Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

April 16, 2024, 01:27:04 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,653
  • Total Topik: 10,405
  • Online today: 37
  • Online ever: 1,582
  • (Desember 22, 2022, 06:39:12 AM)
Pengguna Online
Users: 1
Guests: 19
Total: 20

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

thread agama dan filosofi

Dimulai oleh akatsuki, September 29, 2008, 02:52:51 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

akatsuki

halo om2 - tante2 moderator :
aku seneng banget sama topik agama dan filosofi, isinya bagus banget.
kalo aku ngasih saran boleh gak?

kalo maslah agama itu rentan sekali dengan perdebatan dan perselisihan, apalagi jika disajikan dalam satu wadah. ada baiknya kolom tentang agama itu dipisahkan (diberi ruang masing2) antara satu agama dengan agama lain. dengan begitu akan menambah nilai dari dorum keagamaan.
terimakasih
[move]think globally act locally[/move]

skuler

Kutip dari: akatsuki pada September 29, 2008, 02:52:51 AM
kalo maslah agama itu rentan sekali dengan perdebatan dan perselisihan, apalagi jika disajikan dalam satu wadah. ada baiknya kolom tentang agama itu dipisahkan (diberi ruang masing2) antara satu agama dengan agama lain. dengan begitu akan menambah nilai dari dorum keagamaan.
terimakasih

wadyu..klo pikiran gw mah agak beda...gabungin aja smuanya...jadi smua orang bole blajar smua agama...gaterkesan ada sekat antara ilmu agama yg satu dgn yg lain...mnurut temen2 yg laen gmana?

tapi momodnya tu yg gw bingung...apakah momodnya harus tdiri dari bbrapa orang yg masing2 mewakili 1 agama?
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future."-- RATM, 1999.

mozzpunkz

Kalau menurut saya semuanya itu baik adanya, dan segala sesuatunya berbalik kepada diri kita masing2 bisa menanggapinnya secara dewasa dan tidak mempunyai niat sedikitpun untuk menjatuhkan agama lain, jadi tujuannya hanya ingin tahu saja gimana sebenarnya ajaran agama yg berbeda dengan agama kita dan bukan untuk diperdebatkan atau dipertentangkan.
Belajarlah dari kesalahan orang lain. Anda tak dapat hidup cukup lama untuk melakukan semua kesalahan itu sendiri.

utusan langit

mohon maaf sebelumnya,...
tapi sebaiknya forum agama dan filosofi dibuat sub forum,
misal
agama a
agama b
agama c

karena sering terjadi perselisihan diantara pemeluk agama yang satu dengan pemeluk agama yang lain dalam forum ini, mohon segera diatasi.
karena hal ini akan menimbulkan hal-hal yang menurut saya kurang baik.

terimakasih...
TOLONG CEPAT DIATASI...

h4ry

YA saiia jga setuju , , , ,dengan begitu kita jadi mengerti agma laen , , ,



dan itu membuka wawasan kita untuk semakin bersatu , , ,jadikan perbedaan itu faktor kuat untuk membentuk persatuan , , , ;D ;D ;D ;D ;D
_Don't Be Affraid_

utusan langit

Kutip dari: skuler pada September 29, 2008, 10:44:07 PM
wadyu..klo pikiran gw mah agak beda...gabungin aja smuanya...jadi smua orang bole blajar smua agama...gaterkesan ada sekat antara ilmu agama yg satu dgn yg lain...mnurut temen2 yg laen gmana?

tapi momodnya tu yg gw bingung...apakah momodnya harus tdiri dari bbrapa orang yg masing2 mewakili 1 agama?
Kutip dari: h4ry pada November 27, 2008, 10:19:49 AM
YA saiia jga setuju , , , ,dengan begitu kita jadi mengerti agma laen , , ,



dan itu membuka wawasan kita untuk semakin bersatu , , ,jadikan perbedaan itu faktor kuat untuk membentuk persatuan , , , ;D ;D ;D ;D ;D

waduh sepertinya tidak seperti yang kita harapkan de,.. coba lihat,.. di thread agama dan filosofi,..
kalo tidak ditindak,.. mungkin bakal jadi ajang "peperangan" antar agama,...

woe,.. mas momod,..
gimana ni? secepatnya deh di atasi,...

dewa ruci

iya nech...

