Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Desember 02, 2021, 11:09:42 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 30
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 34
Total: 34

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: [Geometri] Tentukan nilai x dengan menggunakan geometri dasar  (Dibaca 11118 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.256
  • IQ: 322
  • Gender: Pria
  • ForSa
[Geometri] Tentukan nilai x dengan menggunakan geometri dasar
« pada: April 17, 2008, 05:48:38 PM »


Tentukan besar sudut x (dari segitiga di atas) dengan menggunakan hanya geometri dasar seperti :
- jumlah sudut-sudut dalam segitiga adalah 180 derajat
- prinsip sebangun dan kongruen

Anda tidak boleh menggunakan geometri/trigonometri tingkat lanjut seperti aturan sinus dan cosinus.


« Edit Terakhir: April 21, 2008, 03:04:26 AM oleh reborn »

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.256
  • IQ: 322
  • Gender: Pria
  • ForSa
Re: [Geometri] Soal no. 2
« Jawab #1 pada: April 21, 2008, 03:03:46 AM »
Sama seperti post awal (dengan cara yang sama), tentukan besar sudut x pada segitiga di bawah ini :






« Edit Terakhir: April 21, 2008, 03:04:57 AM oleh reborn »

Vinchemz

  • Pengunjung
Re: [Geometri] Tentukan nilai x dengan menggunakan geometri dasar
« Jawab #2 pada: Juli 28, 2008, 06:53:43 AM »
Waaa..
Ngeri banget soalnya..
nomer 1 aku cuma nemu 50 derajat (tapi bukan x)

Mtk Kerajaan Mataram

  • Pengunjung
Re: [Geometri] Tentukan nilai x dengan menggunakan geometri dasar
« Jawab #3 pada: Agustus 18, 2008, 09:15:01 PM »
Weleh-weleh...ada soal SMA kayak ginian tho...
Karena bukan cemilan saya, langsung saja tuh untuk soal ke-1 x = 50 derajat dan untuk soal ke-2 x = 20 derajat....

Offline ZeroFour

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 49
  • IQ: 6
Re: [Geometri] Tentukan nilai x dengan menggunakan geometri dasar
« Jawab #4 pada: November 28, 2008, 01:21:48 PM »
oooooiiiiiiiiii........
soal dah ada...
jawaban dah ada....
caranya mna...?
q g ngerti ni...., tolong buat q ngerti dong.... ???

Offline KOEK

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 7
  • IQ: 2
Re: [Geometri] Tentukan nilai x dengan menggunakan geometri dasar
« Jawab #5 pada: Maret 04, 2009, 12:37:07 PM »
Menurut pendapat aku sih besarnya sudut X terdiri atas banyak jawaban,ini bisa dilihat dari pemisalan 4 variabel sudut yang belum diketahui a,b,X dan Y , dari 4 persamaan yang didapat tersebut, apabila diselesaikan dengan cara subtitusi biasa gak bisa terselesaikan ,krn itu kita gunakan metode gauss yang hasilnya pada salah satu barisnya nilai semuanya 0 yang artinya persamaan tersebut terdiri atas banyak jawaban...

Mtk Kerajaan Mataram

  • Pengunjung
Re: [Geometri] Tentukan nilai x dengan menggunakan geometri dasar
« Jawab #6 pada: Maret 06, 2009, 12:17:21 PM »

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
Tentukan Nilai Eigen dan Vektor Eigen.

Dimulai oleh Mtk Kerajaan Mataram Matematika

3 Jawaban
9140 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 08, 2009, 12:10:01 PM
oleh Nabih
7 Jawaban
9484 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 07, 2015, 11:41:46 PM
oleh The Houw Liong
18 Jawaban
8684 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 04, 2010, 02:22:46 PM
oleh sisca, chemistry
6 Jawaban
7526 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 04, 2014, 01:12:26 AM
oleh Monox D. I-Fly
8 Jawaban
7896 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 11, 2014, 02:24:47 PM
oleh IndahLestari