thread baru. saya check, ternyata anggota lain yang dipanggil oleh anggota baru tsb ada di thread lain.

jadi ceritanya, ada anggota baru yang nunjukin link di thread lama. nah kemudian ada thread baru bikinan dia. isinya dia minta link ke anggota lama tsb. nggak nyambung kan?

pernah juga ada thread baru si sub forum Biology tapi isi threadnya seperti reply untuk thread lain si sub forum yang sama. pas lagi mau saya gabung eh sudah digabung sama moderator lain kelihatannya.

2. Ada juga anggota baru yang bikin reply tapi reply-nya kelihatan seperti reply untuk thread lain di sub forum yang sama. terpaksa saya pindahin ke thread itu.

3. Ada juga anggota baru yang bikin thread sains, tapi salah sub forum. ada anggota yang bikin thread-thread sains di sub forum Agenda Sains. semuanya. melihat postingannya nggak mungkin kan dia bermaksud nge-junk.


apa mereka benar-benar salah kamar atau mereka sebenarnya tidak bermaksud demikian tapi Forsa nya yang salah?
soalnya kejadiannya sudah berulang kali. bahkan saya sempat menegur beberapa di antara mereka
bagaimana kalau sebenarnya mereka tidak salah kamar tapi sever forsa yang salah?
hehehe bisa-bisa dikiranya saya nnyari-nyari kesalahan..

PS : sayangnya saya tidak ngambil screenshots.


« Edit Terakhir: September 02, 2014, 04:41:53 AM oleh nʇǝʌ∀ »
                |'''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''|
       __/""|"|--------nʇǝʌ∀ inc.------|
 > (|__|_|!!|__________________|
      (o)!""""""(o)(o)!"""""""""""(o)(o)!

Offline ytridyrevsielixetuls

  • To Kick Out Fake Critical Thinkers!
  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 687
  • IQ: 219
  • Gender: Pria
  • ▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄
Re:ForSa Glitch, Bug, Error...
« Jawab #1 pada: September 02, 2014, 10:01:03 AM »
mau tanya bro. maksud anda apakah kasusnya seperti ini, misalnya saya panggil anda :

"eh, nʇǝʌ∀. glitch/bug/error mana yang anda maksud?"

tapi saya ngomong gitu di thread baru saya sendiri.
dan bukan di thread anda ini.
seperti itukah kira-kira?
     -/"|           -/"|           -/"|
<(O)}D     <(O)}D     <(O)}D
     -\_|          -\_|           -\_|

Offline nʇǝʌ∀

  • 🆈🆄🆁🅸 🅻🅾🆅🅴🆁
  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 505
  • IQ: 232
  • Gender: Pria
  • ɐɯɐs ɥɐlɐpɐ uɐʇɐlǝS uɐp ɐɹɐʇ∩
Re:ForSa Glitch, Bug, Error...
« Jawab #2 pada: September 02, 2014, 11:33:23 PM »
mau tanya bro. maksud anda apakah kasusnya seperti ini, misalnya saya panggil anda :

"eh, nʇǝʌ∀. glitch/bug/error mana yang anda maksud?"

tapi saya ngomong gitu di thread baru saya sendiri.
dan bukan di thread anda ini.
seperti itukah kira-kira?

ya kira-kira begitu.
ada malah anggota baru yang bikin thread-thread sains di Agenda Sains semuanya.
ada anggota baru yang menciptakan thread baru di sf biologi tapi isi threadnya seperti reply ke thread istilah biologi. kalo nga salah.
sampe ada moderator biologi yang negur terus dipindahin postnya ke thread itu (digabung).
masak iya mereka semua sengaja ngejunk padahal mereka ngobrolin sains dan bukan jualan disini.