bKin emOsi ajja tuch..
kYaknya mau mEnangnya sendRi...

coba kLo dibLik,,bNgung juGa dia..hehe

eh,,ngumung2 tuLisanQuw kuq ada yang dihapus ya duLuw?!??!hehe
read in the name of your Lord who created

utusan langit

Kutip dari: dewa ruci pada Januari 29, 2009, 04:21:12 PM
iya nech...

bKin emOsi ajja tuch..
kYaknya mau mEnangnya sendRi...

coba kLo dibLik,,bNgung juGa dia..hehe

eh,,ngumung2 tuLisanQuw kuq ada yang dihapus ya duLuw?!??!hehe

kalo ditaruh di bukan sains ya pati didelete secara berkala,..
kalo dithread lain mungk digabungkan jadi satu dengan wadah yang lain atau memang dihapus karena ada yang melaporkan karena beberapa alasan.

mozzpunkz

Ya memang masalah agama ini sesungguhnya sangat sensitif dan bisa2 menimbulkan perpecahan...jadi semuanya berbalik kediri kita masing2 menanggapinya, dan berusaha bersikap dewasa dan berkepala dingin tanpa ada niat untuk menyudutkan suatu agama.
Belajarlah dari kesalahan orang lain. Anda tak dapat hidup cukup lama untuk melakukan semua kesalahan itu sendiri.

Idad

#9
Kutip dari: mozzpunkz pada Januari 30, 2009, 01:22:41 AM
Ya memang masalah agama ini sesungguhnya sangat sensitif dan bisa2 menimbulkan perpecahan...jadi semuanya berbalik kediri kita masing2 menanggapinya, dan berusaha bersikap dewasa dan berkepala dingin tanpa ada niat untuk menyudutkan suatu agama.

setuju saiia..., jadi kita bisa saling  atau paling tidak belajar menghargai pendapat orang lain, dan belajar bagaimana cara merespon sebuah pertanyaan/pernyataan/kritikan dengan jawaban yang sebaik mungkin dan senetral mungkin.


syx

bener tuh... yang penting adalah sikap dewasa dan terbuka. ga perlu sampe menyerang keyakinan orang lain. jadi cuma bersifat informasi aja. mengenai pemisahan topik admin yang bisa dan sampe sekarang super jarang keluar kecuali pas valentine kemaren. itu pun cuma say hai aja shoutbox.

clarasy

ya, kl menurut sy jg gt, sikapi dengan positif aj lah, perbedaan itu....kembali ke pribadi kita masing-masing, jd masalah apapun yang kita utarakan disitu tentang perbedaan itu adalah sebuah informasi bagi semua. jadi gak perlu di pisah2.. gt deh...
kan kita manusia dewasa semua, sudah tahu mana yang baik dan tidak baik... :kribo:

rawWARus

ya sy kira sih blm perlu dipisahin, buat informasi antaar agama, jadi tahu kebaikan agama masing2, tar klo dipisahin klo suatu agama mengabarkan kebenaran jd yg lain ga tahu donk, klo pun yg ada yg kurang puas bisa didiskusikan dgn bukti yg dimiliki
SeSuATu KarYa MaNusIa SerIng BeRaWaL dAri MimPI, MaKA eKSpresIkan MImpimU DenGAN Sains...
DaLAm HaL KeDUniAwiAn TAk AdA hAl yG tAk mUNgkin...

h4ry

hmm , ,tapi di sana malah jadi kebanyakan yang egois , ,ada yang secara tidak langsung mengatakan bahwa agamanya yang paling benar ? >:( >:( >:(

palagi yang menyerempet umat kristiani  , , , :'( :'( :'( :'(

mohon untuk semuanya bertindak dan berpikirlah secara pro donkz , ,jngn nyerang kesalahan agama laen  ;D ;D ;D
_Don't Be Affraid_

rawWARus

ya mungkin klo itu mmg berdasar dan dlm mengutarakan secara baik2 ya blh2 aja kan, yg tak berdasar baru boleh disalahkan, yg merasa tersinggung mungkin bisa mengkaji dan mencari tahu kebenarannya,
SeSuATu KarYa MaNusIa SerIng BeRaWaL dAri MimPI, MaKA eKSpresIkan MImpimU DenGAN Sains...
DaLAm HaL KeDUniAwiAn TAk AdA hAl yG tAk mUNgkin...