Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Maret 07, 2021, 11:50:32 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26699
  • Latest: Rion
Stats
  • Total Tulisan: 139622
  • Total Topik: 10385
  • Online Today: 93
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 32
Total: 32

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Mahasiswa BERWIRAUSAHA  (Dibaca 10473 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline YONJK

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 96
  • IQ: 20
  • Gender: Pria
  • How A U ?
Mahasiswa BERWIRAUSAHA
« pada: Februari 03, 2009, 08:39:02 AM »
Setu enggak nih kamu kalau seandainya setiap mahasiswa yang lulus itu ENGGAK CARI kerja tapi malah BUKA LOWOngan kerja?
Trus apa ya kendalanya?????
I say How A U to U...

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: Mahasiswa BERWIRAUSAHA
« Jawab #1 pada: Februari 06, 2009, 11:27:06 AM »
...banyak faktor untuk melakukan itu...salah satunya ;punya bakat khusus, modal sendiri, kesabaran tinggi...pikirkan deh, tanpa itu maka kegiatan Wirausaha bakal gagal...
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline luth

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 698
  • IQ: 15
  • Gender: Pria
Re: Mahasiswa BERWIRAUSAHA
« Jawab #2 pada: Juni 08, 2009, 03:33:38 PM »
mungkin kendalanya dari universitas itu sendiri,,kurikulumnya dan cara mengajar dosennya kurang mengarahkan mahasiswa untuk berwirausaha,,

sebodoh-bodohnya sifat adalah sombong

Offline clarasy

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 85
  • IQ: 7
Re: Mahasiswa BERWIRAUSAHA
« Jawab #3 pada: Juni 10, 2009, 06:13:58 AM »
Butuh persiapan segalanya, mental wirausaha, modal dan kerja keras plus otak lebih cerdas juga keberanian dalam menanggung resiko usaha dan berani bertindak supaya usaha berkembang pesat...tapiiii ::)  ::) bisa gak ya..... :-X

Offline luth

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 698
  • IQ: 15
  • Gender: Pria
Re: Mahasiswa BERWIRAUSAHA
« Jawab #4 pada: Juni 27, 2009, 05:47:53 PM »
btw sekarang tuh enaknya wirausaha dibidang apa yah?(bagi yg modalnya ga terlalu besar...  :P)

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: Mahasiswa BERWIRAUSAHA
« Jawab #5 pada: Agustus 12, 2009, 06:40:21 AM »
btw sekarang tuh enaknya wirausaha dibidang apa yah?(bagi yg modalnya ga terlalu besar...  :P)
sesuaiakan dengan bidang ilmu masing-masing
Website Matematika Terapan => http://nabihbawazir.com

Offline cassle

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 89
  • IQ: 5
  • Gender: Wanita
Re: Mahasiswa BERWIRAUSAHA
« Jawab #6 pada: Agustus 12, 2009, 01:06:30 PM »
Betul, karena menurut saya itulah gunanya menjadi seorang mahasiswa. :D Semangat ya! Semoga sukses bagi mereka yang hendak berwirausaha.

Offline luth

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 698
  • IQ: 15
  • Gender: Pria
Re: Mahasiswa BERWIRAUSAHA
« Jawab #7 pada: Agustus 12, 2009, 01:18:22 PM »
wah agak repot ya kalau sesuai bidang ilmu masing2...karena ga semua bidang ilmu bisa diwirausahain,,atau pun kalau bisa butuh modal yang tak kecil (menurut saya)..

saya jurusan ilmu administrasi negara, trus kalau wirausaha, apa yang mau diusahain??ga mungkin jd koruptor kan?
hehehe

Offline frans3q

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 153
  • IQ: 22
Re: Mahasiswa BERWIRAUSAHA
« Jawab #8 pada: Agustus 17, 2009, 04:03:41 PM »
klo bukan bidang ilmu, sama hobi. baca2 dari blog2 gt, klo mo wirausaha klo bisa bidangnya sedeket mungkin dgn dunia qt. cara gampangnya, ya hobi.
Terimakasih banyak buat tmn2 yg uda nambah IQ saya... :D

