Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Desember 07, 2021, 09:13:26 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 54
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 24
Total: 24

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Minta saran untuk Imu Sosial  (Dibaca 5073 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.256
  • IQ: 322
  • Gender: Pria
  • ForSa
Minta saran untuk Imu Sosial
« pada: Juli 17, 2008, 08:50:57 AM »
Temen-temen,

Minta saran dong. Kita mau kategori ulang Ilmu Sosial, kira-kira sebaiknya forum apa aja yang harus dibuat di sana ya?
Politik, Sasta, Budaya, Sejarah, Ekonomi, Psikologi? Terlalu banyak ya, ada yang punya usulan ga?

Terima kasih sebelumnya.

Offline izna

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 108
  • IQ: 13
  • Gender: Wanita
  • HaDapi DeNgan SeNyuman,..
Re: Minta saran untuk Imu Sosial
« Jawab #1 pada: Juli 18, 2008, 02:24:55 AM »
menurutku sih udh pas ga terlalu banyak ato dikit,..
ga tau temen2 yg lain sarannya gmn?
ayo ada saran..?kasih masukan bt bang reborn..! ;D
DeNgan CiNta HiDup jaDi InDah, DeNgan iLmu HiDup jaDi MuDah, DeNgan iMan HiDup jaDi TerArah

Offline insan sains

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 579
  • IQ: 68
  • Gender: Pria
  • Life is Beatiful
    • Insan Sains
Re: Minta saran untuk Imu Sosial
« Jawab #2 pada: Juli 18, 2008, 02:37:22 AM »
Om Reborn kayaknya mau bawa FS buat ekspansi ke seluruh bidang...

Aku sih setuju-setuju aja, selama yang berminat di forum itu memang antusiasnya besar. Gak ada salahnya buat dicoba...!!
Menuju Indonesia sebagai THE COUNTRY MASTER OF TECHNOLOGY, 2030

Offline peregrin

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 538
  • IQ: 100
  • Gender: Wanita
  • 'truth' is a lonely thing (J.Gaarder)
Re: Minta saran untuk Imu Sosial
« Jawab #3 pada: Juli 18, 2008, 04:24:11 PM »
pantesan ada sub-forum sastra dan budaya sekarang :D

usul: gimana kalau utk sekarang, sejarah digabung dg sastra dan budaya, krn ya kita masih kekurangan orang yg benar2 menguasai bidang ini. Nanti kalau sub-forum-nya sudah berkembang, bisa dipisah kalau perlu.

psikologi bisa masuk ilmu sosial bisa masuk kesehatan lho  :D  ntar marah lho member yg dari health psychology  :D

kalau ekonomi, kelihatannya bakal banyak yg tertarik  :D  bisa dibuat sub-forum tersendiri, bisa digabung dg sospol. Mungkin kalau dibuat sub-forum tersendiri, lebih ke arah ekonomi teori (ada ngga istilah ini?) ya? kalau sudah ke terapan di masyarakat, bakal campur aduk dg bidang sospol kali ya  ???
Free software [knowledge] is a matter of liberty, not price. To understand the concept, you should think of 'free' as in 'free speech', not as in 'free beer'. (fsf)

Offline Grahf

  • Eye of Horus
  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 15
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
  • Clunk! Clunk! Clunk!
Re: Minta saran untuk Imu Sosial
« Jawab #4 pada: Juli 19, 2008, 03:52:47 AM »
Menurut gw sih psikologi dipisah sendiri aja, soalnya psikologi emang ilmu campuran. Nah sekarang kan ada forum sastra dan budaya. Apa ga bakal bentrok sama forum biografi dan buku?
This is me taking control of my life.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.256
  • IQ: 322
  • Gender: Pria
  • ForSa
Re: Minta saran untuk Imu Sosial
« Jawab #5 pada: Juli 19, 2008, 04:33:39 AM »
Yang paling ideal memang tiap cabang ilmu punya forumnya sendiri, tapi jadinya terlalu banyak malah ga efektif, terlalu sedikit jadi susah ngeliatnya. Kasian aja sama Ilmu Sosial jadi seperti dianaktirikan kalo cuma satu forum ;D

Dari usulan di atas berarti perlu ada forum Ekonomi dan forum Psikologi?
Kalo soal sastra, sastra kan ga hanya buku, ya kan?
Thanks masukannya.

Offline bluesky

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 46
  • IQ: 6
Re: Minta saran untuk Imu Sosial
« Jawab #6 pada: Juli 19, 2008, 05:51:12 AM »
asal jangan melebar kemana-mana aja om, misalnya nanti jadi ada forum politik, gosip...
nanti malah jadi melebar kemana-mana, gak bagus lagi dan kurang 'science'

sebaiknya padat tapi tepat

forum yang segala macam kan udah ada tuh forum sebelah, sebaiknya menurutku FS gak terlalu melebar kemana-mana...

gimana? ;)
yang suka di lab silahkan masuk ke...

http://online-lab.blogspot.com

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
12 Jawaban
8666 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 12, 2008, 05:30:13 AM
oleh pai99
5 Jawaban
10330 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 31, 2009, 11:19:25 AM
oleh insan sains
5 Jawaban
4726 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 28, 2009, 01:28:08 AM
oleh ndy_88
2 Jawaban
4354 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 04, 2009, 08:09:02 AM
oleh Alan adhityo
1 Jawaban
2797 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 08, 2010, 12:33:03 PM
oleh 0y1k