Offline nʇǝʌ∀

  • 🆈🆄🆁🅸 🅻🅾🆅🅴🆁
  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 505
  • IQ: 232
  • Gender: Pria
  • ɐɯɐs ɥɐlɐpɐ uɐʇɐlǝS uɐp ɐɹɐʇ∩
Re:ForSa Glitch, Bug, Error...
« Jawab #3 pada: September 13, 2014, 11:34:28 PM »
jadi ingat.... saya pernah ngapus salah satu post member karena double post di thread Biologi. post yang saya hapus cuma berisi SATU KARAKTER.
entah apa itu bug atau error atau glitch, tapi karena itu double post berisi 1 karakter ya saya hapus saja. post dia ada 2, yang 1 itu berisi satu karakter, sedangkan post satu lagi berisi konten biologi.
karena sudah sekitar 1 hari nggak mungkin dia edit post yang berisi 1 karakter itu kan? jadi saya hapus.

karena yang ngepost itu member senior dan bukan spammer, ndak mungkin dia sengaja ngejunk atau ngetroll di ForSa.
cuma pas saya ajak dia ngomong di thread itu nanggapin postingannya soal biologi eh dia ngak membalas... jangan2 dia ngambek/tersinggung postnya saya hapus, padahal benar bahwa di komputer saya terlihat postnya yang pernah saya hapus cuma berisi 1 karakter. apa mungkin sebenarnya post itu berisi tulisan kalo diakses oleh komputer lain atau dengan cell phone??
terus terang saya nggak ngerti.

PS : Penting dibaca bagi member yang tidak melanggar tapi postnya pernah saya hapus, kalau memang anda tidak ada maksud untuk bikin double post, double thread, post 1 karakter, bikin thread atau post yang salah kamar, berarti memang ada kesalahan di ForSa (bug, glitch, error). akan lebih baik apabila anda bersuara disini supaya tidak ada lagi kesalahan2 serupa terjadi.

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re:ForSa Glitch, Bug, Error...
« Jawab #4 pada: September 14, 2014, 09:20:13 AM »
jadi ingat.... saya pernah ngapus salah satu post member karena double post di thread Biologi. post yang saya hapus cuma berisi SATU KARAKTER.
entah apa itu bug atau error atau glitch, tapi karena itu double post berisi 1 karakter ya saya hapus saja. post dia ada 2, yang 1 itu berisi satu karakter, sedangkan post satu lagi berisi konten biologi.
karena sudah sekitar 1 hari nggak mungkin dia edit post yang berisi 1 karakter itu kan? jadi saya hapus.

karena yang ngepost itu member senior dan bukan spammer, ndak mungkin dia sengaja ngejunk atau ngetroll di ForSa.
cuma pas saya ajak dia ngomong di thread itu nanggapin postingannya soal biologi eh dia ngak membalas... jangan2 dia ngambek/tersinggung postnya saya hapus, padahal benar bahwa di komputer saya terlihat postnya yang pernah saya hapus cuma berisi 1 karakter. apa mungkin sebenarnya post itu berisi tulisan kalo diakses oleh komputer lain atau dengan cell phone??
terus terang saya nggak ngerti.

PS : Penting dibaca bagi member yang tidak melanggar tapi postnya pernah saya hapus, kalau memang anda tidak ada maksud untuk bikin double post, double thread, post 1 karakter, bikin thread atau post yang salah kamar, berarti memang ada kesalahan di ForSa (bug, glitch, error). akan lebih baik apabila anda bersuara disini supaya tidak ada lagi kesalahan2 serupa terjadi.

Kalau menurut saya sih emang nggak mungkin ada member yang sengaja posting cuma satu karakter, soalnya di sini kalau nggak salah batas minimal is postingan 3 kata kan? Dan itu pun quote nggak dihitung...
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.256
  • IQ: 322
  • Gender: Pria
  • ForSa
Re:ForSa Glitch, Bug, Error...
« Jawab #5 pada: September 14, 2014, 11:00:21 AM »
Halo semuanya,

Sejauh yang saya dapati, ada beberap anggota baru yang salah kamar karena belum familiar dengan sistem saja. Misalnya beberapa saya temui posting di SF Bukan Sains, yang sebenernya adalah SF tong sampah. Tulisan seperti itu biasanya saya pindahkan ke SF yang sesuai.

Saya belum liat ada tulisan seperti contoh kasus di atas. Kalau ada yang merasa ngalamin situasi seperti di atas, silahkan tuliskan di sini.

@nʇǝʌ∀
Semua tulisan yang dihapus tidak langsung terhapus dari database, tapi masuk ke tong sampah (SF Bukan Sains). Hanya jika dihapus dari Bukan Sains, baru terhapus dari databasenya.