Offline M101A

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 238
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • Let's do iT
Re: Mahasiswa BERWIRAUSAHA
« Jawab #9 pada: Agustus 27, 2009, 02:06:32 PM »
nampaknya wirausaha itu susah dipelajari, harus terjun langsung dilapangan. jadi sebenernya, apapun jurusannya waktu kuliah, tetep bisa berwirauswasta di bidang lain, bahkan banyak kok contoh kasus yang kayak gtu,, C/ nich,, kaka kelas q 2006 Astronomi,, eh sebelum lulus dia udah jadi trainer motivasi. hebatkan.

Offline cassle

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 89
  • IQ: 5
  • Gender: Wanita
Re: Mahasiswa BERWIRAUSAHA
« Jawab #10 pada: Agustus 30, 2009, 10:59:14 AM »
Jangan lupa, teman-teman atau keluarga terdekat mungkin dapat membantu usaha wirausaha juga kan.. :D

Offline M101A

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 238
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • Let's do iT
Re: Mahasiswa BERWIRAUSAHA
« Jawab #11 pada: Agustus 30, 2009, 12:17:43 PM »
Jangan lupa, teman-teman atau keluarga terdekat mungkin dapat membantu usaha wirausaha juga kan.. :D
yap, tentu saja. mereka bakal membantu kita.

Offline skuler

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 993
  • IQ: 109
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Read! write! Revolt!
Re: Mahasiswa BERWIRAUSAHA
« Jawab #12 pada: Oktober 07, 2009, 10:58:38 AM »
berwirausaha dengan metoda coba2, sangat berpotensi untuk gagal... aku mah lebih cenderung kerja dulu supaya dapet banyak pengalaman, modal, n relasi... baru deh, kalo uda dposisi aman n berpengetahuan luas, buka warung tegal depan rumah... wkwkwkwkwk...
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future.”-- RATM, 1999.

Offline arydhamayanti

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 309
  • IQ: 13
  • Gender: Wanita
  • syubidubida!!
Re: Mahasiswa BERWIRAUSAHA
« Jawab #13 pada: April 19, 2010, 10:42:51 PM »
yang jelas, berwirausaha itu harus berani nyoba, harus berani rugi, harus berani bangkrut, dan harus berani bangkit lagi kalau udah bangkrut, heheheheee.... :D kalau gak dicoba, sampai kapanpun nggak akan bisa.
jadi begitu yaa... hmm...

Offline bencong

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 20
  • IQ: -1
  • Gender: Pria
Re: Mahasiswa BERWIRAUSAHA
« Jawab #14 pada: November 26, 2010, 05:18:13 PM »
"usaha coba-coba. hehe, ya mumpung jadi mahasiswa, coba2 gamasalah. kalo udah dapet kerja yg enak, mana sempat coba2." kata kawan sih.
kita juga terlalu banyak mikir resiko, gara2 kebanyakan ilmu yang didapat dari kuliah mungkin, makannya jadi ragu2 kalau mau mulai.
hantam aja bro yg bisa kita lakukan, baru benerin sedikit demi sedikit manajemennya, mudah2an ketemu iramanya.
kenapa harus berlari, kan gunung ga kemana-mana....

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
31 Jawaban
29647 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 05, 2009, 10:06:25 AM
oleh r.a.n
0 Jawaban
2555 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 10, 2009, 08:32:30 AM
oleh lucky girl
0 Jawaban
2245 Dilihat
Tulisan terakhir April 27, 2010, 08:52:14 AM
oleh monokorobo
1 Jawaban
2961 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 15, 2011, 07:09:37 PM
oleh skuler
3 Jawaban
50352 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 12, 2011, 12:55:37 PM
oleh RezaStallone