Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Juni 18, 2021, 01:06:47 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139653
  • Total Topik: 10396
  • Online Today: 34
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 74
Total: 74

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: tanya tanya job fisika  (Dibaca 193284 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline mefer

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 6
  • IQ: 0
  • ForSa!
tanya tanya job fisika
« pada: Januari 10, 2014, 03:05:40 AM »
Halo agan agan
ane seorang murid sma yg entar lagi lulus
ane masih agak ragu , tapi ane berkeinginan untuk lanjut ke fakultas/jurusan fisika ataupun sekitarnya
karena ane sangat adept( bisa) dalam fisika.
mungkin bisa di bilang dari 4 pelajaran ipa cuman fisika doang yg nilai ane tinggi
yg laennya mah
( matik:89 ;    kimia : 87;    biologi 79; sedang fisika sekitar 94 an)

anggap saja itu sedikit pentunjuk

nah pertanyaan ane adalah jikalau ane jadi ambil fisika dan kebetulan di terima
ada yg tahu gak apa aja kerja lulusan fisika
terutama fisika kuantum ?
help appreciate

Offline iput

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 62
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
  • never ending for thinking
    • ipoet sites
Re:tanya tanya job fisika
« Jawab #1 pada: Februari 09, 2014, 10:59:06 AM »
Kalo lulusan fisika sih masih lumayan luas.. Kalo beruntung bisa masuk Lab. Fisika Indonesia... Kalo mau di pabrikan / industri jg bisa.. Tapi ntar kalah sama yg dr tek. Mesin, tek. Industri, tek. Sipil, dsb.

kalo saran saya di lihat dari kemampuan mu mending kamu masuk di tek. Sipil / tek. Arsitektur / dan sebangsanya. Coz yang kaya gitu2 masih banyak di cari sampe kapanpun... Tapi itu semua terserah kamu... Saya cuma ngasih saran...

sedikit kisah dr saya, kebetulan saya ada di tek. Arsitektur. Kalo di fakultas teknik jangan di samain sama fakultas yg lain, coz yg di peres bukan cuma otak tapi waktu dan tenaga juga harus siap.. Itu sisi gak enaknya...
tapi sisi enaknya kamu bisa merintis karir di jurusan yg kamu pilih... Temen2 saya baru melewati semester 1 udah pada jadi drafter, interior design, kalo saya sempet bantu ayah saya desain rumah (kebetulan ayah saya konsultan teknik) dan itu semua uangnya lumayan gede loh... Blom lagi kalo kamu udh di semester atas dan kamu di percayai untuk menangani sebuah proyek yang 100% hak kamu... Wow bgt...

oh iya dan 1 lagi dalam menentukan jurusan kuliah jangan cuma mempertimbangkan minat dan bakat doank... Tapi juga mempertimbangkan kelanjutan karir mu di jurusan yang kamu pilih... Minat sewaktu waktu dapat berubah.. Bakat bisa kamu asah dan perjuangkan.. Co. Temen kamu pinternya tingkat dewa tapi dia belom tentu langsung bisa berprestasi di bangku kuliahnya.. Semuanya butuh proses...
jangan cuma mikir "4 tahun kedepan aku bisa lulus dengan mudah di jurusan itu." tapi kamu harus mikirin "10 tahun kedepan aku mau berprofesi sebagai apa."
jangan minder kalo gk di terima di PTN.. Dan jangan remehkan swasta.. Toh sekarang semuanya sama aja.. Tergantung mahasiswanya...

maap kalo panjang x lebar...

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
19 Jawaban
259876 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 28, 2016, 07:54:41 PM
oleh Ainin Amini
31 Jawaban
23426 Dilihat
Tulisan terakhir September 09, 2009, 01:25:38 PM
oleh faiqhr
10 Jawaban
19507 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 10, 2008, 11:21:24 AM
oleh lovianettesherry_gonz
9 Jawaban
170450 Dilihat
Tulisan terakhir November 24, 2012, 02:49:59 PM
oleh skuler
0 Jawaban
1966 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 22, 2013, 10:41:09 PM
oleh jaxaza1