@Monox D. I-Fly
Betul, ada batas minimal 3 kata dan minimal 10 karakter.

Offline nʇǝʌ∀

  • 🆈🆄🆁🅸 🅻🅾🆅🅴🆁
  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 505
  • IQ: 232
  • Gender: Pria
  • ɐɯɐs ɥɐlɐpɐ uɐʇɐlǝS uɐp ɐɹɐʇ∩
Re:ForSa Glitch, Bug, Error...
« Jawab #6 pada: Oktober 15, 2014, 04:42:40 PM »
apakah ini termasuk kasus tidak lazim ?

http://www.forumsains.com/perkenalan-anggota/start-dan-stop-kodon/msg142748/#new

member yang bersangkutan baru join ForSa dan hanya punya 1 post tapi sudah bisa edit. seingat saya dulu tidak bisa edit post hingga jumlah post member mencapai angka tertentu (20 atau berapa ya?). apakah sudah ada perubahan?

kemudian ada yang ini :

thread ini seperti reply untuk thread ini

ini postnya. sengaja tidak saya pindah dulu biar admin reborn dan moderator yang lain juga bisa lihat.

nama selingkuhan mu

jelek atau ganteng?

post di atas adalah thread sendiri. tapi seperti reply ke thread lain yang lebih lama. atau tepatnya ke post ini :

semester 3
sebutin nama gebetan kamu disini atau nama selingkuhan mu?


apakah member (ibnu nugraha) yang salah tempat reply memang sengaja menuliskan judul threadnya re: ini atau itu ?
setiap pengguna forum online tahu, untuk me-reply thread, anda harus masuk dulu ke threadnya. kalau bikin thread baru, ya harus berada di area forum/sub forum.
dan ketika bikin thread, masak iya di kolom subjek keluar judul re: sendiri ?
kalau tulisan re: tidak muncul, berarti dia ngetik sendiri. tapi, kenapa tidak reply di dalem threadnya?
button/tombol reply cuma ada di dalam thread.

singkatnya, kalau bukan bug/glitch/error berarti memang cara reply-nya aneh dan tidak efisien. tapi kenapa kasus ky gini terjadi berkali-kali.....


« Edit Terakhir: Oktober 15, 2014, 04:56:38 PM oleh nʇǝʌ∀ »

Offline nʇǝʌ∀

  • 🆈🆄🆁🅸 🅻🅾🆅🅴🆁
  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 505
  • IQ: 232
  • Gender: Pria
  • ɐɯɐs ɥɐlɐpɐ uɐʇɐlǝS uɐp ɐɹɐʇ∩
Re:ForSa Glitch, Bug, Error...
« Jawab #7 pada: Maret 27, 2015, 09:58:39 AM »
http://www.forumsains.com/perkenalan-anggota/kenalan-14272/

Lagi. satu kasus aneh. thread ini sudah digembok. entah oleh siapa. tapi beberapa waktu lalu ketika saya online dan check admin atau moderator mana yang sudah online sesudah thread itu dibuat. ternyata tidak ada. jadi siapa yang mengunci thread ini ?

Offline ssdestroyer

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 43
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
  • Cogito Ergo Sum
Re:ForSa Glitch, Bug, Error...
« Jawab #8 pada: Juli 13, 2015, 11:31:28 PM »
mengedit postingan juga gak bisa lagi

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re:ForSa Glitch, Bug, Error...
« Jawab #9 pada: Juli 14, 2015, 01:03:21 AM »
mengedit postingan juga gak bisa lagi

Bisa, kalau belum lewat 15 menit sejak waktu diposting.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
35 Jawaban
17911 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 18, 2009, 08:04:15 AM
oleh reborn
YM error

Dimulai oleh Huriah M Putra « 1 2 ... 14 15 » Piranti Lunak

219 Jawaban
48150 Dilihat
Tulisan terakhir April 20, 2010, 09:59:56 AM
oleh Takagi Fujimaru
0 Jawaban
1572 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 15, 2010, 11:56:02 PM
oleh Nur Syafrudin
6 Jawaban
3472 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 30, 2010, 10:38:17 AM
oleh heru.htl
10 Jawaban
4359 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 07, 2011, 08:24:41 AM
oleh Monox D. I-Fly